DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Membuat Blog Untuk Iklan, Tips Membangun Blog Iklan

Cara Membuat Blog Untuk Iklan – Kenapa ya situs yang populer itu identik dengan iklan? seperti YouTube, Google dan situs besar lainnya dan bahkan blog juga tak lepas dari pajangan banner iklan di laman mereka :D Baik, untuk alasannya sebenarnya simpel yaitu karena iklan merupakan pendapatan terbesar dari sebuah situs atau blog. Jika kita berbicara mengenai blog, maka iklan adalah cara mendapatkan penghasilan dari blog (monetasi) yang paling banyak di lakukan dan paling di rekomendasikan. Apapun jenis iklannya, mulai dari iklan PPC (Pay Per Click), iklan mandiri, iklan produk sendiri, iklan afiliasi dan lain sebagainya. Nah berdasar latar belakang tersebut, saya ingin share tips membangun blog untuk iklan dan bagaimana sih cara membuat blog untuk iklan.

Cara Membuat Blog Untuk Iklan, Tips Membangun Blog Iklan

Rezekibola Asianpoker88

Cara Membuat Blog Untuk Iklan

1. Pilih Topik Blog Yang Populer

Topik blog atau istilah kerennya adalah niche blog adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam membangun blog atau website. Kenapa harus memilih tema blog yang populer? karena tema blog yang populer akan berpotensi mendatangkan trafik yang tinggi. Dimana kita semua tahu bahwa trafik pengunjung blog ibarat nyawa blog itu sendiri. Maka dari itu jika kita belum memiliki topik artikel blog yang tepat bisa mencoba memilih topik blog yang populer seperti berita terbaru, gadget, teknologi, dan lain sebagainya. Namun jika ingin menggunakan iklan PPC di blog maka topik artikel seperti bisnis online, internet marketing, blogging sebaiknya di hindari. Karena umumnya pembaca blog dengan topik artikel tersebut sudah tidak asing lagi dengan yang namanya iklan PPC, sehingga di khawatirkan jumlah klik di iklan di blog anda menjadi tidak maksimal.

2. Gunakan Domain dan Hosting Sendiri atau Berbayar

Pokermas99 Pokermas88

Meskipun cara membuat blog untuk iklan yang satu ini adalah optional bagi sebagian orang, namun saya justru menganggap hal yang satu ini penting untuk di pertimbangkan. Untuk Manfaat dari memiliki blog dengan domain dan hosting berbayar antara lain:

  • Blog terkesan lebih serius dan profesional
  • Pemilik blog mempunyai kendali penuh terhadap blog
  • Terhindar dari resiko blog dihapus oleh penyedia layanan seperti di blog gratis
  • Calon pemasang iklan akan lebih tertarik dengan blog kita (jenis iklan mandiri)

Manfaat lain yang tidak kalah penting adalah bahwa domain berbayar (.com, .net, .co.id, dll) merupakan domain tingkat atas (Top Level Domain) yang lebih maksimal di search engine. Hal ini tentu akan berpengaruh untuk persaingan artikel blog kita dengan artikel blog lain di SERP (Search Engine Result Page). Namun jika ingin memulai belajar ngeblog dari platform blog gratis itu tidak jadi masalah, karena nantinya kita juga bisa berpindah ke domain dan hosting berbayar.

3. Pilih Template Blog Yang Tepat

Untuk template atau desain tema blog yang SEO dan responsiv itu seharusnya sudah menjadi hal wajib untuk semua blog, tidak terkecuali blog iklan. Namun selain SEO dan responsiv baiknya blog iklan memilih template yang memiliki banyak space/ruang kosong  untuk penempatan iklan nantinya, baik di header, sidebar kanan/kiri, footer dan lain sebagainya. Anda dapat mencari template jenis ini di Google dengan kata kunci “Template Khusus Iklan”, atau saran saya lebih baik melakukan order kepada penyedia layanan penjualan template premium. Baiknya memang menggunakan template premium jangan yang gratisan, terlebih lagi jika anda sudah menggunakan domain dan hosting berbayar :D

4. Tingkatkan Trafik Pengunjung Blog

Ini adalah step cara membuat blog untuk iklan yang terakhir namun menjadi hal yang tidak mudah. Jika anda enggan mengeluarkan uang untuk melakukan promosi blog maka baiknya pelajari optimasi blog, baik SEO Onpage maupun Offpage. SEO Onpage seperti optimasi artikel blog sedangkan SEO Offpage seperti membangun backlink atau link building. Kesemuanya adalah cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan trafik pengunjung blog kita. Idealnya minimal blog yang akan di monetasi memiliki trafik pengunjung blog ribuan perhari dan tentunya lebih banyak akan lebih bagus.

Baik, demikian Cara Membuat Blog Untuk Iklan dan semoga bermanfaat :)

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88