DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Charge (nge-Cas) Baterai Smartphone yang Baik dan Benar

Cara Charge (nge-Cas) Baterai Smartphone yang Baik dan Benar

Cara Charge (nge-Cas) Baterai Smartphone yang Baik dan Benar – Jika di amati, sebenarnya sebagian besar pengguna handphone masih bingung menentukan bagaimana cara nge-charge baterai yang benar. Beberapa dari mereka bahkan meniru mitos – mitos nge-cas baterai ponsel yang belum bisa di buktikan kebenarannya.

Satu hal yang pasti, perlakukan sembarangan pada baterai smartphone dapat mempersingkat umur pemakaian baterai. Berikut ini lima cara nge-charge baterai smartphone yang baik yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari – hari.

Baca juga: Benarkah Ngecas Handphone Nunggu Baterai Habis?

Pokermas99 Pokermas88

Hindari baterai sampai kosong

Sudah menjadi hal yang umum, seseorang baru men-charge ponselnya ketika baterai sudah benar – benar kosong. Bahkan sebagian orang beranggapan bahwa semakin sedikit daya baterai, semakin baik untuk melakukan pengisian daya.

Padahal mengisi baterai pada saat baterai benar – benar kosong tidak baik bagi ketahanan si baterai tersebut. Jika cara ini di lakukan secara terus menerus maka performa baterai akan menurun. Jadi usahakan masih tersisa sedikit daya baterai ketika kamu men-charge nya.

Isi daya secara bertahap

Apa maksudnya? maksudnya adalah kamu mengisi daya baterai secara bertahap pada beberapa kondisi baterai. Misal hari ini kamu mengisi baterai pada sisa daya 30% dan di cas hingga 60%, di hari berikutnya pada sisa daya 60% dan di cas hingga 100%, dan seterusnya.

Silahkan kondisikan pada variasi sisa daya dan lamanya pengisian daya. Tujuan dari pengisian baterai dengan cara seperti ini adalah untuk menjaga agar sel – sel baterai tetap awet dan tahan lama. Pengisian lama, misal dari baterai 0% hingga 100% ternyata tidak baik untuk ketahanan baterai.

Tahukah kamu, 40% adalah kondisi terbaik baterai

Kondisi sisa daya 40% ternyata adalah kondisi terbaik bagi si baterai, jadi usahakan kamu tidak mengisi daya pada indikator baterai 40%. Kamu dapat menunggu hingga daya baterai menurun misal di 30%, tapi tetap ingat jangan sampai baterai benar – benar kosong.

Jaga suhu lingkungan

Menurut penelitian, kinerja baterai menurun 20% dalam satu tahun pada kondisi lingkungan yang stabil yakni pada suhu 25 derajat. Tentunya suhu lingkungan lebih tinggi dari itu, akan membuat baterai smartphone kamu lebih cepat rusak.

Sebuah riset di lakukan dengan menyimpan baterai pada suhu 60 derajat selama satu tahun, hasilnya performa baterai menurun hingga 80%. Jadi pastikan kamu menggunakan atau menyimpan baterai pada suhu yang tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin.

Jangan biarkan baterai kosong dalam waktu yang lama

Membiarkan baterai kosong dalam waktu yang lama dapat menyebabkan ketahanan baterai menurun. Selain itu hal ini juga dapat menjadikan baterai kehilangan daya serap maksimal ketika di charge.

Baca juga: 6 Kebiasaan Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak

Hal ini terjadi karena sel – sel baterai yang ‘tertidur’ terlalu lama menjadikan dirinya mengalami penurunan performa, semakin lama maka semakin menurun. Jadi hindari membiarkan baterai ponsel kosong terlalu lama, sesekali cobalah isi daya baterai tersebut.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88