DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Cek Kuota Internet IndiHome Telkom

Cara Cek Kuota Internet IndiHome Telkom

Cara Cek Kuota Internet IndiHome Telkom – Telkom memang telah memberlakukan kebijakan pembatasan kuota internet ada FUP (Fair Usage Policy) untuk layanan IndiHome. Dimana kebijakan ini bertujuan untuk melindungi para pengguna internet wajar dari para pengguna internet berat untuk aktivitas seperti download file besar.

Meskipun kebijakan ini menuai banyak protes dari pelanggan, nampaknya Telkom tidak mempertimbangkan untuk mengkaji ulang kebijakan yang sudah di terbitkannya pada 1 Februari 2016. Sebelumnya Telkom juga telah menuai banyak kontroversi karena memblokir layanan streaming movie dari Netflix.

Baca juga:

Pokermas99 Pokermas88

Contoh untuk para pengguna Telkom IndiHome 10 Mbps, mereka akan dibatasi kuota 300 GB. Jika melewati batas 300 GB maka kecepatan akan diturunkan hingga hanya 75% saja dan jika melewati 400 GB maka akan diturunkan kembali menjadi hanya 40% saja dari kecepatan normal.

Nah tentunya sebagian pengguna merasa bingung tentang bagaimana cara cek kuota internet IndiHome jika memang kuota mereka dibatasi. Berikut ini cara mengetahui kuota internet IndiHome yang bisa anda coba.

Cara Cek Kuota Internet IndiHome Telkom

 

Untuk cek penggunaan kuota internet, pengguna dapat:

  • mengeceknya melalui situs indihome.co.id
  • masuk ke menu “Usage Info” yang tersedia di situs tersebut
  • untuk verifikasi anda akan diminta memasukan informasi seperti nomor telepon rumah dan IndiHome, e-mail dan nomor ponsel
Cara Cek Kuota Internet IndiHome Telkom

image: kompas.com

Informasi data volume pemakaian akses Internet IndiHome yang ditampilkan adalah periode pemakaian dari awal bulan, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal saat pengecekan. Namun volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data internet dari penggunaan UseeTV.

Kebijakan FUP sementara ini memang hanya berlaku untuk penggunaan internet selain UseeTV. Sehingga pengguna UseeTV tidak perlu khawatir kuota mereka akan di batasi. Informasi ini disampaikan oleh Jemy Confido yang merupakan VP Consumer Marketing and Sales Telkom secara tertulis kepada KompasTekno.

Layanan untuk memantau penggunaan internet paska kebijakan FUP ini memang sengaja disiapkan dan masih dalam tahan uji coba. Pelanggan dapat melihat kuota penggunaan internet yang sudah mereka habiskan dengan mudah.

Hingga saat ini kebijakan FUP ini sempat di keluhkan oleh para pengusaha Warnet (Warung Internet) dan juga para reseller. Kendati demikian Telkom sendiri menyatakan bahwa belum ada pengguna rumah tangga yang melaporkan bahwa penggunaan kuota mereka melebihi batas FUP yang berlaku.

Baca juga: Blokir Netflix, Telkom Luncurkan Flix

Dengan demikian Telkom menganggap kalau batas kuota yang diberikan tersebut sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan internet rumah tangga. Selain itu untuk streaming video, Telkom mewadahinya dalam platform Video OTT (Over-The-Top) sehingga FUP ini tidak berlaku untuk kebutuhan internet streaming.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88