DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Blog: Cara Mengetahui Jumlah Klik Masuk Dari Pencarian Google

Blog: Cara Mengetahui Jumlah Klik Masuk Dari Pencarian Google

Blog: Cara Mengetahui Jumlah Klik Masuk Dari Pencarian Google – Tidak bisa di pungkiri memang Google menjadi mesin pencari terpopuler yang menyumbang trafik pengunjung paling banyak ke website dan blog yang kamu kelola. Mesin pencari lain seperti Bing, Ask dan Yahoo hanya menyumbang beberapa persen saja.

Rezekibola Asianpoker88

Tidak mengherankan jika para Blogger dan Webmaster mati – matian mengoptimalkan blog ataupun konten situs mereka agar bisa mendapatkan peringkat teratas di SERP (Search Engine Result Page) Google.

Cara Mengetahui Jumlah Klik Masuk Dari Pencarian Google

Pernah gak sih kamu merasa penasaran sebenarnya seberapa banyak jumlah klik yang masuk dari mesin pencari Google? oke deh mungkin kamu bisa mengandalkan data trafik pengunjung dari Histats maupun Google Analytics, namun sebenarnya data mereka tidak 100 persen akurat loh.

Kamu bisa mengetahui jumlah klik dari hasil penelusuran Google melalui Google Webmaster atau Google Search Console.

Pokermas99 Pokermas88
  • caranya silahkan mendaftar dulu di Search Console
  • setelah itu masuk ke Search Console Home dan pilih Properti blog kamu
  • pilih Telusuri Analytics

Blog: Cara Mengetahui Jumlah Klik Masuk Dari Pencarian Google

  • dan inilah jumlah klik harian yang masuk ke blog kamu selama rentang 1 bulan

Blog: Cara Mengetahui Jumlah Klik Masuk Dari Pencarian Google

Nah sebagai contoh blog di atas, rata – rata mendapatkan belasan ribu klik perhari dan yang tertinggi adalah 15 ribu klik perhari dari mesin pencari Google. Seharusnya memang jumlah klik yang masuk ini sama dengan data trafik dari Google Analytics ataupun Histats.

Tapi biasanya alat pengukur trafik hanya mencatat sekitar 13 ribu penunjung untuk 15 klik dari Google Search Console, kenapa? karena mungkin alat pengukur trafik tersebut memang tidak akurat atau mungkin karena memang tidak semua klik berhasil masuk ke blog kita atau mungkin beberapa kunjungan tidak tercatat.

Di data Analytics Search Console diatas kamu juga bisa mengetahui kata kunci populer apa saja yang masuk ke blog kamu, berapa kali tayang dan berapa klik yang masuk, posisi rata-rata artikel, jenis perangkat yang digunakan, negara asal dan kamu juga bisa mengatur rentang tanggal laporannya, menarik bukan?

Vimax Canada

7 Comments

Add a Comment
  1. mantep tuh gan total kliknya

    1. iya belum mantep – mantep amat kok gan :)

  2. Terimakasih mas atas informasinya .. sangat bermanfaat biar kita tahu perkembangan blog kita

    1. Iya benar sekali mas, bisa sebagai data acuan laporan perkembangan blog atau situs web yang kita kelola.

  3. Wah ternyata mengetahui backlink itu tak sulit ya, dan kekuatan backlink tersebut mampu menjadikan artikel bagus di mata mereka, baca juga ni blog belajar seo Mksh mas infonya, yang saya tahu sebelumnya cuma Google webmaster tool hanya buat mengklaim blog milik kita.

    1. Sebenarnya banyak kok tool untuk cek backlink, hanya saja melalui Google Webmaster lebih di sarankan karena itu backlink yang benar – benar di claim oleh Google. Fungsi Google Webmaster juga beragam dari mulai untuk cek backlink, cek error, menerima laporan kesehatan situs, status indeks sitemap, jumlah klik yang masuk dari pencarian Google, jumlah tayangan laman blog di hasil penelusuran Google dan lain sebagainya.

  4. Nice artikel. Backlink merupakan bagian besar dari SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88