DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Membuat Favicon Atau Logo Blog

Cara Membuat Favicon Atau Logo Blog – Semua sudah tahu kan apa itu favicon? ya favicon adalah logo blog atau website yang terlihat di tab adress bar browser. Contohnya adalah Blogger ada logo E di tab saat anda membuka Blogger di browser. Anda dapat mengganti logo tersebut sesuai selera.

Untuk membuatnya sebenarnya cukup mudah, anda dapat membuat sendiri atau mencari gambar di Google namun dengan opsi gambar ikon (Google Image – Alat Penelusuran – Ukuran – Ikon) dan tinggal di upload di Blogger (Tata Letak – Favicon). Namun terkadang kita tidak menemukan gambar/simbol atau logo yang pas dihati.

Cara Membuat Favicon Atau Logo Blog

Pertama buat logo terlebih dahulu, mudahnya bisa menggunakan aplikasi paint atau program lainnya di windows. Jika saya membuat favicon huruf maka saya menggunakan Power Point kemudian saya potong gambar dengan cara capture menggunakan Snipping Tools yang sudah ada default di windows 7.

Nah permasalahan disini adalah jika kita langsung upload gambar tadi mungkin ukuran file atau penempatan favicon jadi kurang pas, mungkin terlalu besar atau bisa juga terlalu kecil ukurannya. Maka dari itu perlu di generate menggunakan tools secara online. Ada banyak sekali tools di internet. Salah satunya adalah genfavicon.com, berikut caranya menggunakannya:

Pokermas99 Pokermas88
  • Kunjungi situs tersebut
  • Nanti akan 3 step disana, step pertama unggah dulu file yang ingin dijadikan favicon
  • Langkah kedua sesuaikan ukuran favicon, setelah itu klik Capture & Preview (langkah 2)
  • Langkah ketiga download favicon, bisa download dengan format JPG
  • Selesai

Cara Membuat Favicon Atau Logo Blog

Jadi pada intinya kita buat dan desain dulu favicon yang menarik, kemudian manfaatkan tools diatas untuk menyesuaikan agar gambar pas saat dipasang menjadi favicon nantinya. Jika sudah anda tinggal memasangnya di blog anda, kalau di Blogger atau Blogspot tinggal masuk ke Tata Letak – Favicon dan untuk di WordPress biasanya tergantung dari Theme yang digunakan opsinya terletak dimana.

Baca juga: Cara Membuat Gambar Heading / Nama Blog Keren

Sebaiknya anda membuat Favicon sendiri, karena jika mencari di Google Image biasanya gambar tersebut sudah di pakai oleh situs atau blog lain. Saya juga dulu pernah memasang salah satu Favicon unik hasil penemuan di Google, ternyata logo tersebut sudah di pakai salah satu situs besar di Indonesia.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88