DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Memutar Video Dari Sumber Lain di Posting Blog

Cara Memutar Video Dari Sumber Lain di Posting Blog

Cara Memutar Video Dari Sumber Lain di Posting Blog – Saat ini blog tidak hanya bisa di gunakan untuk memposting kalimat maupun foto / gambar saja, melainkan video pun sudah bisa di putar di dalamnya. Sebagai contoh di WordPress.org, dengan mempaste URL video dari YouTube saja dengan otomatis sudah bisa di posting dan di putar.

Sayangnya tidak semua sumber video dapat di mainkan secara instan di blog, meskipun kali ini tutorialnya menggunakan WordPress kamu bisa mencoba menerapkannya di Blogger atau Blogspot atau platform blog lainnya.

Cara Memutar Video Dari Sumber Lain di Posting Blog

Tidak perlu menggunakan plugin atau addons untuk bisa memutar video di posting blog, cukup dengan menggunakan iframe. Berikut ini kode iframe secara default:

Pokermas99 Pokermas88

<iframe src=”link videowidth=”710height=”400frameborder=”0marginwidth=”0marginheight=”0scrolling=”NOallowfullscreen=”allowfullscreen“></iframe>

Untuk yang warna merah bisa kamu isi dengan link atau URL videonya, sedangkan width dan height bisa kemu sesuaikan terserah ukuran video yang ingin di tampilkan. Berikut ini cara menampilkan dan memutar video di posting blog.

  • silahkan buat post baru, kemudian rubah ke mode Text atau Html
  • silahkan paste kode iframe seperti di atas
  • sebagai contoh, saya mencoba meng-embed film dari nonton.film berjudul Ngenest agar bisa di putar disini:

ini kodenya:

<iframe src=”https://openload.co/embed/O5GLFnMh0Qc/NGENEST_%282015%29_DVDRIP_1080p_-_MDG.mp4″ width=”710″ height=”400″ frameborder=”0″ marginwidth=”0″ marginheight=”0″ scrolling=”NO” allowfullscreen=”allowfullscreen”></iframe>

dan hasilnya:

Nah bagaimana, sangat mudah bukan? jika kamu kurang suka dengan tampilan player maka kamu bisa menggunakan layanan seperti JW Player atau Videojs.

Embed atau menempelkan link dan preview situs lain ke situs kita tidak hanya di manfaatkan untuk posting video saja, melainkan gambar, laman artikel langsung pun bisa.

Perlu kamu ketahui bahwa embed tidak akan mendownload file ke server kita, dia akan mengambil konten dari link sumber, jadi ketika konten dari link sumber sudah di hapus maka otomatis video tadi juga tidak bisa di putar.

Kelemahannya adalah embed akan membawa apapun script yang di sertakan, misal sumber link memasang iklan maka otomatis iklan juga akan tayang di video yang kita embed di posting blog tadi.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88