DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Biaya Cek Saldo dan Tarik Uang Melalui ATM BCA? Ini Penjelasannya

Biaya Cek Saldo dan Tarik Uang Melalui ATM BCA, Ini Penjelasannya

Biaya Cek Saldo dan Tarik Uang Melalui ATM BCA – Tidak dipungkiri memang keberadaan ATM mempermudah transaksi perbankan yang di lakukan oleh nasabah. Jika pergi ke bank hanya bisa di lakukan hingga sore hari, dengan mesin ATM nasabah bebas melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.

Namun kabar kurang menyenangkan menghampiri para nasabah pengguna layanan perbankan BCA. Kabarnya menarik uang tunai dan juga cek saldo dari anjungan tunai mandiri atau ATM milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan dikenakan biaya atau ptongan.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan bahwa hal ini terpaksa dilakukan karena tingginya biaya operasional mesin ATM yang di operasikan perusahaannya. Setiap transaksi yang di lakukan nasabah, BCA setidaknya menanggung biaya antara 2.000 – 2.500 rupiah dan ini di luar biaya pengoperasian mesin.

Pokermas99 Pokermas88

Rencananya nasabah yang melakukan lebih dari melakukan lima sampai tujuh kali transaksi melalui ATM akan di kenakan biaya tambahan, berapa besar potongan biayanya masih di perhitungkan.

Rencana ini akan di terapkan tiga hingga enam bulan mendatang dengan terlebih dahulu melakukan evaluasi dan sosialisasi. Dengan kebijakan ini diharapkan nasabah BCA dapat beralih memanfaatkan fasilitas SMS, mobile, dan internet banking yang belum dikenakan biaya. Sementara itu jumlah mesin ATM juga akan di kurangi.

BCA: Rencana ini perlu kajian lebih mendalam lagi

Menurut Sekertaris perusahaan BCA Inge Setiawati, kabar penetapan biaya ini masih berupa wacana dan memerlukan kajian yang mendalam lagi. Saat ini nasabah masih dapat melakukan transaksi seperti biasa.

Setelah kabar ini beredar, cukup banyak tanggapan penolakan dari nasabah BCA. Mereka memprotes kebijakan dari BCA ini, karena pelayanan seperti cek saldo dan tarik tunai seharusnya disediakan secara gratis dan ini merupakan bentuk pelayanan bank terhadap nasabah, Desy Setyowati (26) dikutip dari cnnindonesia.com.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung rencana yang akan di ambil oleh manajemen BCA ini. Dukungan ini dilontarkan OJK selama kebijakan tersebut dapat menghasilkan efisiensi perbankan. Hal ini disampaikan oleh Teguh Supangkat selaku Kepala Departemen Pengawas Bank 3 OJK melalui pesan singkat kepada cnnindonesia.com.

Baca juga:

Informasi tambahan, per akhir Desember 2015, BCA sudah memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.182 cabang, 17.081 ATM serta ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan juga mobile banking.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88