DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Benarkah Makanan yang Jatuh ke Lantai Tertular Bakteri?

Benarkah Makanan yang Jatuh ke Lantai Tertular Bakteri

Benarkah Makanan yang Jatuh ke Lantai Tertular Bakteri? – Ketika sebuah makanan jatuh di lantai, seringkali membuat seseorang dilema. Ada anggapan bahwa makanan yang jatuh ke lantai sudah pasti berbahaya bagi tubuh karena tertular bakteri, ada juga yang bilang boleh di ambil sebelum 5 menit.

Mungkin ada beberapa jenis makanan yang ketika jatuh dapat anda cuci, misalnya buah – buahan. Namun bagaimana kalau yang jatuh adalah sejenis roti? mungkinkah anda untuk tetap mencucinya?

Bakteri yang disinyalir hidup subur di lantai adalah bakteri Salmonella atau E. Coli yang dibawa oleh kaki atau sepatu yang kotor. Lalu benarkah makanan yang jatuh ke lantai benar-benar akan membahayakan kesehatan anda?

Pokermas99 Pokermas88

Benarkah Makanan yang Jatuh ke Lantai Tertular Bakteri?

Menurut seorang profesor ilmu makanan di Clemson University Paul Dawson, PhD, saat terjatuh di lantai, makanan tidak akan secepat itu tertular oleh bakteri.

Dalam jurnal Journal of Applied Microbiology tahun 2007, Dawson dan tim peneliti telah menelaah ulang studi tentang makanan yang jatuh selama 5 menit ke lantai.

Peneliti mencoba menjatuhkan makanan berupa irisan pasta dan roti ke lantai yang sering dibersihkan dan juga pada lantai yang terkontaminasi dengan Salmonella. Kemudian dibiarkan makanan itu beberapa saat sebelum diambil. Setelah itu peneliti mencatat berapa banyak persentase bakteri yang pindah dari lantai ke makanan.

Hasilnya . .

Pada saat potongan makanan dijatuhkan pada lantai kayu atau ubin yang bersih dan ditinggalkan selama 5 detik, hanya 1% persen bakteri yang berpindah dari lantai bersih ke makanan. Sedangkan pada lantai kotor yang dipenuhi Salmonella, 48% bakteri berpindah dari lantai ke makanan.

Namun anda tidak perlu panik, bakteri yang ada di lantai rumah kemungkinan besar tidak akan membuat anda sakit. Misal pada lantai yang dipenuhi dengan Salmonella, makanan harus benar – benar jatuh tepat di atas Salmonella agar dapat tercemar, bila tidak maka Salmonella tidak akan berpindah ke makanan.

Namun ada beberapa jenis kotoran di lantai yang harus segera anda bersihkan seperti ada daging mentah yang jatuh ke lantai, atau sepatu kotor yang masuk. Segera bersihkan lantai rumah anda, karena untuk kasus tersebut bisa mengundang bakteri berbahaya.

Baca juga:

Dawson menyimpulkan bahwa sangat kecil kemungkinan bahwa makanan yang jatuh ke lantai akan membuat anda sakit. Namun untuk meminimalisir risiko penyakit, ada baiknya untuk membersihkan lantai secara teratur. Terutama lantai dapur, setidaknya anda membersihkannya seminggu sekali menggunakan disinfektan.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88