DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Membersihkan File Sampah Komputer Tanpa Software

Rezekibola Asianpoker88

Cara Membersihkan File Sampah Komputer Tanpa Software

Cara Membersihkan File Sampah Komputer Tanpa Software – File sampah di sistem komputer tersimpan atas kegiatan komputasi yang anda lakukan seperti mengerjakan tugas Office, Browsing dan lain sebagainya. Histori aktivitas anda kesemuanya akan di simpan dalam sistem, karena tidak diperlukan maka file ini di sebut file sampah.

File sampah atau cookies ini kalau tidak dibersihkan dalam waktu yang lama maka akan menumpuk dan memakan penyimpanan memori anda, dapat juga menyebabkan komputer anda menjadi lemot. Terlebih di komputer atau laptop file sampah ini biasanya menumpuk di Drive C, dimana hal ini dapat menyebabkan penyimpanan di Disk C menjadi penuh tanpa sebab.

File sampah ini jika di hapus juga tidak akan merugikan pengguna komputer, jadi kenapa anda tidak menghapusnya? Perlu di ketahui bahwa menghapus file sampah di komputer atau laptop dapat anda lakukan tanpa menggunakan software atau program aplikasi.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Cara Memaksimalkan Game di Komputer Spek Rendah

Berikut ini cara membersihkan file sampah di komputer atau laptop yang bisa anda coba tanpa harus mendownload software apapun.

Cara Membersihkan File Sampah Komputer Tanpa Software

Pertama: hapus dulu file sampah di Recycle Bin, pada dasarnya file atau folder apapun di komputer anda ketika dihapus akan dimasukkan kedalam Recycle Bin terlebih dahulu. Hal ini untuk mengantisipasi kalau sewaktu – waktu file tersebut anda butuhkan kembali, anda dapat me-restore file tersebut dari Recycle Bin.

Cara hapus file di Recycle Bin:

  • klik kanan pada icon Recycle Bin di layar depan
  • pilih Empty Recycle Bin

Cara Membersihkan File Sampah Komputer Tanpa Software

Kedua: jika di perlukan silahkan hapus riwayat browsing meliputi cache dan cookies di browser anda. Baik Google Chrome, Internet Explorer maupun Chrome caranya cukup tekan Ctrl + Shift + Delete.

Ketiga: step ketiga ini adalah yang paling penting, anda harus membersihkan semua disk baik C, D, ataupun E. Caranya harus dilakukan satu per satu, berikut ini di contohkan membersihkan file sampah di Disk C.

Cara membersihkan file sampah di Disk C:

  • buka Windows Explorer (Windows + E)
  • klik kanan pada Disk C kemudian pilih PropertiesDisk Cleanup dan tunggu proses kalkulasi file sampah

Cara Membersihkan File Sampah Komputer Tanpa Software

  • jika sudah silahkan ceklist semua opsi penghapusan kemudian klik Ok – Delete Files

Cara Membersihkan File Sampah Komputer Tanpa Software

Silahkan lakukan cara yang sama untuk Disk D, E, F maupun H jika mungkin ada. Cara seperti ini tidak akan menghapus file penting di Disk anda, hanya menghapus file sampahnya saja. Untuk Disk C biasanya memiliki file sampah paling banyak, karena Disk C digunakan oleh banyak program di komputer.

Baca juga: Fungsi Disk Defragmenter di Laptop atau Komputer

Tentunya ketiga cara diatas lebih disarankan ketimbang anda harus mendownload aplikasi pembersih (cleaner) di komputer atau laptop anda. Karena semakin banyak aplikasi yang di install di komputer cenderung memberatkan kinerja komputer anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88