DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Copy Aplikasi / Software Komputer Ke Flashdisk

Cara Copy Aplikasi / Software Komputer Ke Flashdisk – Beberapa aplikasi atau software di komputer memang ukurannya besar, sehingga malas jika harus download sendiri contoh saja misal aplikasi game. Cara lain yang bisa di coba adalah dengan menyalin aplikasi tersebut untuk di install di laptop atau komputer lain. Jadi anda dapat copy aplikasi komputer ke komputer atau dari komputer ke laptop, untuk kemudian menginstallnya.

Nah anda dapat memanfaatkan penyimpanan eksternal seperti flashdisk untuk menyalin aplikasi komputer tersebut. Nantinya aplikasi tersebut dapat di paste ke komputer anda sendiri untuk kemudian dapat di install. Berikut ini cara yang benar copy aplikasi ke flashdisk atau penyimpanan eksternal lainnya.

Rezekibola Asianpoker88

Cara Copy Aplikasi / Software Komputer Ke Flashdisk (Contoh Copy PES 2013)

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengetahui lokasi file aplikasi tersebut, saya contohkan aplikasi game PES 2013. Jadi saya harus menemukan lokasi file di Windows Explorer. Caranya bisa langsung menuju Windows Explorer atau dengan cara klik kanan pada icon aplikasi dan pilih Open file location.

Cara Copy Aplikasi / Software Komputer Ke Flashdisk

Setelah ketemu lokasi file, ingat baik – baik lokasi file tersebut karena nantinya anda harus meletakan file persis seperti lokasi aslinya. Contoh saja lokasi PES 2013 di Disk D – Program Files – KONAMI – Pro Evolution Soccer 2013. Nah anda harus copy aplikasi game ini ke flashdisk dari folder KONAMI.

Pokermas99 Pokermas88

Setelah di copy ke flashdisk paste aplikasi tersebut ke direktori yang sama di komputer anda, yaitu Disk C/D/E – Program Files – Paste. Jika sudah silahkan jalankan aplikasi.exe, contoh pes2013.exe. Jika tidak muncul icon shorcut aplikasi, silahkan buat shortcut aplikasi ke dekstop dengan cara klik kanan pada aplikasi.exe dan pilih Send to – Dekstop (create shortcut).

Untuk berjaga – jaga copy registry-nya juga . . .

Registry adalah sebuah pusat database yang menyimpan pengaturan konfigurasi pada sebuah sistem operasi dalam hal ini yaitu Microsoft Windows.

Pada beberapa program contoh yang saya salin ini, dia tidak mau di jalankan kalau tidak menginstall file registrynya juga. Misal saja saya copy PES 2013 tanpa menyertakan file registry nanti aplikasi tidak akan bisa di buka dan muncul peringatan Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed

Cara Copy Aplikasi Software Komputer Ke Flashdisk

Untuk berjaga – jaga kalau kejadian seperti diatas terjadi pada beberapa aplikasi lainnya maka sebaiknya sertakan juga file registry tersebut, caranya:

  • Run (Windows + R) ketik Regedit
  • Pilih Computer – HKEY_LOCAL_MACHINE – SOFTWARE – KONAMI – PES2013
  • Klik Kanan pada pes2013.exe – Export dan simpan di flashdisk

Cara Copy Aplikasi / Software Komputer Ke Flashdisk

Cara install registry tinggal buka (dobel klik) pada file registry, nantinya otomatis di tambahkan ke registry di komputer. Untuk registry aplikasi lainnya lokasinya sama di (Regedit) Computer – HKEY_LOCAL_MACHINE – SOFTWARE dan untuk copy registry tinggal klik kanan pilih Export.

Kesimpulan:

Untuk copy aplikasi atau software caranya cukup dengan copy file aplikasi ke flashdisk dan jangan lupa export juga registry untuk berjaga – jaga. Paste file game pada lokasi direktoryi yang sama di Windows Explorer dan install juga registry jika di di perlukan.

Demikian artikel mengenai Cara Copy Aplikasi / Software Komputer Ke Flashdisk semoga bermanfaat dan jika ada sesuatu yang belum jelas bisa di tanyakan di form komentar di bawah ini.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. Ass.. syvkhilangan program microsoft sy tdk sengaja me restorenya.. gmn cra mngembalikanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88