DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Benarkah Mengatasi Asteroid Dapat Dilakukan Seperti di Film?

Benarkah Mengatasi Asteroid Dapat Dilakukan Seperti di Film

Asteroid approaching Earth

Benarkah Mengatasi Asteroid Dapat Dilakukan Seperti di Film? – Di film Armagedon yang dirilis tahun 1998 lalu, dikisahkan bumi dilanda hujan meteor yang dahsyat. Batu – batu dari luar angkasa sebesar bola basket dan mobil berjatuhan di kota – kota di seluruh dunia. Namun kondisi tersebut barulah permulaan, untuk dampak yang lebih besar lagi.

Asteroid terbesar seukuran kota Texas akan menabrak bumi dalam hitungan mundur 18 hari. Jika asteroid benar – benar jatuh ke bumi maka kiamat akan datang, peristiwa ini akan mengulang jaman dinosaurus punah. NASA mengambil keputusan tepat dengan menanam bom nuklir di asteroid tersebut dan memecahnya menjadi 2 bagian.

Rezekibola Asianpoker88

Uniknya dalam film ini, bukan para astronot yang dikirim untuk menanam bom justru para pengebor minyak terbaik di dunia. Rencananya asteroid tersebut akan di ledakkan hingga terbelah menjadi dua dan orbit meteor akan menjauh melewati bumi.

Bagaimana menurut astronom tentang keakuratan film dengan kenyataan sebenarnya?

Meskipun film ini cukup menghibur dan membuat tegang, namun film tersebut sangat tidak akurat. Ujar astronom Phil Plait, yang menulis blog “Bad Astronomy” di Slate.com. Jangan juga untuk meminta saran Hollywood soal bagaimana menangani asteroid, tutur Plait seperti dikutip dari situs sains LiveScience.

Pokermas99 Pokermas88

Menurut Plait, untuk menhancurkan asteroid berukuran seperti di film tersebut. paling tidak astronot harus menggunakan bom super dengan jumlah energi yang sama seperti yang dihasilkan oleh matahari.

Mungkin saja membuat bom nuklir sedahsyat itu, namun dampaknya justru tak kalah berbahaya ketimbang asteroid itu sendiri dan bahkan jika meleset dampaknya akan lebih parah. Selain kejatuhan asteroid dampak radioaktif juga sangat berbahaya.

Lalu bagaimana dengan film Deep Impact?

Deep Impact dirilis tahun 1998, juga menceritakan tentang kepunahan bumi akibat ancaman dari asteroid. Dalam film tersebut astronom amatir yang masih berusia remaja menemukan komet selebar 11 km yang diperkirakan akan menabrak Bumi dalam waktu 2 tahun.

Untuk mengatasi ancaman tersebut dikirimkan tim ke batu angkasa tersebut untuk kemudian menghancurkannya menggunakan bom nuklir. Namun dalam film tersebut ledakan yang digunakan jauh lebih kecil. Sehingga komet tersebut masih bisa lolos ke Bumi dan terjatuh di Samudera Atlantik sehingga menyebabkan mega-tsunami yang membilas habis Manhattan dan kota-kota di tepi pantai lainnya. Menurut Plait, gambaran ini lebih masuk akal.

Namun ada yang terlihat mustahil, ketika sebuah pesawat dikirimkan ke luar angkasa dan meledakkan potongan komet lainnya, menghasilkan fragmen yang akan terbakar di atmosfer sehingga tidak akan membahayakan Bumi. Menurut Plait, hal tersebut tidak masuk akal.

Baca juga:

Untungnya perkembangan sains manusia sekarang ini sudah sangat pesat. NASA dan organisasi lainnya selalu memonitor langit untuk menghadapi potensi ancaman tersebut. Meskipun demikian tidak semua bahaya dapat diawasi.

Seperti yang terjadi di Rusia pada Februari 2013, Meteorit Chelyabinsk meledak di atas wilayah Pegunungan Ural. Menurut Plait, diperlukan teleskop yang besar untuk dapat mendeteksi lebih banyak lagi benda luar angkasa yang tak diundang.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88