DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Jitu Cepat Mendapatkan Ide Artikel Blog, Bingung Nulis Apa?

Rezekibola Asianpoker88

Cara Jitu Cepat Mendapatkan Ide Artikel Blog, Bingung Nulis Apa?

Cara Jitu Cepat Mendapatkan Ide Artikel Blog, Bingung Nulis Apa? – Jika saya pribadi alasan nge-blog adalah karena saat ini saya belum menemukan pekerjaan karena suatu keterbatasan sarana dan prasarana, dan yang saya punya hanya laptop dan paket data internet saja. Jadi dari pada bengong dan tidak ada kerjaan mending bikin blog, siapa tau bisa berkembang.

Saya selalu rutin update posting blog, karena saya juga baru 3 bulan pada tanggal posting ini menulis di blog. Seperti yang anda alami jika ditelaah hal utama yang terkadang menjadi kendala dalam nge-blog adalah ide artikel yang terbatas dan hal-hal lain yang membuat malas nge-blog, itu wajar karena saya dan anda membangun blog untuk personal.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai Cara Jitu Cepat Mendapatkan Ide Artikel Blog yang sudah saya terapkan beberapa akhir waktu ini dan mungkin anda bisa mencobanya.

Pokermas99 Pokermas88

Bingung Nulis Artikel Blog? Cara Jitu Cepat Mendapatkan Ide Artikel Blog

1. Perhatikan/Care Kejadian Sekitar Kamu
Kejadian sekitar hanya bukan yang terjadi di dekat kita, namun juga yang kita ketahui melalui berbagai media. Nah jika blog anda merupakan blog pribadi yang memiliki banyak tema pasti akan lebih mudah mendapatkan ide artikel di banding dengan blog yang hanya bertema satu tema.

2. Kenali Hobi dan Bakat
Jika kita mengetahui hobi dan bakat kita pasti akan lebih mudah menyerap sebuah informasi atau pengetahuan yang akan kita tuangkan dalam tulisan di blog. Misal anda berbakat di bidang musik, tentunya berbeda pemahamannnya dengan seseorang yang hobi dibidang otomotif.

3. Cari Ide di Internet
Nah jika anda tidak bisa menemukan ide di dunia nyata maka saatnya anda mencari ide di dunia maya. Walaupun begitu kita jangan copy paste ya? caranya adalah kita pahami dulu isi artikel/berita dalam sebuah blog/web lalu kita tuangkan dengan bahasa kita. Jika ingin lebih jitu lagi anda cari celah dan kekurangan pada artikel tersebut sehingga anda bisa membuat artikel yang bertema sama atau bahkan berjudul sama namun lebih lengkap dan kaya akan informasi. Karena anda disini posisi sebagai pembaca sehingga akan mudah menemukan celah kekurangan, yaitu bagian yang mungkin membingungkan bagi pembaca.

4. Pengalaman
Jika bicara pengalaman adalah hal yang sudah terjadi dan ada di benak kita, karena pengalaman adalah hal yang sudah terjadi maka kita akan dengan mudah menyusun kata dari awal mulai pengalaman tersebut hingga akhir dari pengalaman tersebut. Saya kira ini cara yang paling mudah untuk mendatangkan ide artikel.

5. Pelajari Sesuatu
Jika anda ingin membuat sebuah ide judul artikel namun belum bisa menjelaskannya karena anda sendiri belum menguasainya dan mungkin belum pernah mencobanya maka cobalah dengan mencari panduan di internet dan media lainnya. Misal, anda ingin membuat artikel mengenai Cara Membuat Domain Gratis maka anda akan mendapatkan beberapa point diantaranya:

  • Macam situs penyedia domain gratis
  • Cara melakukan pendaftaran pada situs domain gratis
  • Cara memasang custom domain di blog
  • dll

Tentunya hanya dengan satu ide anda bisa membuat banyak judul artikel untuk blog? mantap bukan?

6. Berpendapat
Berpendapat juga bisa dijadikan ide judul artikel blog loh? tapi dengan catatan anda mempunyai dasar dan alasan atas pendapat anda. Misal ada sebuah media yang menyatakan “Facebook berdampak negatif bagi bla bla bla” namun dilain pemikiran anda punya pendapat bahwa facebook lebih banyak sisi postifnya ketimbang negatif. Maka segera lakukan pengumpulan bahan dan dasar atas pendapat anda dan kemukakan di posting blog.

7. Diam dan Berfikir
Nah jika semua jalan sudah anda coba dan anda tidak bisa menemukan judul artikel maka diam lah sejenak untuk rileks dan berfikir sejenak. Semoga nanti bisa muncul ide yang tak terduga.

Kira-kira itulah beberapa cara untuk mendatangkan ide untuk judul artikel blog. Memang setiap orang memiliki alasan dalam membuat blog dan setiap orang mempunyai tingkat kreatif yang berbeda, jadi jika anda sama seperti saya yang selalu minim akan ide artikel blog maka cobalah hal diatas.

Baca juga:

Berapa Penghasilan Blog Dengan Trafik 10.000 Visitor?
Blog: Alasan Kenapa Saya Memilih Banyak Topik
Trik Meningkatkan Pageviews Blog Versi Saya

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88