DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Backup Otomatis WordPress Menggunakan Plugin

Cara Backup Otomatis WordPress Menggunakan Plugin

Cara Backup Otomatis WordPress Menggunakan Plugin – Mengelola sebuah website atau blog self hosting penting untuk melakukan backup secara rutin, hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pada situs kita. Terlebih tidak semua layanan web hosting menyediakan backup otomatis, apalagi di VPS, perlu biaya tambahan untuk mengaktifkan fitur auto backup.

Rezekibola Asianpoker88

Pada intinya kita hanya perlu punya 2 file backup, yakni file web dan database. Secara manual kita bisa melakukannya melalui kontrol panel web hosting atau melalui FTP client. Sayangnya jika demikian kamu harus punya paket internet untuk download file backup tersebut, bisa di bayangkan jika file web kamu berukuran puluhan GB?

Keuntungan menggunakan backup otomatis

Keuntungannya adalah tentu saja kita tidak perlu pusing – pusing memikirkan kuota paket internet, karena bandwidth hosting lah yang di gunakan. Selain itu kita juga tidak perlu menunggu proses backup selesai, ditinggal tidurpun proses backup akan dijalankan.

File akan di transfer ke penyimpanan awan seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive dan lain sebagainya. Jadi kamu hanya perlu mendownloadnya jika memang kamu memerlukannya. Bahkan plugin berikut yang digunakan bisa clone, jadi kamu tidak perlu download dan upload data web dan database ke hosting.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Backup Otomatis WordPress Menggunakan Plugin

Disini di contohkan backup file web ke Google Drive, kenapa ke Google Drive? karena mungkin menggunakan layana Google Drive cukup mudah, hanya perlu membuat akun Gmail. Dan semua orang kemungkinan besar sudah punya akun Gmail.

  • silahkan install dan aktifkan plugin UpdraftPlus
  • masuk ke menu WordPress kamu, pilih Settings – UpdraftPlus Backup
  • pilih Google Drive

Cara Backup Otomatis WordPress Menggunakan Plugin

  • selanjutnya kamu akan di minta memasukkan Google Drive Client ID dan Google Drive Client Secret. Caranya mendapatkan ID tersebut sudah saya buatkan artikelnya khusus untuk kamu disini
  • terakhir kamu perlu mengatur jadwal update otomatis

Cara Backup Otomatis WordPress Menggunakan Plugin

Nah sekarang kamu sudah berhasil mengkonfigurasi backup otomatis di WordPress. Nantinya file akan di transfer ke layanan penyimpanan yang kamu gunakan. Jadi tidak perlu pusing memikirkan kuota internet untuk download file karena sistem yang akan otomatis melakukannya.

Perlu di perhatikan bahwa, ketika proses backup berjalan plugin ini membutuhkan sumber daya yang cukup besar. Jadi jika kamu menggunakan hosting dengan sumber daya yang minim, kamu bisa pilih manual dan melakukan update di saat trafik pengunjung di situs kamu sedang rendah misal di tengah malam atau pagi hari. Good luck !

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88