DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Memaksimalkan, Mengatur Intel HD Graphics Family Untuk Game Komputer, Laptop

Cara Memaksimalkan, Mengatur Intel HD Graphics Family Untuk Game Komputer, Laptop – Mempunyai PC atau Laptop dengan spesifikasi yang gahar pastinya menjadi impian bagi sebagian orang. Apalagi bagi anda yang menggandrungi game PC, pasti sangat bangga mempunyai PC dengan spek yang mumpuni. Karena saya pribadi juga tidak pernah bisa memilikinya :D

Sebagian orang rata-rata memaksakan PC / Laptop mereka untuk menjalankan game yang sebenarnya secara spesifikasi terbilang minimum bahkan kurang. Tapi namanya sudah cinta akan tetap diperjuangkan. Saya pribadi juga tidak pernah bisa memiliki PC dengan spesifikasi yang gahar, cuma jadi mimpi aja karena tidak punya budget yang cukup.

Baca juga: Berapa Banyak RAM Terpakai Saat Main PES di PC / Laptop?

Rezekibola Asianpoker88

Saya beri contoh pada kasus Game dari Konami ini PES 2013, game ini terhitung sebagai game yang sangat laris sekali. Karena memang game bola kebanyakan banyak peminatnya, terlebih lagi game ini tidak memerlukan spesifikasi PC yang tinggi. Saya sendiri memakai laptop Asus dengan Processor Sandy Bridge 2,1Ghz Dual Core, 2 GB ram, IntelHD Graphics Family (2000) 784 Mb HDD 500 Gb, yang sebenarnya sudah lancar untuk memainkan PES 2013. Karena saya dulu memaksakan dengan Intel Celeron.

Baiklah, bagi saya dan anda yang tidak mempunyai NVIDIA atau RADEON saya ingin berbagi tips bagaimana memaksimalkan performa Intel HD Graphics Family pada Laptop anda:

Mengatur Intel HD Graphics Family Untuk Gaming

1. Buka Intel Graphics and Media Control Panel dengan cara Klik Kanan pada layar Dekstop atau Layar Depan kemudian Graphics Properties.
Cara Memaksimalkan, Mengatur Intel HD Graphics Family Untuk Game Komputer, Laptop
2. Sekarang anda sudah masuk pada jendela Intel Graphics and Media Control. Ada 3 pengaturan yang saya setting diantaranya:
– Advance Mode (pilih ke Advance Mode)
– 3D (masuk ke menu 3D)
Cara Memaksimalkan, Mengatur Intel HD Graphics Family Untuk Game Komputer, Laptop
3. Disini anda setting 3D Preference dan letakkan panelnya diposisi tengah antara Performance dan Quality.
– Power (masuk ke menu Power)
Cara Memaksimalkan, Mengatur Intel HD Graphics Family Untuk Game Komputer, Laptop

Kemudian pada Power Plans dan pilih Maximum Performance,

Pokermas99 Pokermas88

3. Ok/Apply, Selesai !

Untuk menu yang lain pada pengaturan grafis saya kira tidak berpengaruh signifikan. Sebenarnya itu merupakan pengaturan umum, namun bagi anda yang belu mengetahui pastilah sangat disayangkan. Sepengetahuan saya agar PC maksimal untuk performa gaming maka tidak hanya pengaturan Grafis saja namun seperti perawatan meliputi Defrag, Cleaner, dan pembersihan manual pada daleman laptop/PC.

Baca juga: Pengalaman Stik USB Sering Rusak

Namun PC/ Laptop bukanlah perangkat yang dikhususkan untuk game namun merupakan perangkat yang ditujukan untuk aktivitas multimedia penggunanya. Jadi jika PC digunakan untuk gaming maka selayaknya harus bijkasana. Seperti melihat spesifikasi PC kita apakah sudah memenuhi persyaratan untuk game yang kita akan install dan mainkan. Namun juga tidak disarankan berlama-lama memainkan game pada PC / Laptop, saya pribadi hanya memainkannya sekitar 2 jam. Namun saran saya bagi anda yang hobby game-game kelas menengah keatas belilah perangkat game seperti Play Station.

