DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Membuat/Membangun Link Building

Cara Membuat/Membangun Link Building

Cara Membuat/Membangun Link Building – Jika sebelumnya kita sudah mengetahui Pengertian Dari Link Building, sekarang kita beranjak ke praktek bagaimana cara membuat serta jenis dan macam link building.

Cara Membuat/Membangun Link Building

Pada intinya adalah bagaimana agar link blog/link artikel blog kita bisa nyangkut di situs lain baik secara natural maupun buatan. Namun tetap masih dianggap wajar dan tidak SPAM oleh mesin pencari. Berikut merupakan beberapa cara membangun link:

Natural Link Building

Pokermas99 Pokermas88

Jika kita benar-benar ingin membangun link yang natural maka pada dasarnya kita bukan fokus ke link building namun fokus ke konten. Caranya adalah:

  • Membangun blog yang berkualitas dari segi konten, tampilan dan SEO
  • Mengisi blog dengan konten yang berkualitas, bermanfaat serta memberikan solusi/informasi kepada orang lain.
  • Blog harus ada tombol share dan berusaha agar pembaca blog bisa men-share artikel di blog kita.

Manual Link Building

Dalam membuat manual link building maka berhati-hati agar blog kita tidak di abaikan oleh search engine. Caranya dengan pelan-pelan, sedikit namun rutin dan konsisten misal seminggu dua atau 3 kali. Berikut beberapa cara membangun link:

Baca juga: Perbedaan Dofollow dan Nofollow

Media Sosial, yaitu dengan membuat fanspage atau share link artikel ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Akan lebih baik jika anda membuat fanspage dan share link artikel setiap anda membuat posting baru. Meskipun media sosial bukan blog dofollow namun kita tahu bahwa media sosial tempat berkumpulnya orang-orang banyak secara online, hal ini memungkinkan link kita mendapatkan trafik dari situs media sosial.

  1. Melalui Forum, ikutlah bergabung dalam forum apa saja yang memungkinkan kita menaruh link disana. Misal saja di Yahoo Answer, kita bisa menjawab pertanyaan orang lain yang satu topik dengan blog kita dan kemudian kita menyertakan link blog kita pada sumber jawaban kita.
  2. YouTube, dengan cara mengunggah video yang relevan dengan artikel blog kita dan kita sertakan link menuju artikel yang relevan dengan video tersebut pada bagian deskripsi video.
  3. Blog Walking, yaitu dengan kita mengunjungi blog-blog lain yang mengijinkan kita untuk bisa berkomentar dengan Name/URL atau diperbolehkan menaruh link aktif (anchor text). Kunjungi dan berkomentarlah pada blog yang memiliki topik yang relevan dengan blog kita.
  4. Tukar Link, adalah dengan mengajak blog lain untuk mau bertukar backlink dengan blog kita. Caranya adalah dengan menghubungi pemilik blog tersebut.
  5. Penulis Tamu, adalah kita menulis artikel di blog atau website lain dan menyertakan link yang mengarah ke blog kita.
  6. Dummy Blog, adalah blog yang dibuat hanya untuk memberikan link yang mengarah ke blog kita. Jadi blog tersebut hanya di manfaatkan untuk membangun link saja. Dummy Blog bisa dibuat dengan cara membuat blog di blog gratisan lainnya seperti di wordpress, blogdetik dan lain sebagainya.

Baca juga: Pengertian dan Cara Membuat Blog Dummy

Hal Yang Perlu di Perhatikan dalam Link Building

  • Situs backlink adalah situs dengan pagerank dan popularitas yang tinggi.
  • Situs memiliki reputasi yang baik di search engine.
  • Dilakukan secara wajar dan konsisten.

Baca juga: Fungsi dan Pengertian Backlink

Beberapa hal diatas merupakan salah satu dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan dalam link building. Demikian mengenai Cara Membuat/Membangun Link Building – Semoga bermanfaat !

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88