DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Copy Aplikasi / Software dari Komputer ke Komputer (Copy PES 2013)

Cara Copy Aplikasi / Software dari Komputer ke Komputer – Mungkin kebanyakan pengguna komputer  lebih memilih mendownload sendiri program aplikasi atau software komputer yang mereka butuhkan. Ya memang sebaiknya seperti demikian.

Namun disini saya ingin share tips saya untuk meng-copy program aplikasi atau software dari komputer ke komputer tanpa software dan juga tanpa menggunakan kabel atau konektor lainnya.

Rezekibola Asianpoker88

Yang sobat butuhkan hanya flashdisk atau penyimpanan eksternal lainnya untuk menyimpan file aplikasi tersebut. Saya pernah meng-copy game seperti PES 2013, FIFA 2014 dan NFS Most Wanted. Untuk program lain selain game seperti Ccleaner dan KMPlayer.

Namun aplikasi atau software di luar yang sudah saya sebutkan di atas ada beberapa yang belum pernah saya coba untuk copy. Semoga saja kurang lebih caranya sama dan work 100%.

Pada tutorial di artikel ini saya mencontohkan bagaimana copy game PES 2013 dari komputer ke komputer atau dari laptop ke laptop sama saja dan saya menggunakan OS Windows 7 Ultimate.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Copy Aplikasi / Software dari Komputer ke Komputer (Copy PES 2013)

  1. Pertama saya klik kanan pada Shortcut PES 2013 di layar desktop, kemudian pilih Open file location. Bagi anda yang sudah mengetahui lokasi filenya bisa langsung membuka Windows Eksplorer.

Cara Copy Aplikasi / Software dari Komputer ke Komputer (Copy PES 2013)

Pada kasus untuk beberapa program Game, maka ketika kita klik Open file location maka kita akan masuk ke list Games. Jika terjadi seperti itu anda harus mencari File datanya pada Windows Explorer (biasanya terdapat pada Disk C/D/E kemudian Program Files).

2. Disini Program PES 2013 terletak pada Windows Explorer: ComputerDisk DProgram FilesKONAMIPro Evolution Soccer 2013

Nah, disini saya meng-copy Folder Konami. Kenapa tidak Folder yang lain? Ya karena memang File gamenya sudah menjadi satu dalam Folder Konami.

3. Anda bisa meng-copy file tersebut ke flashdisk atau penyimpanan eksternal lainnya seperti Micro SD. Tunggu sampai proses copy selesai.

  1. Lalu setelah selesai anda bisa menaruh (copy/paste) File tadi ke Komputer/Laptop sobat. Terserah selera mau ditaruh pada Disk C/D/E. Yang penting menaruh gamenya pada direktori yang sama yaitu Disk C/D/E – Program Files.

Cara Copy Aplikasi / Software dari Komputer ke Komputer (Copy PES 2013)

5. Lalu setelah file selesai di copy/paste pada Komputer sobat, tinggal mencari File.Exe. Disini adalah pes2013.exe seperti pada gambar di atas yang saya lingkari dengan tanda merah.

6. Jalankan pes2013.exe dan biasanya Shortcut akan otomastis muncul pada Dekstop.

Pertanyaan yang sering muncul:

  1. Kenapa tidak ada shortcut program pada Dekstop?
    Jawab: sobat bisa klik kanan pada File.exe tadi kemudian klik Send to – Dekstop (Create Shortcut)
  2. Kenapa Program tidak bisa dibuka?
    Jawab: Pada beberapa kasus ada program yang tidak bisa dibuka entah terkait lisensi atau bagaimana. Biasanya masalah tersebut karena Registry yang belum ada di ada di komputer anda. Maka sebaiknya copy Registrynya juga, yang belum tahu caranya bisa membaca artikel saya sebelumnya: Cara Menemukan dan Copy/Export Registry

Kesimpulannya adalah untuk menduplikat sebuah program aplikasi atau software komputer adalah harus menempatkan lokasi file yang sama. Disamping itu juga jangan lupa untuk meng-export registry-nya juga.

Contoh:

  • Copy: pada Disk D > Program Files > KONAMI
  • Maka ketika paste ke komputer kita juga di Disk (C/D/E) Program Files > KONAMI

Demikian artikel mengenai Cara Copy Aplikasi / Software dari Komputer ke Komputer semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada sesuatu yang kurang jelas bisa di tanyakan di kolom komentar di bawah ini.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88