DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Budidaya (Ternak) Semut Jepang yang Benar

Cara Budidaya (Ternak) Semut Jepang yang Benar

Cara Budidaya (Ternak) Semut Jepang yang Benar – Semut jepang merupakan salah satu jenis hewan ternak yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Sehingga banyak orang yang melakukan budidaya semut jepang sebagai potensi bisnis yang menampakkan hasil yang menggiurkan.

Rezekibola Asianpoker88

Cara budidaya semut Jepang juga tidak begitu sulit serta memerlukan waktu yang lama. Ada beberapa tahapan dalam proses persiapan, pemeliharaan dan perawatannya. Kesemuanya harus menjadi satu rangkaian yang diperhatikan untuk melakukan pemeliharaan semut jepang yang mempunyai nilai jual tinggi.

Cara budidaya semut Jepang yang harus dilakukan pertama kali adalah mempersiapkan media untuk beternak semut jepang tersebut. Untuk tempat pemeliharaan semut jepang ini adalah diperlukan toples plastik atau kaca yang bagian tutupnya sudah dilubangi sebagai jalan keluar masuknya udara. Lubang sebaiknya tidak berukuran besar apalagi melebihi ukuran semut jepang, setidaknya buat 20 lubang.

Pada toples tersebut diberi kapas maksimal hingga separuh tinggi toples sebagai tempat bertelur dan juga larva semut jepang menempel. Masukkan 10 hingga 20 ekor semut jepang dalam satu toples. Makanan untuk semut berupa ragi tape. Setelah berbagai persiapan tersebut maka cara budidaya semut Jepang berikutnya adalah proses perawatan dari semut itu sendiri. Dimulai dari makanan semut jepang yang harus diberikan secara cukup akan tetapi tidak sampai berlebihan.

Pokermas99 Pokermas88

Cara budidaya semut Jepang memang harus diperhatikan benar terkait pakannya. Pemberian ragi tape hanya satu buah saja untuk makan semut jepang selama 3 hari dalam sebuah toples. Akan tetapi ini harus disesuaikan dengan jumlah koloni yang ada di dalamnya juga. Jika pemberiannya terlalu banyak maka akan terjadi fermentasi serta kelembaban hingga akibatkan suasana panas dan timbul embun dalam toples semut jepang.

Untuk peletakkan semut jepang ini harus diperhatikan juga. Lokasi yang tenang akan membuat semut tidak stres. Tempat untuk toples tersebut haruslah berada pada tempat yang kering dan tidak lembab. Hal ini untuk menghindari tumbuhnya jamur dan jangan sampai terkena matahari langsung. Jika cara budidaya semut Jepang ini tidak benar-benar diperhatikan akan mengakibatkan semut jepang lebih agresif untuk keluar dan bahkan bisa mati.

Cara budidaya semut Jepang juga perlu tahapan perawatan yang selalu memperhatikan populasi semut. Jika perkembangan semut sudah semakin banyak maka harus dipindahkan ke toples baru yang lebih besar dengan media kapas juga. Perkembangan semut jepang biasanya akan tampak pada 2 hingga 3 bulan dengan jumlah berubah hingga 6 kali lipat. Selain itu, kebersihan tempat semut jepang juga harus diperhatikan.

Ketika keadaan kapas semut jepang tersebut sudah kotor dan banyak pengendapan bubuk sisa makanan semut dalam toples maka harus dilakukan pembersihan. Cara membersihkannya adalah disaring dengan saringan santan yang lembut. Keseluruhan cara budidaya semut Jepang yang telah diuraikan tersebut harus jadi satu rangkaian yang benar-benar diperhatikan saat Anda hendak memelihara semut jepang untuk dapatkan hasil maksimal.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88