Jika performa Grafik PC / Laptop anda sudah dalam keadaan maksimal dan bagus, jangan update driver VGA, saya dulu pernah karena lihat tips di internet. Namun setelah diupdate grafiknya malah buat main PES 2013 hancur total, grafiknya super lag. Sampe sekarang saya belum bisa lagi mendapatkan performa Grafis dari Intel HD Graphics sebaik dulu. Saya tidak tahu mungkin cuma saya yang mengalaminya ataupun diantara kalian juga. Jadi pengalaman ini jadi pertimbangan agan sekalian.

Baca juga:

Baik, sekian share sederhana dari mengenai Cara Memaksimalkan, Mengatur Intel HD Graphics Family Untuk Game Komputer, Laptop akhir kata semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Vimax Canada

35 Comments

Add a Comment
  1. Kenapa punya saya pas di buka properties layarnya kosong aja ,apa perlu nunggu lama ?saya pake win 8.1 knpa ya?

    1. Halo Rio, Ya harusnya bisa langsung terbuka tanpa nunggu. Mungkin ada bugs di Windows yang agan install, kalau cara ini baru saya coba di Win 7.

  2. trims infonya sgat berharga….and gratis …

    1. Siapa bilang gratis? bayar mas :D

  3. Itu Drivernya Coba Di rollback Ke Versi Sebelum Di Update
    Caranya Liat Google Aja

  4. Gan minta informasinya. . Saya instal cities skyline kok stelah diinstal bisa. . Trus aq bukak malah black scrèen aja dia. . Ndak muncul2. .

    1. Halo Frenky, sebenarnya saya tidak terlalu paham game tersebut. Namun jika sudah berhasil di install dan spesifikasi pc/laptop sudah oke seharusnya tidak jadi masalah. Kalau untuk fungsi game lain normal, berarti master dari game tersebut yang bermasalah. Mungkin seperti itu . .

  5. Bertus Kalatusen

    mas itu bener bisa di win 7?

    1. Iya, itu saya praktekkan di Windows 7

  6. ravi firmansyah

    mas kalau nengembalikan update tan vga driver yang semula gimana mas? punua saya updatetan terbaru gimana cara mengembalikannya?
    terima kasih

      1. Mas, anda udah bisa main pes 2013 supaya nggak lag, kalo boleh saya bisa membantu anda ?

        1. Sejauh ini sudah tidak lag, boleh kalau ada tips lain :)

  7. Mas kan ane habis update ke win 10 nah driver intel hd nya ilang downloadnya dimana ya?laptop ane lenovo g580 intel core i3

    1. Kalau saya cek di Google ada web resmi dari Lenovo yang menyediakan driver tersebut, coba cari di Google dengan kata kunci “download driver intel hd lenovo g580” tinggal di sesuaikan dengan versi OS-nya.

  8. Iya… benar tuh… update versi vga nvidia bukannya bikin game lancar malah sering lag… jdi saya balikin ke versi yg sebelumnya saja…

  9. Iy betul.. klo sering update vga terutama nvidia.. bukannya grafiknya bagus malah bikin lag… mending pake yg klo memang ada versi yg sudah cocok mending pke yg itu saja.. pengalaman pibadi…

    1. Iya gan benar sekali, ternyata Nvidia juga sama ya? sebaiknya memang jangan di update kalau performanya sudah baik untuk game. Kecuali pada beberapa kasus seperti bug atau hal lainnya yang mengharusnya melakukan update :)

  10. GAN SAYA BERMAIN PES 2016 UDAH BISA.TAPI GIMANA CARA ATASI LAG NYA,,MOHON INFO ?

    1. Baik mas Egi, mungkin bisa mencoba tips berikut: http://uceng999.com/cara-mengatasi-lag-pes-2013-2016-di-laptop-pc/
      jika belum bisa coba informasikan spesifikasi laptop / pc nya ya? :)

