DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Berbelanja Menggunakan Kartu ATM di Mall atau Supermarket

Cara Berbelanja Menggunakan Kartu ATM di Mall atau Supermarket

Cara Berbelanja Menggunakan Kartu ATM di Mall atau Supermarket – Kartu Debit ATM sekarang ini tidak hanya digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM saja. Melainkan bisa juga digunakan sebagai alat pembayaran secara tidak langsung, sekarang hampir semua pusat perbelanjaan hingga minimarket menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit seperti BCA, BNI, Mandiri dan lain sebagainya.

Artikel ini sebenarnya request dari salah seorang pembaca blog ini, dia menerima gaji setiap bulannya di rekening BCA miliknya tetapi belum pernah mencoba berbelanja menggunakan kartu ATM tersebut. Kemudian meminta saya untuk menjelaskan bagaimana prosesnya agar tidak canggung ketika mencoba menggunakannya.

Cara Berbelanja Menggunakan Kartu ATM di Mall atau Supermarket

Ketika melakukan transaksi di kasir, kita tanya dulu apakah ditempat tersebut menerima pembayaran menggunakan debit BCA, ingat debit bukan kredit ya? jika iya maka segera keluarkan kartu ATM kamu dan taruh di meja kasir dan tunggu sampai petugas kasir selesai menscan / input semua barang belanjaan kamu.

Pokermas99 Pokermas88

Setelah itu akan di sebutkan berapa jumlah uang yang harus kamu bayar, petugas kasir juga menunjukan angka nominalnya pada mesin gesek pembayaran atau mesin EDC yang ada di depan meja kasir itu loh?

Kemudian kamu akan di minta memasukan PIN ATM kamu, PIN ini sama saja dengan PIN yang kamu gunakan sewaktu mengambil uang di mesin ATM, pin berjumlah 6 digit. Setelah menekan PIN yang benar kamu bisa tekan Enter (tombol warna hijau di bawah paling kanan), atau tidak di tekan Enter pun tidak masalah, biar petugas kasir yang melakukannya.

Setelah itu akan keluar dua struk dari mesin EDC tersebut, satu buat petugas kasir dan satunya buat kamu. Jika dulu biasanya kita diminta untuk tanda tangan di struk tersebut, tapi untuk sekarang ini sepertinya sudah tidak lagi.

Nah sampai disini proses pembayaran menggunakan kartu Debit BCA sudah selesai, barang belanjaan di kemas dan tinggal get out. Oh ya kamu bisa juga kok sekalian ambil uang, atau istilahnya tarik tunai. Biasanya petugas kasir menanyakan “Apakah sekalian tarik tunai?”, jika kamu malas pergi ke ATM bisa kok ambil uang disitu sambil belanja.

Baca juga:

Untuk berapa minimal nominal belanja sepertinya Rp 25.000, di Minimarket seperti Alfamart dan Indomaret juga sama. Lagi pula jarang sekali belanja Rp 25.000 di mall kan? kecuali mampir di Food Corner-nya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88