DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Install Webuzo di CentOS VPS dan Menyiapkannya Untuk WordPress

Cara Install Webuzo di CentOS VPS dan Menyiapkannya Untuk WordPress

Cara Install Webuzo di CentOS VPS dan Menyiapkannya Untuk WordPress – Ceritanya saya baru saja nih belajar VPS, tujuannya untuk di jadikan web server dan memindahkan WordPress di shared hosting. Soal trafik sebenarnya masih bisa sih di tampung sama shared hosting, kebetulan saya dapat sponsorship dari MetroWorldHost.com jadi kebutuhan web hosting di tanggung oleh MWH.

Rezekibola Asianpoker88

Hal pertama yang dirasakan ketika menggunakan VPS tentu saja ‘bingung’, apa yang perlu di lakukan pertama kali. Nah langkah awal yang perlu anda lakukan adalah menginstall kontrol panel, karena harga lisensi cPanel mahal, maka alternatifnya adalah Webuzo.

Secara fungsi Webuzo ini mirip seperti cPanel, hanya saja tampilannya sedikit berbeda jadi anda perlu berdaptasi terlebih dahulu. Di bulan pertama, Webuzo dapat anda nikmati secara gratis, namun di bulan berikutnya harus bayar lisensi, murah kok cuma $2,5 per bulan untuk VPS.

Cara Install Webuzo di CentOS VPS Menggunakan PuTTY

Menginstall Webuzo ini sebenarnya mudah, tidak membutuhkan waktu yang lama. Langkah awal silahkan login ke VPS, bisa menggunakan bantuan PuTTY. Jika ada yang belum paham cara login ke VPS menggunakan PuTTY silahkan simak caranya disini.

Pokermas99 Pokermas88
  • silahkan login ke VPS melalui SSH PuTTY
  • jalankan perintah yum -y install wget
  • kemudian wget -N http://files.webuzo.com/install.sh
Cara Install Webuzo di CentOS VPS Menggunakan PuTTY

image: maxmanroe.com

  • jalankan perintah chmod 0755 install.sh
  • kemudian ./install.sh
Cara Install Webuzo di CentOS VPS Menggunakan PuTTY

image: maxmanroe.com

Tunggu hingga prosesnya selesai, lama tidaknya biasanya tergantung dari kecepatan dan kestabilan koneksi internet. Instalasi selesai jika sudah ada tulisan ‘Thank You for Choosing Webuzo !‘.

Jika pada saat instalasi PuTTY sering disconnect atau eror inactive maka anda dapat menyimak solusinya disini.

  • jika proses instalasi sudah selesai silahkan login ke Webuzo melalui link yang ditampilkan di akhir instalasi seperti gambar di atas (http://128.199.150.199:2004)
Cara Install Webuzo di CentOS VPS Menggunakan PuTTY

image: maxmanroe.com

  • silahkan isikan data dengan benar, untuk bagian Nameserver silahkan isi sesuka hati atau dapat menyesuaikan Nameserver provider hosting anda, anda dapat menyesuaikan nanti.
  • jika sudah klik Install

Menyiapkan Webuzo untuk hosting WordPress

Nah sekarang, Webuzo anda siap digunakan. Jika anda ingin menginstall atau migrasi WordPress silahkan anda dapat menginstall paket LEMP. Berikut ini cara install dan menyiapkan Webuzo untuk CMS WordPress, dengan install LEMP (Linux (Operating system), Engine X (Nginx Server), MySQL (database software), and PHP).

cara install LEMP di Webuzo VPS 1

Masuk ke Enduser Panel

cara install LEMP di Webuzo VPS 2

Klik Apps

cara install LEMP di Webuzo VPS 3

Pilih Stack LEMP dan Install

Selanjutnya anda dapat mengimpor database dan file web menggunakan menu yang sudah di sediakan oleh Webuzo. Caranya cukup mudah, hanya saja jika terbiasa menggunakan cPanel maka perlu beradaptasi dulu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88