DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Membuat Blog AGC WordPress Gratis

Cara Membuat Blog AGC WordPress Gratis – Cara kerja blog AGC (Auto Generate Content) adalah dengan merekam semua kata kunci yang masuk ke blog kita kemudian menjadikannya terindeks oleh mesin Google. Jika indeks blog anda akan sangat banyak di pencarian Google sehingga memungkinkan banyak visitor masuk ke blog anda.

Namun sebenarnya blog jenis ini tidak di sukai oleh pengunjung dan tidak pula oleh Google. Karena pengunjung blog akan di buat berputar – putar dalam blog anda tanpa menemukan artikel yang dia cari. Jadi kata kunci yang terindeks di Google sebagian besar merupakan kata kunci yang sebenarnya tidak ada artikel di blog anda dengan judul demikian.

Blog AGC ini membawa pengunjung ke blog kita ke halaman pencarian, jadi nanti url yang tertera adalah www.bloganda.com/search/kata-kunci.

Download Plugin AGC Gratis Untuk Blog WordPress

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Blog AGC?

Cara Membuat Blog AGC WordPress Gratis

Pada artikel ini saya ingin berbagi cara membuat blog AGC untuk blog WordPress.org. Semua sudah tahu kan apa itu WordPress.org atau WordPress Self Hosting? ya anda perlu domain dan hosting untuk membuat blog WordPress.org. Jadi cara ini tidak bisa anda praktekan di Blogger atau Blogspot ya?

Kebanyakan plugin AGC adalah berbayar, karena memang tidak mudah untuk membuat plugin demikian beserta update untuk setiap eror yang terjadi. Contoh plugin AGC berbayar yang banyak digunakan adalah milik Dojo. Jika anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk mendapatkan plugin generate content anda dapat menggunakan alternatif plugin STT2 (SEO Search Terms Tagging 2) yang akan saya gunakan dalam tutorial ini.

Tahap 1

  • Pastikan layanan hosting yang anda gunakan tidak melarang penggunaan plugin STT2
  • Silahkan download plugin STT2 disini
  • Silahkan upload dan aktifkan plugin di blog WordPress anda

Tahap 2

Silahkan sesuaikan pengaturan seperti yang saya contohkan, atau mungkin anda dapat melakukan pengaturan sendiri. Berikut ini pengaturannya beserta penjelasan menu di setiap poinnya:

Cara Membuat Blog AGC WordPress Gratis

Keterangan:

  1. Enabled: Untuk mengaktifkan plugin beserta pengaturan di dalamnya
  2. Max number of search terms: Berapa banyak maksimal kata kunci yang di perbolehkan muncul di pencarian dari kesemua kata kunci yang terekam. Semakin banyak maka semakin tinggi trafik pengunjung yang di hasilkan. Terserah anda mau set berapa namun saya sarankan untuk mengaturnya di kisaran puluhan.
  3. Text and code for list header: Kata yang di tampilkan di baris atas (header) ketika pengunjung masuk ke blog anda. Anda dapat mengganti “Incoming search terms” dengan “penelusuran terkait” atau lain sebagainya
  4. Convert search terms into links: Kata kunci yang terindeks di pencarian Google akan di bawa kemana? apakah ke posting artikel atau ke halaman search? kalau ingin trafik cepat naik pilih Yes, link to search page.
  5. Display search counts for each search terms: Untuk menampilkan berapa kali kata kunci tersebut mendapat kunjungan pengunjung dari search engine
  6. Add list automatically right after post content: Pilih Yes untuk menampilkan kata kunci terkait di bawah posting artikel. Hal ini sangat powerfull karena semua kata kunci nantinya ada di dalam posting artikel anda.
  7. Save popular search terms as post tags: Otomatis menambahkan tag untuk kata kunci yang populer, pastikan juga tag anda di perbolehkan di index oleh mesin pencari ya?
  8. Auto clean up unused search terms after: Berapa hari kata kunci yang disimpan di database akan di hapus. Kata kunci yang dihapus adalah kata kunci yang tidak populer atau jarang mendapatkan trafik pengunjung. Jika trafik blog anda tinggi silahkan set hari ke hari yang lebih kecil
  9. Block the following bad words: Masukan kata kunci apa saja yang tidak ingin masuk ke blog anda, misal kata kunci konten dewasa
  10. Promote old post with no search engine traffics: Promosikan artikel yang sepi pengunjung

Jika sudah silahkan klik Save Changes, untuk pengaturan lain yang tidak saya bahas menurut saya biarkan seperti itu saja.

