DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Akurat Mengukur Trafik Pengunjung Blog

Cara Akurat Mengukur Trafik Pengunjung Blog – Bagi seorang blogger trafik blog merupakan hal yang penting, tujuan terus memantau trafik adalah untuk mengetahui perkambangan blog dari periode ke periode. Trafik blog meliputi visitor baik visitor baru atau return visitor, page views atau tayangan laman. Meskipun di dasbor blogger disajikan tayangan laman, trafik asal pengunjung dan judul artikel yang paling banyak dimuat namun data di blogger tidaklah 100% akurat.

Rezekibola Asianpoker88

Contoh saja kita mengatur untuk tidak melacak tayangan laman sendiri, namun tetap saja cara tersebut kurang efektif. Jika kita sering terpacu dan berpatokan pada trafik blog di blogger maka mungkin kita akan kaget jika menggunakan beberapa tool pengukur trafik blog. Untuk itu untuk mengukur trafik blog yang paling tidak lebih akurat kita bisa menggunakan beberapa tools berikut.

Cara Akurat Mengukur Trafik Pengunjung Blog

# Menggunakan Google Analytics

Tools ini adalah yang paling sering saya gunakan untuk melihat perkembangan blog dari waktu ke waktu. Fasilitas yang disediakan google ini memang sangat membantu kita dalam memantau perkembangan blog atau website kita. Pernah suatu ketika saat tayangan laman di dasbor blogger menampilkan peningkatan secara signifikan kemudian beberapa saat turun selama beberapa minggu, kemudian saya melihat dan cek di Google Analytics ternyata hasilnya berbeda. Data di Google Analytics menunjukan bahwa kondisi trafik blog stabil dan tidak mengalami naik turun yang signifikan.

Pokermas99 Pokermas88

Pada Google Analytics kita bisa melihat beberapa detail trafik yaitu:

  • Sesi, yang merupakan hitungan berapa kali visitor keluar masuk blog
  • Laman/sesi, yaitu berapa banyak banyak laman dimuat dalam satu sesi
  • Visitor, baik visitor baru maupun returning visitor yang ditampilkan pada diagram
  • Bounce rate/rasio pentalan
  • Durasi sesi, yang menampilkan waktu rata-rata setiap sesi

Kita juga bisa melihat bagaimana data trafik blog dari jam ke jam, kemudian bisa membandingkan trafik blog tanggal tertentu dengan trafik blog yang sudah lalu pada tanggal tertentu juga. Menurut saya Google Analytics sangat lengkap sekali fiturnya, untuk lebih jelasnya mengenai penjelasan menu di Google Analytics bisa baca artikel berikut: Penjelasan Menu Google Analytics

# Menggunakan Histats

Tools ini tidak kalah populernya juga di kalangan blogger, memiliki fungsi yang sama yaitu untuk memberikan informasi trafik blog yang akurat Histats menjadi tools kedua yang bisa anda gunakan. Cara menggunakannya mudah anda tinggal mengunjungi situs Histats kemudian melakukan pendaftaran dan selanjutnya memasang kode HTML di template blog, tujuannya agar Histats bisa memantau dan menerima data informasi perkembangan trafik blog.

Disajikan secara real time, data Histats bisa menjadi acuan anda untuk informasi trafik blog. Widget Histats juga bisa dipasang di blog agar anda dan pengunjung bisa melihat berapa jumlah trafik dan user yang sedang online.

Baca juga:

Meskipun banyak sekali tools yang bisa anda gunakan untuk mengukur trafik blog, namun saya menyarankan untuk mencoba tools diatas dengan alasan kelengkapan fitur dan fasilitas. Meskipun data trafik blog tidak sepenuhnya akurat tetapi paling tidak mendekati akurat.

Tetapi jangan fokus pada trafik blog saja ya? sebagai blogger pemula kita harus fokus untuk menyajikan konten yang berkualitas dan kaya informasi. Demikian artikel mengenai Cara Akurat Mengukur Trafik Pengunjung Blog semoga bisa bermanfaat.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88