DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Benarkah Ngecas Handphone Nunggu Baterai Habis?

Benarkah Ngecas Handphone Nunggu Baterai Habis

Benarkah Ngecas Handphone Nunggu Baterai Habis? – Banyak sekali mitos yang berkembang dalam kehidupan kita sehari – hari, salah satunya adalah permasalahan charge smartphone. Sebelumnya telah di bahas mengenai benarkah ngecas baterai terlalu lama berbahaya?. Kini kita bahas lagi mengenai mitos ngecas smartphone harus menunggu baterai habis terlebih dahulu.

Katanya jika ngecas baterai sebelum daya baterai habis dapat merusak baterai dan menjadikan umur pemakaian menjadi lebih singkat. Selain itu kebiasaan tersebut juga dapat menjadikan baterai smartphone mudah lowbath. Lalu benarkah?

Jawabannya adalah Tidak, mungkin baterai handphone jaman dulu, akan selalu ‘lupa’ dengan jumlah kapasitasnya, sehingga baterai harus dipakai hingga 0 persen baru kemudian di cas kembali.

Pokermas99 Pokermas88

Tentu hal tersebut sudah tidak di lakukan lagi di zaman sekarang yang sudah serba modern. Smartphone saat ini sudah menggunakan jenis baterai lithium-ion, dimana jenis baterai in tidak mempunyai masalah dengan memory layaknya baterai nickel cadmium ataupun baterai nickel-metal hydride.

Perlu anda ketahui bahwa baterai lithium-ion bisa dicas kapanpun, karena setiap baterai bekerja dalam ‘siklus isi daya.’ Jadi semisal anda menggunakan 75 persen kapasitas baterai untuk satu hari, lalu mengecasnya penuh, lalu menggunakannya kembali 25 persen di hari berikutnya, Anda telah melalui satu kali siklus dalam dua hari.

Jika baterai jaman dulu akan berkurang kapasitasnya ketika tiap kali isi daya, baterai lithium-ion berkurang sangat sedikit kapasitasnya ketika siklus pengisian sudah komplit. Baterai lithium-ion di desain untuk tetap pada paling tidak 80 persen kapasitas baterai meski sudah melalui siklus isi daya selama ribuan kali.

Ngecas smartphone sebelum baterai habis juga tidak akan membahayakan baterai. Kembali lagi umur baterai lebih di pengaruhi dari siklus isi ulang. Semakin sering di cas tentu saja umur baterai semakin pendek, dan itu sudah menjadi hal yang wajar.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88