DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Melihat RAM Terpakai di Laptop / Komputer

Cara Melihat RAM Terpakai di Laptop / Komputer

Cara Melihat RAM Terpakai di Laptop / Komputer – RAM (Random Access Memory) adalah sebuah penyimpanan tugas komputer sementara yang dapat di akses secara acak (random) sesuai permintaan pengguna. Jadi tugas yang anda lakukan di laptop atau komputer akan di simpan di memori RAM.

Jika di ibaratkan RAM adalah meja kerja ketika anda bekerja di kantor, meja tersebut anda gunakan dengan lebih leluasa untuk menaruh buku, pensil, bolpoin dan alat lainnya yang menunjang pekerjaan di kantor. Tentunya semakin luas meja semakin leluasa dalam anda bekerja bukan?

Kurang lebih seperti itulah gambaran kerja RAM di laptop dan komputer. RAM yang penuh dapat menyebabkan komputer menjadi lebih berat dan lemot, hal ini terjadi karena kinerja yang terlalu berat melebihi kapasitas RAM yang tersedia.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Cara Membersihkan File Sampah Tanpa Software

Mungkin saja secara tidak sadar anda sudah memaksa komputer anda untuk bekerja terlalu berat. Untuk memastikan hal tersebut, yuk mati kita cek penggunaan RAM di komputer atau laptop yang sedang kita gunakan.

Cara Melihat RAM Terpakai di Laptop / Komputer

  • silahkan buka Task Manager dengan cara menekan Ctrl + Shif + Esc secara bersamaan
  • ketika jendela Task Manager sudah terbuka silahkan pilih Tab Performance

Cara-Melihat-RAM-Terpakai-di-Laptop-Komputer

  • akan di tampilkan jumlah RAM yang terpakai di komputer anda, contoh gambar diatas jumlah RAM yang terpakai adalah 1,26 GB dari total 2 GB RAM

Selain itu akan di tampilkan juga presentase penggunaan CPU, baik RAM ataupun CPU trendnya cenderung naik turun sesuai dengan aktivitas yang di lakukan di komputer atau laptop anda.

Pada Tab Processes anda dapat melihat program dan aplikasi apa saja yang di jalankan oleh komputer anda, termasuk juga proses yang berjalan di latar belakang. Jadi jika penggunaan RAM anda penuh, segera cari tahu program mana yang paling banyak menghabiskan RAM di laptop atau komputer anda.

Baca juga: Cara Cek Spesifikasi Komputer / Laptop

Anda pun dapat menghentikan program berjalan secara paksa dari jendela Task Manager jika dirasa di perlukan. Caranya cukup klik kanan pada program yang berjalan kemudian pilih End Task. Dengan demikian diharapkan kinerja RAM anda dapat optimal kembali.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88