DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Melakukan System Restore, Mengembalikan Pengaturan Komputer

Fungsi System Restore

Di jaman sekarang komputer merupakan barang yang sudah umum digunakan sebagian besar orang di dunia. Komputer didukung dengan sistem operasi dengan teknologi terkini memanjakan kegiatan multimedia kita, untuk pribadi maupun untuk bisnis.

Berlatar belakang hal tersebut maka peran sebuah software, program atau aplikasi sangatlah penting. Lalu bagaimana ketika sebuah Program terhapus dari komputer/laptop anda?

Rezekibola Asianpoker88

Apapun alasan kenapa program itu terhapus, entah karena sengaja atau tidak sengaja pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips sederhana bagaimana mengembalikan sebuah program yang sudah terhapus dari komputer anda. Cara yang digunakan adalah menggunakan fitur pada komputer bernama System Restore.

System Restore berasal dari 2 kata yaitu System yang artinya sistem dan Restore yang artinya perbaikan atau pengembalian. Jadi sudah bisa diterjemahkan sendiri ya? Intinya adalah sebuah fitur pada windows yang memungkinkan kita mengembalikan sebuah program yang sudah terhapus / uninstal. Itulah fungsi dari System Restore.

Cara Melakukan System Restore

Masuk melalui, Start > Control Panel > Recovery. Jika ingin tampilan seperti pada gambar dibawah ini maka pada View by pada bagian kanan atas diganti dengan Small Icons

Pokermas99 Pokermas88

Cara Melakukan System Restore, Mengembalikan Pengaturan Komputer

Klik Recovery, kemudian pilih Open System Restore

Cara Melakukan System Restore, Mengembalikan Pengaturan Komputer

Kemudian anda akan dibawa ke jendela System Restore, pilih Next saja. Setelah itu pada jendela System Restore akan ditampilkan daftar program beserta statusnya Uninstal maupun Instal. Jadi hati-hati dan lihat pada Type statusnya, soalnya nanti akan ada juga program yang hilang. Jika diarasa ada program yang belum masuk daftar bisa klik scan for affected programs

Cara Melakukan System Restore, Mengembalikan Pengaturan Komputer

Klik Next untuk melanjutkan

Nah kemudia anda akan menuju jendela konfirmasi, disini akan ditampilkan pada Driver apa yang terindikasi ada program yang masuk ke daftar system restore, kalau contoh dari saya masuk di Drive C  karena semuanya saya install di Drive C

Cara Melakukan System Restore, Mengembalikan Pengaturan Komputer

Klik Finish untuk mengkonfirmasi dan melanjutkan ke tahap berikutnya

Untuk yang terakhir kalinya anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pengembalian sistem ini. Pada jendela konfirmasi yang terakhir ini intinya adalah, saat System Restore dilakukan maka tidak bisa dibatalkan

Klik Yes dan tunggu sampai prosesnya selesai

Jadi intinya adalah, ketika anda melakuka Sytem Restore maka program yang baru anda install sekarang sebelum program yang lalu dihapus akan otomatis hilang jadi lakukan back up terlebih dahulu terhadap program maupun data yang tersimpan.

Contoh: Kemarin anda menghapus aplikasi Google Chrome, Sekarang anda menginstal Ccleaner. maka jika anda melakukan System Restore sekarang yang terjadi adalah Ccleaner akan hilang, namun Google Chrome akan muncul lagi

Jadi fitur ini membawa kita pada kondisi saat sebelumnya, jadi kondisi yang sekarang pun akan hilang begitu juga pengaturan pada komputer anda.

Namun file-file seperti Mp3, Video, Image, File bentuk office (Word, PPT, Excel) tidak akan hiang, jadi tenang saja. Yang akan hilang hanya pengaturan komputer dan program-programnya.

Baca juga: Cara Copy Aplikasi Komputer

Kalau untuk program yang sudah terhapus kemudian tertimpa pengapusan lagi saya belum pernah mencobanya apakah trik ini berhasil, saya juga belum pernah mencoba me-restore 2x. Mungkin akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Demikian artikel mengenai Cara Melakukan System Restore, Mengembalikan Pengaturan Komputer semoga membantu dan selamat mencoba.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88