DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Blog: Alasan Kenapa Saya Memilih Banyak Topik

Alasan Kenapa Saya Memilih Banyak Topik – Tidak hanya saya, mungkin teman – teman juga pernah membaca artikel katanya kalau blog yang membahas banyak topik atau sering disebut blog gado – gado adalah selangkah di belakang blog yang fokus satu topik. Saya pun tidak menyalahkan dan juga tidak membenarkan argumen tersebut, karena saya rasa setiap orang punya pendapat sendiri – sendiri.

Hanya saja kelemahan yang saya rasa ketika membahas blog dengan banyak topik adalah saya hanya punya sedikit pembaca setia. Trafik semuanya di dapat dari mesin pencari, menurut saya hanya inilah satu kelemahan blog yang membahas banyak topik artikel.

Di artikel ini akan saya sampaikan opini saya mengapa saya tidak memilih untuk membahas satu macam topik artikel.

Awalnya saya tulis artikel tentang blogging

Pokermas99 Pokermas88

Blog: Alasan Kenapa Saya Memilih Banyak Topik

Awalnya, sama seperti blogger – blogger lain saya begitu menikmati memposting artikel seputar blogging. Setelah 4 bulan berlalu, saya baru sadar kalau sama sekali tidak ada pengunjung yang datang untuk membaca artikel tentang blogging yang saya tulis.

Semua kata kunci yang masuk adalah tips seputar game PES yang saya posting hanya 5 artikel pada saat itu. Cukup kaget, karena saya punya artikel lebih dari 100 biji namun ternyata hanya 5 artikel tersebut yang bisa menghasilkan trafik 400 UV per day kala itu.

Semenjak saat itu saya mengurangi posting artikel tentang blogging dan memperbanyak artikel seputar teknologi. Karena saya tahu bahwa artikel tentang blogging yang saya tulis kalah saing dengan mastah – mastah yang punya blog dengan peringkat yang bagus.

Saya sadar saya tidak punya keahlian khusus

Blog: Alasan Kenapa Saya Memilih Banyak Topik

Saya ingin mempunyai blog niche, namun saya tidak punya keahlian khusus. Saya paham akan semua hal di dunia ini namun tidak mendetail hanya paham kulitnya saja. Sejak saat itu saya sadar bahwa saya tidak bisa membahas satu topik karena saya tidak akan berkembang.

Sejak saya memposting banyak artikel bermacam – macam topik terlihat peningkatan trafik yang cukup signifikan hingga akhirnya saya mantapkan untuk terus menulis artikel banyak topik meskipun terkesan asal – asalan posting namun sebenarnya tidak.

Saya butuh trafik agar blog ini tetap hidup, lalu kenapa saya bahas topik yang tidak banyak dicari orang?

92% Orang Indonesia Lebih Suka Baca Berita di Internet

Akhirnya saya sadar bahwa saya terlalu membuang – buang waktu dengan membuat artikel yang mana hanya orang tertentu yang butuh. Bisa kita bayangkan, di dunia ini tidak semuanya mengakses internet, dan parahnya saya membuat artikel yang tidak semua orang di internet mencarinya.

Hingga akhirnya saya fokus pada artikel yang sekiranya menarik dan siapapun akan mau untuk membacanya, entah blogger, entah ibu – ibu, entah bapak – bapak, entah remaja dan lain sebagainya.

Saya ambil contoh misal di dunia ini sekarang ada 1 juta orang sedang online, saya menawarkan artikel berjudul ‘Benarkah mie instan dapat menyebabkan typhus?’, saya berandai yang mau membaca artikel tersebut adalah 500 ribu orang.

Lalu bagaimana jika saya tawarkan artikel berjudul ‘Cara meningkatkan trafik blog dengan cepat‘, kira – kira dari 1 juta orang, berapa yang mau baca artikel ini?

Konten penting, tapi trafik juga penting

Blog Alasan Kenapa Saya Memilih Banyak Topik

Saya saat ini menggunakan WordPress.org, saya baru sadar ternyata mengelola blog cukup menguras kantong saya, dari mulai sewa hosting yang mampu handel trafik blog saya, paket internet, sewa domain dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini saya mendapatkan sponsor dari penyedia web hosting yang mana semua biaya hosting gratis dan diberikan dengan pelayanan prima. Namun saya tetap berpatokan bahwa mengelola blog butuh biaya yang tidak sedikit.

Saya butuh trafik untuk bisa menghasilkan uang, setidaknya cukup untuk membayar sewa hosting nantinya, paket internet perbulan dan juga cemilan di depan laptop ^_^

Saya kagum kepada blog – blog yang membahas satu topik artikel, pasti punya banyak pembaca setia. Namun sayangnya saya tidak bisa seperti itu, saya lebih suka membuat konten bertema apapun yang sekiranya menarik, dicari dan siapapun mau untuk membacanya. Happy blogging . . .

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88