DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress

Cara Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress

Cara Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress – YouTube sendiri merupakan situs berbagi video paling populer saat ini, sempat ada pesaingnya yakni Vimeo tetapi sayang Vimeo sudah di blokir dan tidak dapat di akses di Indonesia. Padahal tak semua video di Vimeo itu melanggar dengan UU di Indonesia ya? yah sudah lah.

Rezekibola Asianpoker88

Nah hampir semua video itu ada di YouTube, dari mulai berita, tutorial, peristiwa, insiden, gosip dan lain sebagainya. Inilah salah satu alasan kenapa membuat posting otomatis dari YouTube atau sering di sebut YouTube Autoblog ini terlihat cukup menjanjikan untuk mendatangkan trafik.

Bukannya saya ingin mengajarkan untuk membuat konten instan dengan kualitas rendah nih, pasti semua sudah paham betul resikonya kan? Meskipun demikian saya pernah melihat salah satu situs video dengan hampir 500 ribu posting artikel dan semuanya adalah video dari YouTube.

Trafik pengunjung versi Histats mencapai 100 ribu visitor perhari dan memiliki 400 ribu pageviews. Wah berapa penghasilannya ya? kalau pun tidak bisa di pasangi AdSense, PopCash dan PopAds saja sudah sangat lumayan, mungkin sudah lebih dari cukup buat angsur mobil.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress

Ada banyak plugin yang bisa kamu gunakan untuk membuat posting otomatis dari YouTube bahkan situs video lain seperti Vimeo. Hanya saja sebagian besar dari mereka adalah berbayar, tentunya ini menjadi pertimbangan tersendiri bukan?

Nah bagi kamu yang ingin mencoba versi gratis tidak ada salahnya mencoba plugin gratis bernama Automatic YouTube Video Post yang bisa kamu download disini.

Setelah berhasil menginstall dan mengaktifkan plugin silahkan kamu simak beberapa settingan berikut agar lebih jelas:

  • kamu harus punya API YouTube, cara membuatnya sangat mudah, silahkan simak disini
  • setelah itu buka menu Automatic Video – Settings dan kamu bisa atur seperti ini:

Cara Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress

  • penjelasannya: API Key adalah API Key YouTube, Import the latest videos every adalah berapa jam sekali video di YouTube akan di impor ke WordPress kamu, Import only when logged adalah import video di lakukan ketika kamu login, saya sarankan pilih No agar video otomatis di impor setiap saat
  • selanjutnya atur seperti ini:

Cara Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress

  • silahkan buat task terlebih dahulu, tanpa membuat ini tidak akan ada video otomatis yang di posting, di versi gratis ini kamu hanya bisa membuat satu task saja

Cara Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress

Ada banyak opsi disini, silahkan simak penjelasan berikut:

  1. Name: bisa kamu isi terserah misal “Video Post”
  2. Type: ada beberapa pilihan disini, untuk Channel adalah memposting artikel secara otomatis dari satu channel, sama halnya seperti playlist, dan untuk Search adalah posting video berdasar kata kunci, saya akan mencoba membuat berdasar kata kunci jadi saya pilih Search
  3. Channel / Playlist / Search Term: isi dengan kata kunci yang ingin kamu bidik misal “gosip, hasil pertandingan, moto GP, berita” dan lain sebagainya
  4. Limit the number of videos imported each import to: jumlah maksimal video yang ingin di import / posting setiap kali jadwal cron job, jika di kosongkan maka akan mengimpor banyak video tanpa batas
  5. Automatically publish posts: pilih Yes agar video terpublish secara otomatis
  6. Automatically play videos: pilih Yes agar video otomatis di putar, rekomendasi saya pilih No
  7. Show related videos at the end of each video: pilih Yes untuk menampilkan video terkait
  8. Import and display video descriptions: pilih Yes untuk otomatis menambahkan deskripsi video yang biasanya di jabarkan di bawah video di YouTube
  9. Add videos from this channel/playlist to the following categories: pilih kategori otomatis video ketika di publish
  10. Attribute videos from this channel to what author?: pilih nama author atau orang yang memposting video
  • selanjutnya klik Add Channel untuk membuat channel, ketika sudah tersimpan pastikan channel aktif (klik Activate)
Cara Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress

Channel aktif

Setelah itu daftar video yang berhasil di import dan di publish akan di tampilkan di menu Automatic Video – Video Post dan jangan klik Completely Refersh Video karena ini akan menghapus semua video yang telah kamu posting.

Perlu di perhatikan bahwa plugin ini mengerjakan tugas secara otomatis, jadi pastikan kamu memantau terus sumber daya hosting yang kamu gunakan. Agar lebih aman pilihlah paket hosting dengan spesifikasi tinggi seperti menggunakan 1 Core CPU dan 1 GB RAM.

Plugin ini gratis, jadi kamu harus maklum jika ada keterbatasan dan kekurangan. Fitur dan suport tentunya tidak dapat di bandingkan dengan plugin sejenis yang berbayar. Tidak ada salahnya kamu mencoba plugin premium seperti WProbot, Video Robot dan lain sebagainya jika kamu serius mengelola Autoblog Video ini.

Baca juga:

Oh ya plugin ini tidaklah mengimport video, tapi hanya membuat embled-nya saja, jadi jangan khawatir kalau disk space hosting kamu bakal penuh di jejali video dari YouTube.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88