DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Melihat Penggunaan CPU, RAM di cPanel Hosting

Cara Melihat Penggunaan CPU, RAM di cPanel Hosting – Setiap paket hosting baik shared hosting, VPS, semi dedicated dan dedicated server kesemuanya memiliki spesifikasi hardware. Spesifikasi tersebutlah yang secara umum mempengaruhi mahal tidaknya sewa sebuah web hosting. Hosting dengan sumber daya (resources) yang besar ditujukan untuk kebutuhan yang besar seperti website atau blog dengan trafik tinggi.

Baca juga: Cara Mempercepat WordPress Dari cPanel

Rezekibola Asianpoker88

Saya sendiri yang sedang memulai belajar ngeblog ini, seringkali di pusingkan dengan limit CPU pada hosting yang saya gunakan. Limit CPU ini umumnya dipengaruhi dari tingkat trafik blog dan berat tidaknya script di dalam blog tersebut. Nah jika penggunaan CPU tinggi bahkan mencapai batas limit yang di tentukan maka blog kita akan down dan tidak bisa di akses untuk sementara. Anda harus menunggu beberapa saat hingga CPU tidak overload lagi.

Cara Melihat Penggunaan CPU, RAM di cPanel Hosting

Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai cara cek pemakaian sumber daya hosting tidak hanya RAM dan CPU saja melainkan meliputi Input / Output Usage (IO Usage), Entry Processed dan Processes.

Tujuannya adalah agar teman – teman dapat memantau penggunaan resources hosting dan dapat memutuskan untuk upgrade atau tidaknya paket hosting yang teman – teman gunakan. Melalui cara ini teman – teman juga dapat memperkirakan berapa kebutuhan sumber daya untuk blog atau website yang teman – teman kelola.

Pokermas99 Pokermas88

Berikut cara melihat penggunaan resource hosting di cPanel:

  • Silahkan login ke cPanel
  • Masuk menu Logs dan pilih Resource Usage

Cara Melihat Penggunaan CPU, RAM di cPanel Hosting

  • Nantinya akan di tampilkan berapa kali blog anda mencapai limit

Cara Melihat Penggunaan CPU, RAM di cPanel Hosting

  • Klik  Details kemudian akan di tampilkan laporan penggunaan sumber daya secara lengkap

Cara Melihat Penggunaan CPU, RAM di cPanel Hosting

Nah kan ada garis merah, biru dan hijau namun patokannya bagi kita adalah garis biru. Kebetulan untuk contoh hosting yang saya gunakan saya memang sedang mencapai batas limit jadi garis birunya sering mentok di atas dan sudah waktunya upgrade.

Saya belum upgrade karena diharuskan untuk upgrade ke VPS soalnya sudah pakai paket Bisnis dengan power yang paling besar, jadi mau tidak mau harus upgrade ke VPS. Namun sayangnya saya belum paham penggunaan VPS.

Nah kalau pemakaian sumber daya anda sudah besar dan sering limit kemudian anda biarkan saja, maka resikonya akun hosting anda bisa di suspend dan otomatis blog anda tidak bisa di akses.

Soalnya shared hosting kan satu server digunakan oleh banyak akun, sehingga jika salah satu website mengalami overload maka akan mempengaruhi kinerja website lain di server yang sama terlebih untuk jenis hosting tradisional.

Baca juga: Perbedaan Cloud Hosting dan Hosting Tradisional/Biasa

Baik, demikian sharing saya mengenai cara cek penggunaan resource hosting di cPanel semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88