DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Membersihkan File Sampah Komputer / Laptop

Cara Membersihkan File Sampah Komputer / Laptop – File sampah adalah file yang tersimpan di komputer dari hasil komputasi/penggunaan komputer sehari – hari. Pada dasarnya cache dari sistem merekam semua kegiatan kita dan menyimpannya agar bisa di akses lebih cepat dan mudah seperti contoh cache pada browser.

Namun file sampah yang terlalu banyak dan menumpuk pada komputer menyebabkan kinerja komputer tersebut tidak maksimal. Untuk itu membersihkan file sampah/temporary file secara berkala penting untuk anda lakukan. Berikut ini cara membersihkan semua file sampah di komputer.

Rezekibola Asianpoker88

Cara Membersihkan File Sampah Komputer / Laptop

1. Membersihkan File Sampah Pada Sistem

Langkah pertama adalah membersihkan file sampah pada sistem komputer seperti pada hardisk. Sebenarnya cara ini lebih instan apabila anda menggunakan program cleaner seperti CCleaner, namun jika anda enggan mendownloadnya berikut saya berikan caranya untuk membersihkan setiap disk (C, D, E) pada komputer anda.

  • Silahkan buka Windows Eksplorer kemudian klik kanan pada salah satu disk pilih Properties kemudian General – Disk Cleanup
  • Tunggu proses calculating sampai selesai
  • Setelah selesai maka muncul daftar file apa saja yang direkomendasikan untuk di hapus, silahkan ceklist semua dan klik Ok

Cara Membersihkan File Sampah Komputer / Laptop

Pokermas99 Pokermas88

Lakukan cara tersebut pada semua disk D dan E, lamanya proses calculating tergantung dari besarnya file sampah yang tersimpan di komputer kita, pada umumnya disk C lebih banyak menyimpan file sampah.

2. Membersihkan Cache Browser

Jika dalam penggunaan browser untuk mengakses internet secara normal (bukan jendela penyamaran) maka riwayat dan cookies jelajah anda akan disimpan di dalam browser. Gunanya adalah agar browser dapat mengakses lebih cepat laman situs yang anda pernah kunjungi. Namun anda harus tetap melakukan pembersihan cache browser secara berkala misal beberapa minggu sekali jika memungkinkan. Caranya cukup tekan Ctrl + Shift + Del secara bersamaan kemudian tekan Yes/Ok, cara ini berlaku untuk semua browser di komputer mulai dari Chrome, Mozilla, IE dan  lain sebagainya.

Cara Membersihkan File Sampah Komputer / Laptop

3. Membersihkan File Sampah di Recycle Bin

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya mengenai Fungsi Recycle Bin adalah sebagai direktori untuk menyimpan file yang dihapus dari komputer dan dapat mengembalikannya jika sewaktu – waktu di butuhkan. Nah jika banyak file yang tersimpan di dalam Recycle Bin tentunya sangat menguras penyimpanan memori komputer anda. Jika file tersebut benar – benar sudah tidak terpakai maka ada baiknya anda mengosongkan Recycle Bin. Caranya cukup mudah tinggal Klik Kanan pada ikon Recycle Bin kemudian klik Empty Recycle Bin.

Sebenarnya jika anda bisa, anda dapat membersihkan folder – folder yang sudah tidak terpakai di Windows Eksplorer. Namun karena hal ini terlalu riskan bagi yang masih awam maka dari itu saya tidak merekomendasikannya. Cukup dengan melakukan 3 cara di atas maka komputer / laptop anda akan bisa bekerja lebih maksimal.

Lebih mantap lagi jika setelah itu anda melakukan Disk Defragmenter, fungsinya yaitu mengembalikan semua file – file yang terpecah kembali ke dalam folder yang semestnya. Untuk caranya silahkan simak pada artikel saya sebelumnya: Cara Melakukan Disk Defragmenter

Demikian sharing saya mengenai Cara Membersihkan File Sampah Komputer / Laptop, semoga membantu dan selamat mencoba.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88