DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mempercepat Loading Startup Laptop Ketika di Hidupkan

Cara Mempercepat Loading Startup Laptop Ketika di Hidupkan – Komputer atau laptop memang memiliki banyak fungsi dan kegunaan bagi berbagai pengguna dengan berbagai kebutuhan. Dari mulai untuk mengerjakan tugas kantor, tugas kuliah, main game, programing, bisnis e-commerce atau hanya untuk sekedar browsing dan bermain di sosial media.

Tentunya memiliki laptop dengan performa yang baik seperti jarang ngehang, tidak lemot dan cepat menjadi kebanggaan tersendiri bagi si pemiliknya. Kali ini saya ingin bahas mengenai booting laptop atau komputer Windows yang lambat dan lama ketika dinyalakan ulang sehabis di shutdown.

Baca juga: Cara Download Theme Windows

Mematikan laptop dengan cara shutdown bermanfaat untuk mengistirahatkan semua komponen laptop setelah bekerja seharian. Selain shutdown kita juga sering me-restart komputer jika sudah terasa berat dan lambat. Namun sayangnya baik restart maupun shutdown membuat laptop terasa berat dan lemot ketika di hidupkan kembali.

Pokermas99 Pokermas88

Hal ini terjadi karena sistem harus memulai ulang semua tugas baik yang berjalan di latar belakang serta kondisi CPU yang benar – benar habis bangun tidur. Berikut ini sedikit tips yang bisa anda coba untuk mempercepat booting restart laptop sehabis shutdown agar lebih cepat stand by:
Cara Mempercepat Loading Startup Laptop Ketika di Hidupkan

Cara Mempercepat Loading Startup Laptop Ketika di Hidupkan

Semakin sedikit program aplikasi yang di install lebih baik

Performa laptop atau komputer sangat di pengaruhi dari banyaknya aplikasi atau software yang di install di dalamnya. Semakin banyak program yang di install membuat laptop terasa lebih berat, tidak hanya waktu restart menyala ulang. Ketika laptop di hidupkan kembali, sebagian program aplikasi yang di install tetap akan di jalankan di latar belakang.

Maka dari itu jika anda menginstall banyak aplikasi jangan heran kalau startup laptop anda berat. Pertimbangkan untuk menghapus beberapa aplikasi yang jarang di gunakan, atau jika memungkinkan ganti aplikasi berat dengan aplikasi lain yang lebih ringan namun tetap mendapat nilai manfaatnya.

Spesifikasi menentukan kecepatan startup

Spesifikasi mempengaruhi kecepatan dari laptop tersebut. Misal saja anda mempunyai netbook dengan CPU intel atom dan ram 1 GB, maka jangan berharap anda dapat menginstall banyak aplikasi di dalamnya dan memperoleh startup yang cepat.

Saran di poin ini adalah tetap untuk tidak menginstall terlalu banyak aplikasi dan sediakan banyak ruang kosong hardisk untuk masing – masing partisi terutama di Disk C. Jika memungkinkan tambah spesifikasi hardware perangkat anda.

Batasi program yang berjalan ketika startup

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, ketika booting startup banyak program aplikasi yang dijalankan di latar belakang pada proses ini. Cara mempercepat proses startup adalah dengan membatasi program berjalan di latar belakang ketika loading startup, caranya:

  • Run (Windows + R)
  • Ketik “msconfig” kemudian Enter
  • Pilih Tab Startup

Cara Mempercepat Loading Startup Laptop Ketika di Hidupkan

  • Silahkan hilangkan ceklist program yang dirasa tidak perlu di jalankan di startup

Saran saya biarkan antivirus untuk berjalan di latar belakang, matikan program aplikasi seperti chatting, IDM dan aplikasi lainnya yang biasanya bukan bawaan Windows. Jangan lupa juga bersihkan laptop anda dari virus atau malware berbahaya dengan software antivirus yang anda gunakan.

Baca juga: Daftar Game Untuk Laptop Spek Rendah

Cara ini dapat di lakukan di Windows, baik Windows 7 atau Windows 8. Demikian tips Cara Mempercepat Loading Startup Laptop Ketika di Hidupkan semoga membantu dan selamat mencoba.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. pada system configuration yang tidak boleh di uncek apa aje gan.. mohon solusinye..

    1. Mungkin aplikasi atau program bawaan dari sistem seperti Intel, Microsoft, Realtex, Audio dan juga antivirus. Untuk aplikasi lain yang mas download sendiri mungkin bisa di sesuaikan kebutuhan. Jadi harus paham juga nama aplikasinya dan fungsinya. Mungkin seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88