  11. gan, spek lapi ane Intel(R) Core(TM) i3-3110M 2.40GHz
    RAM 2GB Windows 7 GPU: Intel(R) HD Graphics 4000 (PS5.0/VS5.0)
    VRAM: 64 MB Shared: 704 MB

    itu setting dr PES2016… pas ane cb buka error mulu selalu ada notif Warning: The video card does not have the necessary specifications. (GPU:VRAM 512MB)
    Ane Ignore jg ga bs… Ane pake cara dxpcl.exe jg ga ngefek. bingung nih?

    1. Coba pakai Patch atau Pesedit gan, sebelumnya admin belum pernah coba sih untuk PES 2016. Tapi kalau pakai Patch atau Pesedit otomatis sistem bisa di kelabuhi, spesifikasi minimum pun bisa main PES. Itu permasalahannya kan di VRAM GPUnya yang kurang, solusinya pakai crack gan.

      1. iya gan, nih ane yg comment di artikel sebelumnya… ane bingung googling pesedit nya di pesedit.com banyak bnget gan yg cocok yg mana
        yg patches kah atau bukan? takut salah sayang kan udah cape2 donlot ga kepake makan memori hehe…
        ditunggu ga info linknya thnx

        1. Iya biasanya cukup pakai pesedit saja gan, nah memang resiko nih bagi kita yang suka game, kadang filenya rusak. Dicoba saja gan install pesedit, soalnya pesedit selain full pemain juga bisa sekalian crack buat ngelabuhi spesifikasi laptop kita yang kurang oleh sistem. Kebetulan admin belum main PES 2016, mungkin nanti kedepannya bisa beli laptop yang spesifikasinya oke baru coba install. Sementara cuma bisa kasih tips ini saja gan, maaf gan gak bisa banyak membantu.

  12. Gan pernah main pb ga? Kalo pernah saya punya sedikit kendala, saya main pb waktu awal di laptop saya ga masalah setelah 1 thn peluru yg saya tembakan mulai seret hingga sekarang padahal saya sudah low semuanya. Gan mohon solusi terbaiknya, terimakasih.

    1. Belum pernah main sih, coba set pengaturan grafik seperti cara di atas kemudian pastikan mode power baterai tidak power saver. Kalau tidak salah point blank mainnya di Browser ya? coba pindah Browser, misal tadinya di Chrome pindah ke Mozilla atau sebaliknya. Kemudian gunakan Readyboost untuk menambah RAM laptop kamu, jika RAM laptop hanya sedikit. Biasanya ketika bermain berlama – lama cache membludak dan membuat RAM penuh. Setting prioritas game, misal kamu menggunakan Chrome, buka Chrome dan mainkan game kemudian tekan ‘Ctrl + Shift + Del’ klik kanan pada Chrome kemudian ‘Set priority’ dan pilih ‘High’. Sebelumnya admin belum pernah main point blank, jika ada penjelasan yang keliru mohon di koreksi dan di sampaikan kembali.

      1. iya gan terima kasih sarannya :)

  13. klo buat lenovo ideapad 300 itu intel quadcore bisa ngga ya diisi pes2016 gan?

    1. Seharusnya bisa di install PES 2016, mungkin bisa di share spesifikasi lengkapnya termasuk kecepatan CPU dan jenis GPU-nya.

  14. Thank info nya mas, boleh di coba ini moga sembuh lag nya

  15. Mas mau nanya nih , saya kan udah instal pes 2013 kok di layar pc saya gak bisa di maximize ya , tampilan nya cuma setengah layar doang .. Mohon bantuanya mas terima kasih !!

    1. Coba masuk ke Settings di folder gamenya (Program Files – KONAMI – Pro Evolution Soccer 2013), coba setting bagian ini: http://prnt.sc/czarrq kalau tidak working coba sementara cari tutorialnya di Google. Kebetulan admin langsung full screen dan tidak ada masalah demikian dengan settingan di atas :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88