DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Memaksimalkan Game di Laptop Spek Rendah

Cara Memaksimalkan Game di Laptop Spek Rendah

Cara Memaksimalkan Game di Laptop Spek Rendah – Spesifikasi laptop bervariasi, hal ini tentunya menjadi pilihan tersendiri bagi konsumen. Spesifikasi laptop dan juga komputer mempengaruhi harga jualnya. Semakin bagus dan semakin tinggi spesifikasi perangkat maka harga yang di tawarkan pun semakin tinggi.

Misal saja untuk harga laptop baru, anda bisa mendapatkan harga paling murah kisaran 3 juta dan yang paling mahal hingga 20 jutaan bahkan lebih. Lalu kenapa seseorang memilih laptop dengan spesifikasi yang tinggi? tentu saja di sesuaikan dengan kebutuhan.

Misal saja anda mencari laptop untuk gaming, tentu saja tidak mungkin anda membeli laptop dengan spesifikasi dual core intel celeron dengan VGA Intel HD Graphics. Terlebih jenis game yang anda mainkan adalah game HD dengan kualitas grafis sangat jernih mendekati aslinya.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: 10 Game PC Dengan Biaya Pembuatan Termahal

Cara Memaksimalkan Game di Laptop Spek Rendah

Namun bagi anda yang memiliki laptop atau komputer dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, anda tidak perlu berkecil hati. Anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan berikut, selain itu pastikan game yang anda install tidak terlalu jauh dari spesifikasi minimal laptop anda.

Maksimalkan kinerja laptop dan komputer anda

Anda perlu membuat laptop anda benar – benar siap untuk di ajak kerja keras untuk menjalankan game yang berat. Beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk mengoptimalkan kinerja laptop anda antara lain:

  • Membersihkan file sampah, baik file sampah di sistem maupun file sampah pada aplikasi seperti browser
  • Sediakan ruang bebas yang cukup di masing – masing disk anda
  • Pastikan perangkat anda bebas dari virus
  • Disarankan untuk menginstall aplikasi seminimal mungkin, semakin sedikit aplikasi yang anda install akan semakin baik

Pastikan mode baterai tidak pada mode hemat daya

Mode hemat daya di laptop ditujukan untuk memberikan waktu on lebih lama ketika tidak di cas. Namun sayangnya pada mode ini semua power pada komputer akan di pangkas untuk menghemat daya baterai. Seperti penggunaan CPU, GPU dan lain sebagainya, sehingga sangat tidak optimal jika digunakan untuk gaming. Biasanya video game akan lemot, patah – patah dan lag. Untuk gaming anda dapat memilih mode baterai high performance, multimedia atau  gaming mode.

Biarkan laptop stand by ketika baru di hidupkan

Umumnya laptop terasa lebih berat ketika di nyalakan ketimbang pc, daya yang di butuhkan laptop cukup besar sedangkan sumber daya terbatas di baterai. Laptop yang baru di nyalakan biasanya lemot dan terasa berat ketika digunakan untuk membuka aplikasi. Biarkan selama beberapa menit hingga sistem selesai meloading semua program di latar belakang. Baru anda gunakan untuk membuka game, jika anda memaksakan membuka game ketika laptop belum stand by maka game akan terasa berat dan lag.

Baca juga: 6 Fakta Mencengangkan Dari Dunia Game

Gunakan Readyboost

Sering orang menyebutnya dengan menambah RAM dengan flashdisk atau penyimpanan eksternal lainnya. Namun sebenarnya dalam sistem di namakan readyboost, adalah mengalokasikan cache program ke penyimpanan eksternal seperti flashdisk, Micro SD, Mini SD dan lain sebagainya. Dengan demikian maka kinerja RAM akan menjadi lebih ringan karena cache di bagi melalui sistem readyboost. Berikut saya contohkan cara readyboost menggunakan flashdisk:

  • hubungkan flashdisk ke laptop atau komputer
  • buka Windows Explorer, klik kanan pada Flashdisk kemudian pilih Properties – Readyboost
  • pilih Use this device (bar memori dapat di set sesuai rekomendasi dari sistem)
  • klik Ok atau Apply

Ketika anda cek memory terpakai di flashdisk maka sudah digunakan sebagian untuk readyboost. Itu tandanya aplikasi apa saja yang anda jalankan jika melebihi kapasitas dari RAM maka sebagian cache akan di alokasikan ke flashdisk.

Atur prioritas game

Semua aplikasi yang di jalankan di komputer dapat di atur prioritasnya mulai dari rendah (low) ke tinggi (high). Anda dapat mengatur prioritas yang tinggi untuk game yang anda jalankan, dengan demikian maka sistem akan mengutamakan aplikasi yang anda atur prioritasnya ke tinggi. Berikut ini contoh set prioritas game PES 2013 dan bisa anda terapkan untuk jenis game yang lain:

  • buka game, seketika itu buka Task Manager (Ctrl + Shift + Ecs)
  • klik tab Processes kemudian klik kanan pada file game yang di jalankan misal pes2013.exe
  • pilih Set PriorityHigh – Change priority
  • selesai, tutup Task Manager dan mainkan game kembali

Gunakan game booster

Anda dapat juga menambahkan aplikasi game booster seperti aplikasi Game Booster dari iObit, atau anda dapat juga menggunakan aplikasi game booster lainnya. Game booster membantu laptop dan komputer anda mendapatkan power yang maksimal untuk game. Namun jika spek anda sudah dirasa cukup untuk memainkan game tertentu, penggunaan game booster tidak di haruskan.

Jika anda menggunakan Intel HD Graphics . .

Lakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja Intel HD Graphics Family anda, caranya dapat anda simak disini.

Tips lain adalah dengan menambahkan cooling pad di laptop anda, namun sebenarnya lebih maksimal jika menggunakan kipas angin yang di hadapkan ke bagian bawah laptop. Jika tidak pastikan aliran udara laptop tidak terhambat dengan cara menaruhnya di tempat yang datar dan aliran udara lancar. Hindari menaruh laptop di atas bantal, kasur, pangkuan dan lain sebagainya.

Baca juga: 7 Daftar Gamer Paling Kaya di Dunia

Demikian tips memaksimalkan kemampuan gaming laptop atau komputer spek rendah, silahkan anda dapat mencoba dan mengkombinasikan kesemua cara di atas. Harapannya dengan mencoba trik ini, laptop anda akan semakin maksimal untuk menjalankan game – game favorit anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88