DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Membuat Subdomain di cPanel

Cara Membuat Subdomain di cPanel

Cara Membuat Subdomain di cPanel – Sebelumnya teman – teman sudah paham kan apa perbedaannya subdomain dan domain induk (TLD)? domain utama atau induk contoh google.com sedangkan subdomain contoh mail.google.com. Bukan hanya Google saja yang bisa membuat subdomain, anda juga bisa kok.

Syaratnya tentu saja anda harus sudah membeli domain dan hosting ya? jadi nantinya anda di beri akses ke cPanel, karena dari cPanel inilah nantinya kita akan membuat subdomain. Berikut ini saya contohkan membuat subdomain blog.uceng999.com.

Baca juga: Perbedaan Parked Domain, Addon Domain dan Subdomain

Pokermas99 Pokermas88

Cara Membuat Subdomain di cPanel

  • Login ke cPanel
  • Silahkan pilih Subdomains pada kolom Domains

Cara Membuat Subdomain di cPanel

  • Silahkan isikan nama subdomain yang anda inginkan dan klik Create

Cara Membuat Subdomain di cPanel

  • Pada kolom Document Root, maksudnya adalah di folder apa nantinya file website tersebut akan disimpan, anda bisa kok mengganti bagian tersebut misal menjadi public_html/sub
  • Nah jika kini anda sudah berhasil memiliki subdomain

Cara Membuat Subdomain di cPanel

Selanjutnya apa yang saya lakukan dengan subdomain saya?

Tentu saja membuatnya menjadi situs web atau blog, misal anda ingin membuat situs WordPress dengan subdomain tersebut maka caranya tinggal install seperti biasa kemudian pilih subdomain tersebut. Jadi nantinya anda mempunyai dua website dengan username dan password yang berbeda, yaitu domain induk dan subdomain yang baru anda buat.

Keuntungan membuat subdomain

Keuntungan membuat subdomain adalah peringkat (Alexa) subdomain mengikuti domain utama, jadi misal blog saya ini memiliki ranking Alexa 200 ribu maka subdomainpun sama. Sehingga posisi artikel di subdomain cukup kuat di mesin pencari, namun namanya artikel baru kemungkinan masih kalah bersaing dengan blog lain di mesin pencari. Namun tetap saja masih lebih kuat ketimbang menggunakan domain baru yang peringkatnya masih “nol”.

Dengan anda membuat subdomain, maka domain utama akan lebih cepat meningkat rankingnya. Asalkan subdomain juga di kelola dan menghasilkan trafik pengunjung.

Baca juga: Perbedaan Hosting Litespeed dan Hosting Apache

Lebih baik menggunakan subdomain atau subdirektori atau kategori atau tag?

Pertanyaan seperti ini sempat terlintas di benak saya, topik artikel apa yang harus saya ambil di subdomain ini? Nah saya menyarankan untuk membuat topik yang berbeda dengan blog di domain utama. Misal blog di domain utama membahas internet, komputer dan bisnis online maka subdomain bisa anda isi dengan topik seperti masakan, kunci gitar, lirik lagu dan lain sebagainya yang sekiranya berbeda dengan domain utama.

Nantinya jika anda berubah pikiran untuk lebih memilih menggunakan domain baru, subdomain bisa kok di alihkan ke domain lain. Jadi nantinya semua konten di subdomain di alihkan ke domain baru anda. Nah banyak pilihan bukan? mengelola blog atau website dengan domain dan hosting sendiri itu lebih menyenangkan karena kita bebas berekspresi :D

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88