DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Membuat Related Post di WordPress

Cara Membuat Related Post di WordPressRelated Post atau artikel terkait merupakan artikel yang disarankan kepada pembaca yang masih berkaitan dengan artikel yang sedang di baca. Selain memudahkan pengunjung menemukan artikel terkait, bagi pemilik blog related post juga bermanfaat untuk meningkatkan pageviews blog. Dimana hal ini dapat memperkecil persentase bounce rate.

Baca juga: Apa Itu Bounce Rate?

Terkadang theme blog tidak menyediakan widget sidebar atau fitur related post terutama di bawah posting artikel. Jika demikian maka anda perlu membuat related post sendiri. Pada kesempatan ini saya ingin share bagaimana cara membuat artikel terkait di bawah posting artikel menggunakan plugin di blog WordPress.org.

Cara Membuat Related Post di WordPress

Pokermas99 Pokermas88

Cara Membuat Related Post di WordPress

Untuk WordPress sendiri ada banyak sekali plugin yang bisa anda manfaatkan untuk membuat related post. Namun rekomendasi dari saya anda dapat mencoba plugin Related Post By Zemanta, menurut saya ini plugin related post terbaik yang paling saya rekomendasikan.

Cara membuat related post di WordPress:

  • Silahkan install plugin Related Post By Zemanta (Plugins – Add New)
  • Aktifkan plugin
  • Silahkan atur tampilan related post pada menu SettingsWordPress Related Post
  • Otomatis related post akan di tempatkan di bawah artikel

Anda dapat mengatur sendiri bagaimana tampilan related post, vertikal atau horisontal, thumbnails besar atau kecil dan ada juga related post style Pinterest Inspired yang merupakan favorit saya. Style ini yang saat ini masih saya gunakan, model ini terdapat tombol untuk load more untuk menampilkan lebih banyak artikel terkait.

Untuk mengatur tampilan plugin ini anda dapat menuju Settings – WordPress Related Post. Opsi Basic untuk mengatur teks artikel terkait dan jumlah artikel yang ingin di tampilkan. Sedangkan Advance untuk mengatur style tampilan related post seperti yang sudah saya singgung di atas, juga untuk melakukan pengaturan lainnya.

Baca juga: Cara Mempercepat Loading WordPress Melalui cPanel

Menurut saya artikel related post yang disarankan hampir benar – benar merupakan artikel yang berkaitan, inilah alasan saya memilih plugin ini.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88