DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mempercepat Koneksi Internet WiFi Secara Signifikan

Cara Mempercepat Koneksi Internet WiFi Secara Signifikan

Cara Mempercepat Koneksi Internet WiFi Secara Signifikan – Tidak di pungkiri memang, di era digital seperti sekarang ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan. Penggunaan WiFi tidak sebatas hanya di kantor – kantor saja, sekarang sudah banyak orang yang memasang WiFi dirumah.

Rezekibola Asianpoker88

Namun sayangnya koneksi nirkabel WiFi yang buruk seringkali membuat jengkel penggunanya. Dikutip dari Vox, berikut ini 10 cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat koneksi WiFi anda.

Baca juga:

Cara Mempercepat Koneksi WiFi

1. Cek posisi router

Pokermas99 Pokermas88

Router bekerja mengirimkan sinyal ke semua ruangan, mengecek posisi router memang terdengar spele namun ternyata dampaknya cukup besar. Disarankan anda untuk meletakkan router di tengah ruangan.

Jika router di letakkan di samping, misal di samping jendela maka ada sinyal mubazir yang dikirimkan luar ruangan. Hal ini dapat menjadikan WiFi tidak menjangkau seluruh ruangan dengan merata.

2. Taruh router di tempat yang tinggi

Hindari meletakkan router di tempat yang rendah seperti di lantai. Karena router bekerja menghantarkan sinyal ke bagian bawah. Sedangkan lantai mengandung semen, beton dan logam yang sulit di tembus oleh WiFi.

3. Pilih tempat terbaik

Sinyal WiFi akan lebih maksimal di gunakan pada ruangan dimana router tersebut berada. Maka dari itu letakkan router di tempat yang sering anda atau pengguna gunakan untuk mengakses internet.

4. Pilih tempat terbuka

Untuk menjaga kualitas pancaran sinyal WiFi, sebaiknya router anda letakkan di antara mebel berukuran besar, dinding atau tempat lain yang bebas dari himpitan. Karena ternyata ada banyak bahan yang bisa menyerap sinyal yang di pancarkan oleh router ini.

5. Jauhkan dari benda elektronik lain

Beberapa perangkat elektronik rumahan seperti microwave, telepon nirkabel, serta TV ternyata dapat mengganggu dan melemahkan sinyal WiFi. Maka dari itu sebaiknya jauhkan router dari benda – benda elektonik dirumah anda.

6. Atur antena agar tegak berdiri

Setting antena router anda dengan posisi tegak atau vertikal, posisi ini merupakan posisi terbaik karena sinyal akan terpancar merata secara horizontal ke seluruh ruangan. Sehingga sinyal lebih mudah di jangkau dari sudut manapun.

7. Periksa kekuatan sinyal

Beberapa aplikasi dapat anda gunakan untuk mengecek kekuatan sinyal seperti Cloudcheck atau Amped. Dengan demikian anda dapat mengetahui bagian mana saja yang menerima sinyal kuat dan area mana yang menerima sinyal paling lemah.

8. Atur piranti lunak router

Anda dapat melakukan beberapa pengaturan tertentu seperti akses pada piranti lunak yang bisa di buka melalui IP khusus. Channel frekuensirouter dapat anda rumah dan biasanya ada 14 channel yang bisa anda pilih.

Channel terbaik umumnya adalah 1, 6, dan 11, ketiga chanel tersebut cenderung minim gangguan karena memang jarang bersinggungan dengan channel yang orang lain gunakan. Selain itu anda juga dapat cek pemutakhiran firmware, biasanya pengembang akan mengeluarkan update firmware untuk memperbaiki kinerja perangkatnya.

Baca juga:

9. Lakukan speed test

Melakukan speed test dapat anda lakukan dengan koneksi WiFi dan menggunakan koneksi kabel. Jika setelah di coba, keduanya memberikan performa yang buruk maka permasalahan ada pada penyedia layanan internet anda.

10. Beli router baru

Trik terakhir adalah ‘lembiru’ atau ‘lempar beli yang baru’, ini merupakan solusi paling ampuh untuk mengatasi permasalahan WiFi anda. Tentunya hal ini anda lakukan jika memang yang bermasalah adalah router anda, bukan pada penyedia layanan internet.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88