DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Aman Internetan Menggunakan WiFi Gratisan

Cara Aman Internetan Menggunakan WiFi Gratisan

Cara Aman Internetan Menggunakan WiFi Gratisan – Jika dulu hanya segelintir orang yang menggunakan WiFi, sekarang hampir semua orang dapat menikmatinya. Terlebih di jaman sekarang ini dimana laptop dan smartphone bukan menjadi barang yang mewah lagi. Beberapa tujuan orang menggunakan WiFi antara lain untuk download file, streaming video, download lagu dan lain sebagainya.

Terlebih sekarang ini WiFi sudah banyak tersedia di pusat – pusat kota seperti di alun – alun kota, mall dan juga tempat khusus WiFi. Bahkan sebagian dari WiFi tersebut adalah gratis, tidak di butuhkan kata sandi atau password. Nah teman – teman suka kan sama yang namanya gratis?

Namun ternyata WiFi gratis menjadi salah satu celah kejahatan internet, atau cybercrime oleh black hacker. Biasanya mereka menyediakan WiFi palsu untuk mengelabuhi anda agar terkoneksi dan pada saat itu juga mereka dapat mengetahui detail informasi apa saja yang anda lakukan saat browsing.

Pokermas99 Pokermas88

Namun sayangnya tidak mudah bagi kita untuk membedakan mana WiFi palsu dan mana WiFi yang asli. Lantas bagaimana cara agar data dan informasi penting kita tidak di curi oleh peretas ketika menggunakan WiFi gratisan? berikut ini tipsnya.

Jangan mudah tergoda dengan WiFi gratisan

Jangankan yang gratis, WiFi yang mana di perlukan kata sandi untuk terkoneksi saja tidak menjamin 100% aman. Jika memang tidak di perlukan sebaiknya hindari menggunakan WiFi gratisan. Atau jika anda ingin tetap menggunakan WiFi gratisan coba simak tips selanjutnya:

Jangan gunakan untuk mengakses data sensitif

Sangat tidak di sarankan bagi anda untuk melakukan berbagai transaksi online dan membuka semua data pribadi akun anda. Misal berbelanja online, internet baking, login akun dan lain sebagainya. Informasi seperti ini rentan sekali menjadi sasaran para ‘pencuri’, jadi berhati – hatilah.

Gunakan seperlunya dan putuskan koneksi ketika tidak digunakan

Membiarkan perangkat anda terkoneksi ke WiFi gratisan dalam jangka waktu yang lama, sama saja ada memberikan kesempatan lebih longgar bagi para peretas untuk menggali informasi penting di perangkat anda. Putuskan koneksi WiFi jika memang tidak di perlukan dan gunakan WiFi gratisan seperlunya saja.

Baca juga:

Tips lainnya yang dapat anda coba adalah dengan mengunduh aplikasi yang dapat melindungi aktivitas browsing anda, anda dapat mencoba aplikasi Kaspersky Internet Security. Aplikasi ini akan memperingatkan anda ketika anda terkoneksi dengan jaringan yang dirasa kurang aman.

Jika memungkinkan akses lah situs yang menerapkan protokol HTTPS, situs demikian akan mengenskripsi data anda sehingga tidak mudah di curi oleh peretas. Jika memungkinkan anda dapat mengaktifkan fitur seperti ini untuk semua layanan yang anda miliki.

Ada banyak celah di internet, jadi tidak ada cara yang dapat menjamin anda 100% aman dari kejahatan di internet. Tips berikut ini pasti anda butuhkan bagi anda yang sering berselancar di dunia maya: 5 Tips Mengamankan Akun Apapun di Internet

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88