DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Backup Data Blog di Blogger / Blogspot

Cara Backup Data Blog di Blogger / Blogspot

Cara Backup Data Blog di Blogger / Blogspot – Melakukan backup data blog merupakan hal yang bisa di katakan cukup penting. Terlebih lagi bagi pengguna layanan blog gratis dari Blogger/Blogspot, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Hal yang tidak di inginkan antara lain peretasan akun oleh hacker dan resiko blog di hapus oleh Google seperti yang banyak menimpa para blogger termasuk saya beberapa waktu yang lalu.

Rezekibola Asianpoker88

Sebenarnya dengan melakukan backup data blog kita tidak 100% aman dari kerugian jika terjadi kasus seperti di atas. Misal saja nih anda mempunyai blog di Blogger dengan trafik yang cukup tinggi, namun tiba-tiba blog tersebut di hapus oleh si penyedia layanan Blogger. Dengan kita sudah melakukan backup data blog maka kita masih punya data blog namun kita tetap mengalami kerugian seperti hilangnya blog, trafik dan lain sebagainya.

Lalu apakah mem-backup data blog hanya bertujuan mengantisipasi hal buruk yang terjadi di blog kita? Tentu saja tidak, ada manfaat lainnya misal saja anda ingin memindahkan posting blog satu ke blog lainnya di Blogger dan misal saja anda ingin membuat blog baru dengan desain template/tema yang sama dengan blog utama. Backup data blog terbagi menjadi backup data template dan backup data posting artikel, berikut caranya:

Cara Backup Data Blog di Blogger / Blogspot

# Backup Data Artikel Posting Blogger / Blogspot

Pokermas99 Pokermas88
  1. Silahkan anda login ke Dasbor Blog anda
  2. Pilih Setelan – Lainnya
  3. Pada Alat Blog pilih Ekspor Blog
  4. Langkah terakhir silahkan klik Unduh

Selesai, nanti file akan di unduh dan disimpan dalam format XML. Anda dapat mengunggah/Import misal ke blog lainnya di Blogger dengan cara yang kurang lebih sama yaitu pilih Setelan – Lainnya – Impor blog  dan silahkan pilih filenya. Setelah itu silahkan cek pada menu Pos dan pastinya artikel anda yang di impor tadi sudah masuk ke daftar Pos.

# Backup Data Template Posting Blogger / Blogspot

  1. Silahkan anda login ke Dasbor Blog anda
  2. Pilih menu Template dan klik Cadangkan / Pulihkan di pojok kanan atas
  3. Terakhir silahkan klik Uduh template lengkap

Sama seperti poin di atas nantinya data template/tema blog yang di unduh akan di simpan dalam format XML. Anda dapat menggunakan atau mengimpor template tersebut ke blog lain anda di Blogger, dengan cara yang sama yaitu pilih menu Template – Cadangkan / Pulihkan – Pilih File – Unggah. Tunggu sampai prosesnya selesai dan silahkan pratinjau tampilan blog anda.

Bagaimana, mudah bukan? Sebenarnya untuk memindahkan artikel posting blogger / blogspot ke WordPress itu bisa, namun ketika saat ini saya posting situs Blogger to WordPress yang berfungsi merubah/convert format file backup data Blogger sudah tidak valid. Baiklah saya rasa cukup sekian artikel mengenai Cara Backup Data Blog di Blogger / Blogspot, semoga bermanfaat.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88