DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika – Samsung merupakan merk smartphone yang paling laku di pasaran, modelnya yang keren dan juga harga yang terjangkau untuk semua kalangan menjadikan Samsung Galaxy ini menjadi merk handphone terlaris saat ini. Nama Samsung melonjak semenjak perusahaan ini mengeluarkan ponsel pintar berbasis Android.

Eksistensi Samsung inilah yang dimanfaatkan oleh sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan dengan memproduksi smartphone Samsung Galaxy palsu, imitasi atau juga replika. Beberapa tipe ponsel Samsung Android yang di buat replika adalah seri seperti Samsung Galaxy S dan Note karena memang kedua tipe ponsel cerdas tersebut merupakan tipe ponsel eksklusif dengan fitur dan harga yang istimewa.

Rezekibola Asianpoker88

Banyak juga orang yang tertipu dengan membeli Samsung Galaxy palsu, bahkan mereka rugi hingga jutaan rupiah. Bagi orang awam tidak mudah memang membedakan Samsung Galaxy yang asli dan replika.

Baca juga: Benarkah Samsung S6 Tahan Air?

Oknum semakin cerdas !

Pokermas99 Pokermas88

Jika dulu awal muncul Samsung Galaxy imitasi, bisa di bedakan dengan menekan beberapa kode perintah khusus Samsung di ponsel tersebut, dan Samsung Galaxy palsu tidak dapat merespon kode perintah tersebut.

Namun sekarang jauh lebih cerdas, anda dapat mengecek berbagai kode rahasia Samsung Galaxy dan tetap dapat bekerja di Samsung Galaxy palsu, hebat kan? meskipun terdapat beberapa perbedaan tampilan namun hal ini dapat mengecoh pembeli.

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk cek apakah Samsung Galaxy asli atau palsu. Tips ini berdasarkan pengalaman saya pada waktu itu jual beli Samsung Galaxy di toko online OLX.com.

Samsung Galaxy original memiliki desain fisik yang lebih rapi dan mewah

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika

Hitam = Palsu

Desain bodi Samsung lebih eye catching, mewah, rapi, terlihat mahal dan di buat dengan teknik pengerjaan yang tidak sembarangan. Contoh fisik dapat di lihat dari:

  • Warna: Warna Samsung Galaxy baik hitam maupun putih terlihat lebih tajam dan tidak buram, jika terkena sinar seperti mengkilap dan tetap konsisten ketajaman warnanya.
  • Jarak layar dan tepi ponsel: Samsung Galaxy ori memiliki jarak layar dan tepi yang tipis, caranya anda harus membandingkan satu tipe yang sama. Contoh pada gambar di atas yang hitam adalah imitasi.
  • Jarak tombol Home dan layar: Samsung Galaxy asli memiliki jarak tombol home dan layar yang tipis, hal ini jarang sekali di temukan pada Samsung Galaxy replika.
  • Bahan material body: Samsung Galaxy asli memiliki bahan material bodi yang bagus dan tidak mudah kusam, meskipun sama – sama menggunakan plastik.

Samsung Galaxy original memiliki tombol yang empuk dan touchscreen yang sensitif

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika

Kiri = Palsu

  • Tombol Home dari Samsung Galaxy empuk dan tidak keras atau kasar. Hal ini tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy replika.
  • Touchscreen Samsung Galaxy ori lebih sensitif dan sentuhannya akurat. Untuk membuat touchscreen dengan kualitas seperti demikian pasti di butuhkan dana produksi yang tidak sedikit. Biarpun si oknum pembuat gadget palsu ini mampu membuat toucscreen demikian namun pasti merugi karena membutuhkan biaya produksi yang mahal, seperti yang kita tahu Samsung Galaxy palsu itu harganya jauh lebih murah.

Samsung Galaxy original lebih responsif dan tidak lemot

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika

Kanan = Palsu

Samsung Galaxy asli lebih responsif jika sekedar di gunakan untuk bernavigasi dan mengakses aplikasi ringan seperti SMS, panggilan, pengaturan dan opsi – opsi di dalamnya. Hal ini karena Samsung Galaxy asli memiliki processor yang bagus sesuai spesifikasi perangkat tersebut. Hal ini berbeda dengan Samsung Galaxy imitasi, sebisa mungkin pasti dia mengguakan processor low end yang memiliki performa murah dan terbatas.

