DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Benarkah Ngecas Smartphone Terlalu Lama Dapat Merusak Baterai?

Benarkah Ngecas Smartphone Terlalu Lama Dapat Merusak Baterai

Benarkah Ngecas Smartphone Terlalu Lama Dapat Merusak Baterai? – Berapa lama sih waktu yang anda butuhkan untuk mengecas (charge) smartphone hingga terisi penuh? Tentunya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama bukan?

Terlebih untuk tipe – tipe smartphone keluaran terbaru sekarang ini, tidak membutuhkan waktu berjam – jam untuk mengisi daya baterai. Isi ulang daya yang lebih cepat memang semakin menghemat waktu.

Seringkali ketika kita ngecas handphone di malam hari, kita lupa tidak mencabutnya hingga keesokan paginya. Kabarnya, membiarkan lama – lama smartphone menempel di charge ketika baterai sudah penuh itu berbahaya.

Pokermas99 Pokermas88

Kebiasaan tersebut dapat membuat baterai cepat rusak dan umur pemakaian baterai menjadi berkurang serta baterai cepat lowbath. Bahkan beberapa kasus yang santer di beritakan, pernah anda handphone yang meledak ketika di cas terlalu lama. Lalu benarkah overcharge itu berbahaya?

Jawabannya Tidak, smartphone dan alat charge keluaran baru sekarang ini sudah cukup canggih untuk mencegah kemungkinan hal tersebut terjadi.

Hal ini dikarenakan ketika baterai sudah penuh, smartphone mampu memutus aliran yang masuk ke baterai. Jadi tanpa perlu anda mencabut charger, secara otomatis sistem akan memutuskan aliran daya yang masuk.

Meskipun tetap disarankan bagi anda untuk memantau pengisian daya di gadget anda. Sehingga ngecas smartphone semalaman belum dapat di kategorikan sebagai kebiasaan yang berbahaya.

Baca juga:

Untuk kasus dimana smartphone panas, meleleh dan meledak ketika di cas dalam waktu yang lama. Hingga saat ini belum ada kepastian apakah resiko tersebut terjadi karena overcharge.

Yang jelas teknologi baterai smartphone sekarang ini sudah di desain sedemikian canggih untuk mengantisipasi hal – hal buruk yang mungkin terjadi.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88