DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Agar Blog Baru Cepat Muncul di Google

Blog baru atau lebih tepatnya domain baru belum bisa langsung terindeks atau terbaca oleh search engine begitu saja. Meskipun judul artikel ini Cara Agar Blog Baru Cepat Muncul di Google namun sebenarnya tips kali ini lebih kepada index dari search engine secara umum yaitu seperti Google, Bing dan Yahoo. Meskipun Google bisa di katakan sebagai rajanya search engine namun kita tidak boleh mengabaikan search engine lainnya seperti Bing dan Yahoo. Siapa sih yang tidak ingin dapat limpahan trafik dari Google di tambah lagi dari Bing dan Yahoo? pasti plus plus kan jadinya :D

Untuk Bing dan Yahoo menurut informasi yang saya dapat mereka sudah resmi bekerja sama menjadi satu perusahaan di tahun 2011. Hal ini menjadi keuntungan untuk kita sebagai blogger karena dengan submit blog ke Bing sudah plus Yahoo dan MSN juga. Tidak hanya orang baru, blog baru juga tidak akan di kenal orang kalau tidak memperkenalkan diri kan? Berikut tips cara agar blog baru cepat muncul di index search engine.

Cara Agar Blog Baru Cepat Muncul di Google

Cara Agar Blog Baru Cepat Muncul di Google

1. Mendaftarkan Blog ke Webmaster

Pokermas99 Pokermas88

Webmaster Google

Webmaster Google sekarang sudah berganti nama menjadi Search Console dimana sebelumnya populer dengan nama Webmaster Tool. Dengan mendaftarkan blog baru anda ke Search Console maka sekaligus juga anda melakukan verifikasi kepemilikan blog. Jika blog baru anda ingin cepat di index oleh Google maka daftarkan blog anda ke layanan gratis dari Google ini. Ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dengan mendaftarkan blog kita ke Search Console, antara lain kita dapat mengetahui kesalahan-kesalahan struktur atau perayapan url blog. Untuk mendaftar di Search Console anda hanya membutuhkan akun email Gmail.

Webmaster Bing

Dengan mendaftarkan blog ke Webmaster Bing maka blog kita akan terindeks oleh Bing, Yahoo dan MSN. Hanya saja untuk index dari Bing ini tidak secepat index dari Google, maka dari itu jangan heran jika artikel pada blog baru anda belum terindeks semua di Bing. Untuk mendaftarkan blog di Webmaster Bing ini diperlukan email Hotmail atau akun Microsoft, nanti akan ada panduan cara mendaftar dan membuat akunnya jika belum.

Cara cek apakah blog anda sudah terbaca oleh Google atau Bing caranya adalah dengan mengetikkan nama domain anda lengkap di search box dari Google atau Bing. Dengan cara ini juga kita dapat mengetahui berapa jumlah laman blog yang sudah terindeks search engine yang dapat di lihat dari berapa angka hasil penelusurannya.

2. Membuat Sitemap Blog

Step ini adalah kelanjutan dari step di atas, karena jika anda sudah mendaftar di Webmaster maka akan di minta untuk men-submit sitemap blog anda. Sitemap atau peta situs ini berfungsi untuk menginformasikan kepada search engine konten apa saja yang ada di dalam blog kita.

Cara Membuat Sitemap Blogger

Sitemap untuk Blogger atau Blogspot ini ada banyak sekali macamnya ya, namun menurut saya fungsinya sama saja. Untuk sitemap dari Blogger atau Blogspot ini bisa menggunakan “http://namadomain.com/sitemap.xml“.

Cara Membuat Sitemap WordPress

Untuk membuat sitemap WordPress anda bisa menggunakan bantuan dari plugin Google (XML) Sitemap, namun untuk WordPress Self Hosted jika anda sudah menggunakan Plugin SEO By Yoast maka tidak perlu memasang plugin Google (XML) Sitemap karena sudah ada fitur sitemap di Plugin SEO By Yoast ini.

3. Ping

Jika anda sudah melakukan step 1 dan step 2 untuk blog baru anda maka selanjutnya adalah melakukan Ping pada blog baru anda. Apa yang dimaksud Ping? Ping dalam dunia blogging adalah cara yang dilakukan untuk memberitahu robot crawler bahwa ada perubahan atau ada sesuatu yang baru pada blog anda. Bagaimana cara melakukan Ping? Tentu saja dengan memanfaatkan Situs Ping yang ada seperti Google Ping, Ping O Matic, Pingler dan lain sebagainya. Silahkan anda pilih salah satu yang anda suka, karena fungsinya sama saja. Untuk blog baru yang perlu di Ping adalah nama domain blog anda dan alamat sitemap blog anda.

Berapa Lama Blog Baru Muncul di Google atau Bing?

Menurut pengalaman saya dengan melakukan cara diatas, dalam satu hari saja blog baru baik Blogger atau WordPress sudah bisa terindeks oleh Google, namun untuk Bing biasanya lebih dari satu hari.

Jika blog baru anda tidak kunjung terindeks oleh search engine maka saran saya adalah coba lakukan Ping kembali blog anda. Untuk Ping baik blog baru atau blog lama disarankan untuk tidak terlalu sering melakukan Ping, namun sewajarnya saja misal pada saat kita membuat posting artikel baru. Saya yakin jika anda melakukan ketiga cara diatas maka blog anda cepat terindeks search engine baik Google maupun Bing dan Yahoo.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88