DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Membuat Website Sendiri

Cara Membuat Website Sendiri – Pada kesempatan ini saya ingin share mengenai bagaimana sih cara membuat website sendiri? Disini bukan website atau blog gratis ya, tetapi benar-benar website yang kita miliki dengan kontrol penuh. Dalam hal ini kita mencoba lepas dari semua komponen website yang gratisan dan tentunya dengan mengeluarkan sedikit biaya :bingung:. Berikut ini saya jelaskan tentang bagaimana step dan urutan dalam membangun sebuah website atau blog.

Cara Membuat Website Atau Blog Sendiri

Cara Membuat Website Sendiri

Rezekibola Asianpoker88

Urutan dan Step Cara Membuat Website Sendiri:

Tujuan Pembuatan Website

Sebuah website dibangun pastilah dengan tujuan dan alasan tertentu, dan hal ini sebagai patokan untuk step-step selanjutnya. Seperti perencanaan nama domain, penargetan geografis dan lain sebagainya.

Beli Domain dan Hosting Untuk Website

Pokermas99 Pokermas88

Domain

Untuk Cara Membuat Website Sendiri, ada beberapa nama atau akhiran ekstensi domain diantaranya .com, .co.id dan lain sebagainya. Sebagian besar pemilik website menggunakan ekstensi .com karena memang ekstensi tersebut umum dan mudah di ingat, ekstensi .com disebut juga domain ektensi internasional. Sebenarnya untuk Indonesia sendiri adalah .co.id, kita bisa lihat beberapa website besar menggunakan ekstensi ini, misal olx.co.id, vip.bitcoin.co.id dan untuk Google Indonesia juga menggunakan google.co.id. Nama domain yang dipilih pastilah mengandung karakter kata yang relevan dengan tujuan atau tema dari website tersebut. Harga masing-masing ekstensi domain berbeda-beda, misal saja domain .com berkisar antara 90 hingga 120 ribu dan di perpanjang sewanya setiap tahun. Untuk domain pada dasarnya adalah nama alamat dari sebuah website yang bisa kita akses melalui adress bar browser.

Hosting

Seperti halnya domain, ada banyak sekali penyedia layanan pada perusahaan yang berbeda dan kita bebas memilih. Pada dasarnya memilih domain ini mempertimbangkan 2 hal yaitu bandwidth dan space hosting. Bandwidth adalah besarnya kapasitas transfer data internet yang digunakan untuk mengakses website tersebut, misal saja bandwidth perbulan adalah 3 GB maka transfer data pengunjung website secara total keseluruhan tidak boleh melebihi 3 GB. Space hosting adalah kapasitas yang disediakan penyedia layanan untuk menampung semua file website kita, mulai dari gambar, video, tema blog dan lain sebagainya. Untuk paket hosting bisa kita upgrade jika sewaktu-waktu space ataupun bandwidth sudah tidak mencukupi karena semakin banyak konten dalam website atau perkembangan trafik website yang tinggi. Baik hosting maupun domain akan membayar sewa setiap tahun untuk perpanjangan kontrak.

Pilih Platform (CMS) Untuk Website

Selanjutnya adalah memilih CMS (Content Management System), atau mudahnya adalah memilih platform apa yang ingin digunakan untuk membangun website tersebut. Diantara banyak CMS yang paling populer adalah “WordPress” dan WordPress ini berbeda dengan WordPress versi blog gratis, hal ini bisa dilihat dari kelengkapan fitur di dalamnya. Setelah membeli domain dan hosting maka kita akan diberi username dan password untuk menggunakan Cpanel, pada Cpanel ini kita bisa melihat status kapasitas bandwidth dan space hosting. Melalui cpanel nanti kita akan akan memilih dan menginstall jenis CMS yang akan digunakan, misal saja tadi di WordPress.

Setelah itu dilanjutkan dengan membangun desain atau tampilan website tersebut agar lebih menarik, bisa juga dengan membeli tema premium atau berbayar. Untuk membangun sebuah website tidak harus mempunyai keahlian dalam pemrograman HTML, misal saja WordPress dia sudah memberikan menu-menu customisasi tanpa harus di pusingkan dengan kode-kode HTML yang rumit. Dengan memiliki domain dan hosting sendiri maka kita akan lebih mempunyai kontrol penuh terhadap website atau blog kita sendiri. Baik, demikianlah step-step atau Cara Membuat Website Sendiri.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88