DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Blog Sepi Pengunjung, Ini Penyebabnya

Blog Sepi Pengunjung, Ini Penyebabnya – Dari sekian banyak blog yang ada di internet tidak semua blog bisa beruntung mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi. Trafik pengunjung blog di ibaratkan nyawa dari blog itu sendiri, jika trafik blog rendah maka blog akan lesu dan begitu juga pemilik blognya :D Pusing muter sana muter sini mencari artikel mengenai cara meningkatkan trafik pengunjung blog, namun sebagian besar isinya juga sama dan mungkin sebenarnya kita sendiri juga sudah tahu caranya. Baiklah, coba tengok beberapa hal di bawah ini apakah menjadi salah satu faktor penyebab blog sepi pengunjung.

Blog Berikut Memiliki Trafik Pengunjung Yang Luar Biasa

Penyebabnya Blog Sepi Pengunjung

1. Terjebak Dalam Niche Blog Kurang Tepat

Niche atau topik artikel dari sebuah blog adalah salah satu faktor yang mempengaruhi trafik pengunjung di blog kita. Idealnya topik blog yang kita pilih adalah topik blog yang banyak dicari namun memiliki persaingan yang rendah atau sedang, meskipun memang tidak mudah. Niche blog yang populer tentu saja mempunyai tingkat persaingan yang besar juga, namun bisa mendatangkan trafik pengunjung yang tinggi asalkan kita bisa memenangkan persaingan di SERP (Search Engine Result Page). Namun saya pribadi berpendapat sebaik-baiknya topik artikel sebuah blog adalah sesuatu yang menjadi hobi kita atau sesuatu yang memang kita kuasai. Apapun topik artikel blog kita, penerapan SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah cara yang wajib diterapkan. Untuk riset keyword dan melihat kompetisi kata kunci bisa menggunakan Google Planner.

Pokermas99 Pokermas88

2. Konten Artikel Yang Kurang Optimasi

Artikel yang kurang di optimasi bisa saja menjadi penyebab mengapa blog sepi pengunjung. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya mengenai cara optimasi artikel blog, bahwa artikel blog yang sudah di optimasi dengan baik akan memiliki power yang lebih untuk bersaing di SERP dengan blog lain. Optimasi artikel blog atau SEO Onpage adalah cara atau teknik yang digunakan untuk menyajikan artikel/konten blog agar sesuai dengan keinginan Search Engine. Maka dari itu hendaknya semua artikel di dalam blog harus di optimasi dengan baik agar bisa maksimal di SERP dan tidak terkubur terlalu dalam di persaingan dengan blog lain.

3. Konten Artikel Kurang Menarik

Selain artikel harus di optimasi, artikel juga harus menarik dan enak di baca. Walaupun kita menerapkan SEO Onpage bukan berarti artikel akan terkesan kaku dan terlalu menekankan pada satu keyword tertentu saja karena tujuan utama kita adalah menyajikan artikel untuk pembaca blog bukan menyajikan artikel untuk Google atau Bing saja :D Cara yang bisa dilakukan adalah dengan berusaha mengambil judul artikel yang menarik dan coba membaca sendiri artikel yang kita tulis per paragraf apakah sudah enak dibaca untuk kemudian artikel tersebut di posting.

4. Desain Tampilan Blog Buruk

Desain tampilan blog atau desain template blog menjadi faktor yang mempengaruhi kenyamanan dan ketertarikan pengunjung blog untuk kembali lagi ke blog kita, hal yang sering menjadi masalah dari desain blog antara lain:

  • Loading blog yang berat dan lama
  • Navigasi menu (artikel terkait, artikel populer, dll) yang buruk
  • Kombinasi warna template blog yang kurang nyaman di mata
  • Jenis Font/huruf kurang nyaman di baca

5. Jumlah Artikel Sedikit

Meskipun bisa saja mendatangkan banyak pengunjung blog dengan jumlah artikel yang sedikit, namun baiknya jangan gunakan asumsi tersebut sebagai patokan. Baiknya kita berasumsi jumlah pengunjung blog minimal berbanding lurus dengan jumlah artikel di blog kita, maka dari itu cobalah untuk selalu update artikel dengan rutin dan konsisten. Jika ingin memiliki banyak pengunjung dengan jumlah artikel yang sedikit maka terapkanlah SEO Offpage atau optimasi yang dilakukan diluar blog seperti membangun backlink (Link Building) dengan fokus.

Beberapa hal diatas mungkin menjadi alasan blog sepi pengunjung, tapi sebelumnya pastikan artikel anda sudah terindeks Search Engine. Dengan mengetahui penyebabnya tentu kita akan bisa menemukan solusi untuk mengatasi trafik pengunjung blog yang rendah tersebut. Menurut saya pada dasarnya solusi atas permasalahan blog sepi pengunjung tersebut yaitu penerapan SEO, baik SEO Onpage atau SEO Offpage. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas SEO Onpage adalah segala optimasi yang dilakukan di dalam blog itu sendiri, sedangkan SEO Offpage adalah segala optimasi yang dilakukan di luar blog itu sendiri. Untuk memantau trafik pengunjung blog saya sarankan untuk menggunakan Histats.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88