DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Membangun Trafik Pengunjung Untuk Blog Baru

Cara Membangun Trafik Pengunjung Untuk Blog Baru

Cara Membangun Trafik Pengunjung Untuk Blog Baru – Belum jelas sebenarnya pembagian waktu yang mengkantegorikan antara blog baru ataupun blog lama. Kita asumsikan bahwa blog baru adalah blog dengan usia di bawah satu tahun. Di artikel ini akan di jelaskan beberapa tips dan cara membangun atau meningkatkan trafik blog baru yang cenderung masih rendah.

Fase awal pembangunan blog sebenarnya adalah masa – masa terberat bagi seorang blogger, mereka di haruskan mengisi blog dengan konten yang baik tanpa imbalan sepeserpun, bahkan imbalan trafik pengunjung pun tidak mesti mereka dapatkan.

Baca juga: Akurat Mana, Histats atau Google Analytics?

Pokermas99 Pokermas88

Kenapa blog baru cenderung sepi pengunjung?

Hal ini normal dan mungkin terjadi kepada siapa saja yang membangun blog dengan target visitor unik dari search engine. Di masa – masa awal, trafik pengunjung blog cenderung sulit naik meskipun kamu sudah ‘geber’ dengan banyak posting artikel. Kenapa?

Faktor utama adalah peringkat blog kamu masih rendah dan sangat lemah, jangankan untuk bersaing pada kata kunci artikel populer, artikel tidak populer pun tidak mesti blog kamu mampu tampil di halaman pertama mesin pencari.

Jika di ibaratkan ini memang sudah menjadi hukum alam yang berlaku di internet, kamu baru? kamu perlu waktu dan perjuangan agar mampu bersaing mendapatkan trafik pengunjung. Lalu apa yang mesti saya lakukan?

Tentu saja tetap konsisten dan jangan pernah mengendurkan semangat, terlebih lagi berfikir bahwa blog yang kamu bangun sudah gagal di awal. Cobalah tetap konsisten, buatlah konten yang memang menjadi minat ataupun keahlian kamu.

Saya ingin mendapatkan trafik dari mesin pencari atau dari situs referal?

Tentukan dulu dari mana sumber trafik yang ingin kamu dapatkan, apakah dari situs perujuk atau dari mesin pencari seperti Google dan Bing. Untuk mendapatkan trafik pengunjung dari situs referal kamu cukup memanfaatkan jaringan periklanan, seperti beriklan di Facebook atau beriklan di blog dengan iklan mandiri. Jika ingin yang gratis, cukup eksis di media sosial.

Namun cara mendapatkan trafik dengan cara demikian cenderung kurang di minati oleh para blogger. Karena umumnya situs dari mesin pencari adalah yang mereka mau. Nah jika kamu ingin mendapatkan trafik organik dari mesin pencari, silahkan kamu terapkan beberapa tips di bawah ini:

Cara Membangun Trafik Pengunjung Untuk Blog Baru

Hindari membuat konten artikel dengan tingkat pencarian rendah

Jika trafik pengunjung adalah yang terpenting, saran saya hindari memilih topik artikel dengan pencarian rendah. Buatlah artikel yang sekiranya semua pengguna internet di dunia mau untuk membacanya. Saya lebih menyarankan untuk tidak membuat artikel yang khusus ditujukan untuk satu golongan tertentu.

Namun jika kamu ingin membuat blog niche yang fokus pada satu topik artikel maka abaikan hal pertama ini. Karena tidak semua blogger hanya mengejar trafik, sebagian blogger merasa puas jika keahlian mereka dapat di share ke pembaca meskipun yang mencari artikel tersebut cenderung sedikit.

Baca juga: Berapa Penghasilan Blog Dengan Trafik 10K UV?

Pilihlah kata kunci yang banyak di ketik di mesin pencari

Dua kata yang banyak pengguna internet ketik di search box mesin pencari antara lain ‘cara’ dan ‘tips’. Tidak ada salahnya kamu mengemas judul artikel kamu dengan menyisipkan kedua kata tersebut. Jangan lupa juga untuk kemas artikel lebih menari agar tak terlihat biasa – biasa saja.

Backlink penting juga

Backlink dapat membuat blog kamu lebih kuat di mesin pencari, sehingga artikel kamu lebih mudah bersaing dan kemungkinan dapat muncul di halaman pertama. Namun sebenarnya tidak semudah itu, tapi kamu juga tidak boleh mengabaikan backlink.

Hindari menautkan banyak backlink setiap hari, ini terlihat sangat tidak wajar. Dari pada kamu membabi buta mengejar backlink, cobalah berkomentar di satu atau dua blog saja yang memiliki peringkat bagus setiap harinya. Sudah cukup itu saja . .

SEO itu perlu kamu pelajari, tapi penerapannya jangan kaku

Mentang – mentang lagi membuat artikel yang SEO, seharian mencari kata kunci di Google Kayword Planner kemudian membuat artikel 2.000 kata dengan kata kunci cetak tebal dan italic di paragraf awal dan akhir. Saya rasa tidak perlu se ekstrem itu, buatlah artikel sewajarnya saja yang penting menarik untuk di baca.

Ketika kamu membuat artikel sebenarnya saya cuma menekankan pada dua hal yang perlu kamu lakukan, yang pertama adalah memberi atribut gambar (karena mesin pencari tidak bisa membaca makna gambar) dan yang kedua adalah masukan semua kemungkinan kata kunci yang dicari pengunjung ke dalam susunan artikel kamu.

Meskipun kamu tidak mencetak tebal kata kunci di paragraf, mesin pencari akan tetap tahu dan memunculkannya di hasil penelusuran kok. Dan tidak usah berpatokan pada jumlah kata, sekiranya bisa di jelaskan secara padat dan jelas kenapa tidak? meskipun lebih panjang juga lebih baik.

Realistis: ingin trafik tinggi, kamu tidak boleh malas posting artikel

Saya sendiri pernah melihat blog dengan jumlah artikel kurang dari 100, mampu mendatangkan trafik 30.000 uv dalam jangka waktu kurang dari 1 tahun. Tapi hanya segelintir blog yang mampu seperti dia, jika kamu punya banyak waktu kenapa hanya memposting sedikit artikel?

Semakin banyak artikel yang kamu buat, semakin banyak pula pembaca yang terjaring di mesin pencari. Kita ambil contoh situs berita, dengan artikel singkat paling hanya 200 – 300 kata mereka dapat tumbuh dan berkembang besar. Karena apa? karena konten mereka banyak dan penulisnya juga banyak (dengan mengabaikan aspek brand dan promosi).

Hanya contoh saja, karena untuk blog yang di kelola satu orang kecil kemungkinan dapat memposting ratusan artikel perhari.

Baca juga: Kenapa Semakin Banyak Update Artikel, Trafik Semakin Menurun?

Kamu juga harus sadar bahwa di awal membuat blog, trafik pengunjung pasti sepi dan itu wajar. Mungkin lonjakan trafik baru terasa ketika blog mendekati usia 1 tahun, kalau bisa lebih cepat malah lebih baik.

Mungkin seperti itu . . .

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88