DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Berapa Km Jarak Tempuh Motor Inreyen Per Hari?

Berapa Km Jarak Tempuh Motoh Inreyen Per Hari? (Matic dan Manual) – Masa inreyen adalah masa dimana mesin kendaraan bermotor masih benar – benar baru dan memiliki daya gesek yang tinggi. Maka dari itu jangan heran kalau oli bekas motor inreyen memiliki banyak serbuk besi. Hal tersebut terjadi karena motor tengah menyesuaikan mesin untuk di pakai normal sehari – hari.

Baik motor matic atau transmisi manual, keduanya sama – sama harus di perlakukan sebaik mungkin dalam masa inreyen ini. Nah untuk bagaimana cara inreyen motor baru yang benar sudah saya bahas pada artikel sebelumnya: Cara Reyen Motor Matic Baru Yang Benar

Benarkan Motor Baru / Inreyen Tidak Boleh Untuk Berboncengan

Berapa Km Jarak Tempuh Motor Inreyen Per Hari?

Berapa kilometer sih biasanya teman – teman kalau inreyen motor baru? mungkin ada yang memperhatikan ada juga yang tidak peduli. Namun sebenarnya kita dapat loh menentukan berapa km perhari motor inreyen di jalankan.

Pokermas99 Pokermas88

Ini bukan merupakan hasil riset dengan om bengkel atau ahli mesin, namun opini dari saya pribadi. Nah bagaimana menentukan berapa jauh motor inreyen di pakai perharinya?

Kalau saya pribadi menyimpulkan dengan melihat buku petunjuk pemakaian kendaraan motor terutama di buku servis. Pada buku servis di jelaskan bahwa ada ketentuan berapa jarak maksimal kilometer yang di toleransi menggunakan kupon servis gratis.

Misal:

  1. Servis bulan 1: maksimal 1.000 km
  2. Servis bulan 2: maksimal 4.000 km
  3.  . . .
  4. dst

Nah kita ambil contoh servis di bulan pertama adalah 1.000 km, jika melampaui 1.000 km maka dealer / bengkel resmi tidak memberlakukan servis gratis alias hangus. Dengan demikian jika kendaraan bermotor selama satu bulan pertama di pakai lebih dari 1.000 km, sebenarnya memiliki resiko kendaraan rusak. Mungkin bengkel resmi tidak mau menanggung atas resiko tersebut.

Dari 1.000 misal kita bisa ambil jarak aman 800 km, nah berarti 800 km selama 1 bulan sama saja 800 km : 30 hari = 27 km

Itu terserah anda apakah ingin menetapkan 900 km juga tidak jadi masalah. Nah dengan demikian anda dapat konsisten menempuh jarak yang sama perharinya untuk motor inreyen, sehingga saat servis bulan pertama sudah mendekati 1.000 km.

Nah penjelasan di atas merupakan opini saya saja sebagai pengguna kendaraan bermotor, soal pasti berapa km per hari penggunaan motor inreyen sebaiknya ditanyakan kepada pihak bengkel resmi atau orang yang ahli.

Baca juga: Benarkah Motor Baru Tidak Boleh Untuk Berboncengan?

Demikian artikel mengenai Berapa Km Jarak Tempuh Motor Inreyen Per Hari? semoga bermanfaat. Tentunya saya akan senang sekali jika diantara anda ada yang mau menambahkan informasi yang lebih akurat dan saya akan menambahkannya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88