Samsung Galaxy Original memiliki warna dan cahaya layar yang adem

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika

Kanan = Palsu

Teknologi layar dari Samsung Galaxy memiliki visual layar dengan warna yang tajam, natural dan memiliki kecerahan warna yang alami. Terlihat berbeda dengan Samsung Galaxy replika dimana warna layar terlihat kusam, warna cerah juga terlihat terlalu brighnest dan tidak nyaman di pandang mata.

Samsung Original memiliki kualitas kamera yang bagus sesuai spesifikasinya

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika

Kanan = Palsu

Ini adalah hal yang paling mudah yang bisa anda tes untuk membedakan Gadget Samsung tersebut asli atau palsu. Meskipun misal saja sama – sama tertera spesifikasi kamera untuk Samsung asli dan palsu pasti keduanya memiliki kualitas kamera yang berbeda.

Jangan hanya anda gunakan memandang objek sekitar saja, gunakan juga untuk menjepret. Lihat bagaimana kualitas gambar, jika terlihat tidak jelas, buram dan berkabut anda perlu waspada dan curiga terhadap keaslian handphone tersebut.

Fitur jelas berbeda

Bagi yang terbiasa menggunakan Samsung Galaxy ori pasti akan dengan mudah membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, hal ini terlihat dari keterbatasan fitur dan opsi di dalamnya. Namun hal ini sulit di lakukan bagi orang awam yang belum terbiasa menggunakan Samsung Android.

Harga Samsung Galaxy original relatif stabil dan sama di berbagai wilayah di satu negara

Jika ada penjual yang menawarkan barang dengan harga yang jauh lebih murah maka patut anda waspadai, biasanya dalih mereka adalah barang tidak masuk bea cukai namun asli hanya tidak ada garansi. Samsung Galaxy ori memiliki harga yang relatif sama untuk satu negara, mungkin hanya terdapat perbedaan harga maksimal kisaran ratusan ribu saja.

Perhatikan tempat anda membeli

Samsung Original biasanya di jual di outlet dan konter – konter besar dan resmi. Misal di dalam mall atau di galeri Samsung Smartphone. Selain itu juga di toko online ternama seperti Lazada, BliBli dan lain sebagainya. Namun untuk toko online tidak menjamin keaslian barang sepenuhnya karena ada ribuan penjual yang mungkin saja admin dari toko online tersebut tidak dapat mengamati satu per satu keaslian produk.

Samsung Replika atau juga rekondisi biasanya di jual secara online mengutamakan pengiriman barang dari pada bertemu pembeli langsung. Hal ini akan meminimalisir resiko ketahuan dan komplain dari pembeli. Iming – iming yang membuat pembeli tergoda adalah harga yang jauh lebih murah.

Jika berbelanja online, jangan percaya 100% dengan testimoni

Tidak ada yang menjamin sebuah testimoni di laman produk adalah asli. Testimoni bisa di buat oleh siapa saja bahkan satu orang yang sama dapat membuat banyak testimoni.

Baca juga: Cara Agar Kontak BBM Tidak Hilang Saat Ganti Handphone

Nah, beberapa cara dan tips di atas dapat anda gunakan untuk membedakan ciri Samsung Galaxy Android asli dan palsu, baik barang bekas / second atau membeli baru dalam Box (Dusbuk).

Namun yang perlu di perhatikan adalah produk Samsung Galaxy imitasi semakin kesini di desain semakin sama dengan yang asli. Bahkan ada banyak konsumen yang membeli ponsel Samsung ini meskipun sebenarnya dia tahu barang tersebut palsu, karena mengikuti trend dan ingin terlihat keren dengan Gadet mahal di tangan.

Salah satu tipe Smartphone Samsung yang sangat mirip dengan yang asli dan banyak konsumen yang membeli karena kemiripan keaslian produk tersebut adalah Samsung Galaxy S4 Supercopy pada waktu itu. Namun untuk harga memang sedikit lebih mahal dari produk imitasi Samsung lainnya, karena memang nyaris mirip.

Baca juga: Cara Cek IMEI Samsung Galaxy

Demikian Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu / Replika semoga tips di atas dapat membantu anda membedakan produk ori Samsung dan produk fake. Tetap berhati – hati membelanjakan uang anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88