DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Berapa Biaya Untuk Membuat Website Sendiri?

Rezekibola Asianpoker88

Berapa Biaya Untuk Membuat Website Sendiri? – Awalnya saya berfikir membuat website itu adalah sesuatu yang sulit dan pastinya ribet karena mungkin kita di hadapkan pada berbagai bahasa pemrograman yang belum tahu fungsi dan tujuannya. Memang membuat website itu susah kalau kita mulai dari nol dan benar – benar membangunnya sendiri dan segala perangkatnya kita sendiri yang menyediakannya.

Namun sekarang ini sudah banyak pengembang – pengembang program/aplikasi kaitannya dengan web dimana memudahkan kita untuk membuat atau mendesain sebuah website/situs tanpa pusing dengan kode dan script atau bahasa pemrograman lainnya. Lalu jika kita ingin membuat website sendiri kira – kira berapa sih biaya yang harus di keluarkan?

Nah berikut ini saya berikan contoh dan penjelasan rincian biaya dan apa saja yang kita butuhkan untuk membuat sebuah website. Saya mencontohkan membuat website yang simpel seperti website promosi produk tertentu yang bisa di tampilkan dalam satu laman statis atau laman home dari website. Atau website profil perusahaan dimana hanya di tampilkan sekilas profil perusahaan dalam laman statis atau home dari website dan contoh website simpel lainnya.

Lalu bagaimana kalau membuat website untuk toko online atau forum dan lain sebagainya? Akan saya jelaskan di akhir paragraf artikel ini.

Pokermas99 Pokermas88

Berapa Biaya Untuk Membuat Website Sendiri

Berapa Biaya Untuk Membuat Website Sendiri?

Biaya yang di keluarkan untuk membuat website di awal adalah kurang dari 200 ribu. Dengan rincian:

  1. Biaya beli/sewa domain (.com) 1 tahun: 120.000
  2. Biaya beli/sewa hosting 1 tahun: 72.000
  3. Beli kartu Wifi ID harian: 5.000 (Optional :D )
  4. Beli Es Teh: 3.000 (Optional :D )

Biaya yang anda keluarkan untuk membuat website di awal pembuatan adalah 200.000, kemudian untuk sewa domain dan hosting itu rata – rata per tahun. Jadi anda membayar sewa domain dan hosting untuk satu tahun kedepan, murah banget bukan?

Rincian diatas saya mencontohkan jika kita membeli domain dan hosting di Teamworks.co.id, kenapa saya mencontohkan di Teamworks? Karena saya pribadi salut dengan resource hosting dari penyedia layanan tersebut. Paket di atas merupakan paket hosting paling murah namun memiliki spesifikasi Physical dan Virtual Memory sekitar 500 Mb dan itu tergolong besar untuk spesifikasi paket hosting paling kecil, kalau untuk power CPU saya belum tahu pastinya.

Untuk penyedia layanan domain dan hosting sebenarnya cukup banyak mulai lokal dan luar negeri, untuk lokal ada Niagahoster, Idwebhost, Dewaweb, Jogjahost, dll dan untuk luar negeri anda Hostgator, Ipage, Hawkhost, Bluehost dan lain sebagainya.

1. Beli/Sewa Domain

Harga sewa domain dot com pertahun rata – rata adalah 120.000 meskipun ada beberapa penyedia layanan yang menawarkan dengan harga yang lebih murah dan ada juga yang menyediakan diskon di awal pembelian namun tidak berlaku untuk perpanjangan. Untuk harga domain dengan ekstensi lain misal .co, .id, .net dan lain sebagainya harganya berbeda. Namun jika anda bingung harus pilih yang mana anda bisa mencoba domain .com saja yang memang umum di gunakan.

2. Beli/Sewa Hosting

Kenapa harga hosting yang saya contohkan begitu murah? Hal tersebut bergantung dari kapasitas dan resource yang di tawarkan, kalau yang lebih murah ada lagi kok. Harga 72.000 di atas untuk paket hosting dengan kapasitas penyimpanan 125 Mb dan bandwidth bulanan 12 GB.

3. Paket Internet

Selama proses pembuatan website ini paket data yang di butuhkan tidak terlalu besar kok, hanya mungkin jika anda belum paham anda perlu membuka artikel – artikel tutorial di internet. Seperti cara install CMS di cPanel hosting serta melakukan beberapa penyesuaian lainnya.

4. Beli Es Teh

Membuat website itu tidaklah membutuhkan waktu yang lama, yang membuat lama adalah mendesain dan mempercantik tampilan website. Biar gak tegang seruput es teh dulu :D

Apa yang dimaksud website yang ringan?

Ringan disini maksudnya adalah tidak membutuhkan memori yang besar untuk penyimpanan file website. Misal website kampus/perusahaan, paling hanya menampilkan halaman profil, visi misi, kontak dan lain sebagainya. Saya rasa kalau untuk website demikian maka kapasitas hosting diatas sudah cukup, kalau untuk kapasitas bandwidth itu kaitannya dengan ramai tidaknya trafik pengunjung website anda nantinya.

Lalu untuk website yang berat?

Misal saja website Video, File Upload, Toko Online dan lain sebagainya dimana website tersebut membutuhkan ruang penyimpanan file web yang cukup besar sehingga anda harus membeli hosting dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Biaya tambahan lain:

Jika memungkinkan anda dapat membeli theme premium untuk website anda, harga theme premium yang murah berkisar ratusan ribu anda bisa coba melihat theme premium seperti di MyThemeShop, Theme ID, Kentooz dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba membeli theme sesuai kebutuhan misal untuk toko online, galeri foto, atau kebutuhan yang lainnya.

Kalau sudah ada theme gratis kenapa beli? Karena dengan theme premium anda dapat menghilangkan link si pembuat theme yang biasanya ada di bagian paling bawah website (footer) atau sering di sebut juga credit footer. Jadi website anda terlihat lebih premium dan eksklusif.

Yang perlu anda perhatikan setelah membuat website:

Seiring waktu jika website anda semakin populer dan semakin banyak pengunjung setiap harinya mungkin anda harus upgrade hosting ke kapasitas yang lebih besar dengan resource yang lebih tinggi dan tentunya harga sewanya sedikit lebih mahal. Karena jika website anda telah melebihi kapasitas hosting mungkin baik space penyimpanan, bandwidth, ram/cpu maka bisa saja website anda di suspend (dengan pemberitahuan) sehingga tidak bisa diakses lagi jika anda tidak segera melakukan upgrade.

Namun jika anda merasa membuat website itu susah dan tidak simpel maka anda dapat memanfaatkan penyedia layanan pembuatan website, tentunya dengan harga yang lebih mahal lagi bukan? Demikian share saya mengenai Berapa Biaya Untuk Membuat Website Sendiri? Semoga membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88