Kapan trafik blog saya akan meningkat?

Tergantung apakah blog anda sudah mendapatkan trafik dari Google apa belum? jika blog anda baru maka anda perlu menunggu agar blog anda mendapatkan aliran trafik dari search engine. Karena tanpa trafik plugin ini tidak dapat merekam kata kunci apa saja yang membawa pengunjung dari hasil penelusuran mesin pencari.

Seberapa banyak trafik blog saya nantinya?

Tergantung dari seberapa banyak angka yang anda masukan di Max number of search terms. Banyak kok blogger yang memasukan angka ratusan hingga ribuan. Silahkan anda dapat bereksplorasi sendiri untuk menemukan pengaturan yang tepat.

Apakah cara ini aman?

Tentu saja tidak aman, ingin trafik tinggi yang aman tentunya rajin posting artikel dan belajar SEO. Cara ini tidak menjamin blog anda bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Kecuali anda dapat menemukan formula yang tepat. Seperti yang banyak di lakukan oleh pemilik blog AGC berpengalaman.

Saran saya jika lonjakan trafik drastis justru turunkan intensitas posting artikel dan kurangi angka di Max number of search terms. Begitu juga sebaliknya, maka pantau terus perkembangan trafik blog anda.

Banyak blog yang tadinya trafiknya tinggi berlahan menurun bahkan menjadi tidak ada pengunjungnya sama sekali karena deindex oleh Google. Blog AGC ini tidak disukai oleh Google karena di anggap sebagai situs low content atau konten di dalamnya tidak mempunyai nilai manfaat bagi pengunjung.

Seperti apa trafik blog AGC?

Berikut ini contoh blog yang menggunakan plugin STT2 dan sudah bertahan lebih dari 1 tahun:

Cara Membuat Blog AGC WordPress Gratis

Trafik versi Histats tersebut menunjukan kalau blog tersebut di kunjungi oleh ratusan ribu UV dengan hampir 1 juta PV, user online blog tersebut lebih dari 1.000. Hosting yang digunakan adalah VPS Hosting, karena shared hosting kemungkinan tidak mampu menampung trafik sebesar itu, biarpun mampu pasti harga sewanya lebih mahal dari VPS.

Bagaimana cara saya menghasilkan uang dari blog AGC saya?

Anda tidak perlu pusing bagaimana cara menghasilkan uang jika memiliki blog dengan trafik yang tinggi, cara yang dapat anda coba adalah:

  • Membuka sewa banner iklan mandiri
  • Menjadi publishers iklan CPM pop under seperti PopCash, PopAds, RevenueHits, Yllix dan lain sebagainya
  • Tidak di rekomendasikan untuk Adsense

Ada banyak versi dan pendapat mengenai AGC dan beberapa pengaturan di dalamnya, serta banyak jenis plugin AGC yang bisa anda manfaatkan. Penjelasan di atas berdasar opini dan pengalaman dari saya, jika teman – teman punya pendapat lain atau pendapat saya ada yang keliru dengan senang hati saya akan memperbaikinya.

Vimax Canada

10 Comments

Add a Comment
  1. siip om saya coba dulu
    salam sukses selalu……………….

    1. Selamat mencoba ^_^

      1. om boleh minta profil fbnya om mau belajar

        1. Silahkan mas bisa lihat di halaman About, tapi jarang buka FB, kalau email setiap saat di buka, mungkin mas bisa coba melalui email saja.

  2. Gan saya coba terapkan di blog saya semuabisnis.xyz traffic tetap sama ya,,,

    1. Tidak selalu ketika menggunakan STT2 maka trafik langsung naik, ada berbagai kondisi yang bisa mempengaruhinya.

  3. klo udah di seting kya gitu, perlu bikin artikel berapa banyak? atau malah ga perlu? sama harus disubmit ke webmastertool ga?

    1. Semuanya perlu, artikel sebanyak mungkin, harus di submit ke webmsater.

  4. emang bener harus di pantuan terus ,,, bukti nya nyoba agc dari Kentoz pengunjungnya tinggi ,,, karena nggak terurus jadi kaya blog baru lagi ,,, mkasih tutorialnya

    1. Iya memang harus tetap di pantau, tapi kebanyakan orang awam tahunya kalau AGC dibiarin saja trafik bisa numbuh ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88