DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email: Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email – Mengirim surat lamaran kerja lewat email merupakan salah satu cara melamar kerja yang paling saya sukai. Alasannya adalah menghemat biaya seperti print/fotocopy, biaya kirim pos dan lain sebagainya. Lalu bagaimana sih cara mengirim surat lamaran kerja via email?

Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email: Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Rezekibola Asianpoker88

Persiapan:

1. Pertama tentu saja anda harus mempunyai email, anda bisa menggunakan email gratis seperti Gmail atau Yahoo Mail. Keduanya sama saja, hanya berbeda perusahaan saja. Untuk cara membuat email Gmail: Cara Membuat Email Gmail dan untuk cara membuat Email Yahoo: Cara Membuat Email Yahoo

2. Kedua adalah silahkan anda scan semua berkas lampiran lamaran kerja yang ingin anda sertakan seperti Ijazah, KTP, SKCK, Surat Ket Sehat, Kartu Kuning, Foto dan lain sebagainya. Anda dapat scan semua berkas tersebut di tempat fotocopy terdekat dan menyimpannya dalam bentuk gambar/image di flashdisk (Apa Saja Berkas Surat Lamaran Kerja Yang Lengkap?)

Pokermas99 Pokermas88

Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email

Disini ada dua cara yang bisa anda gunakan, apakah ingin mengetik surat lamaran kerja di lembar email atau ingin melampirkan dalam bentuk file attachment. Jika saya boleh menyarankan anda dapat memuatnya dalam bentuk file lampiran saja, jadi anda buat terlebih dahulu surat lamaran kerja di Ms. Word dan menyimpannya: Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Jika semua sudah lengkap, kini saatnya anda mengirim surat lamaran anda via email. Berikut saya contohkan cara mengirim surat lamaran kerja lewat email Gmail, untuk email Yahoo kurang lebih caranya sama. Pertama silahkan login ke Gmail dan pilih Tulis/Compose kemudian lihat contoh gambar di bawah ini beserta keterangannya:

Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email: Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Keterangan:

Nomor 1: Silahkan masukan alamat email tujuan dan pastikan alamat email tersebut adalah alamat email yang benar. Tulis alamat email dengan lengkap misal hrd@yahoo.com.

Nomor 2: Jika belum ada ketentuan subjek/judul email maka anda dapat mengisi subjek tersebut: Surat Lamaran Kerja (Staff ADM).

Nomor 3: Ini sifatnya optional, anda dapat mengisi kolom tersebut dengan informasi singkat misal nama, umur, jenis kelamin, kontak dan pendidikan terakhir anda serta kalimat lain yang sekiranya perlu anda sampaikan untuk menarik perhatian. Misal pengalaman kerja anda dan alasan mengapa perusahaan harus memilih anda.

Nomor 4: Silahkan Upload berkas anda seperti Dokumen Surat Lamaran dan Berkas yang sudah di scan. Anda dapat meng-uploadnya dengan urut misal Surat Lamaran dulu kemudian Daftar Riwayat Hidup, Ijazah dan lampiran lainnya sesuai prioritas kepentingan.

Nomor 5: Pastikan semua berkas lampiran surat lamaran sudah ter-upload semua dan silahkan klik Kirim.

Nah sekarang anda sudah berhasil mengirim surat lamaran kerja via email. Selanjutnya anda tinggal menunggu dan semoga surat lamaran kerja anda di terima kemudian anda di panggil untuk mengikuti tes wawancara/psikotes. Amin :)

Yang perlu anda perhatikan disini adalah biasanya ada perusahaan yang menetapkan ketentuan ukuran email tidak boleh lebih dari sekian KB. Jika sudah demikian maka anda harus perhatikan betul ukuran email yang anda kirim, biasanya ukuran paling besar ada di berkas Foto. Silahkan perkecil ukuran foto, bisa menggunakan aplikasi bawaan Windows seperti Paint. Atau bisa juga meng-kompres gambar secara online: Cara Kompres Gambar Secara Online.

Demikian sharing mengenai Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email: Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email semoga membantu dan selamat mencoba.

Vimax Canada

5 Comments

Add a Comment
  1. Mantap sekali artikelnya gan

  2. Min, kalau ijazah sma ktp di scan yg foto copi atau yg asli?

    1. Sebenarnya tidak ada keharusan apakah menggunakan yang asli atau FC, tapi jika memungkinkan lebih disarankan menggunakan yang asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88