DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Benarkah Main Handphone Ketika Ada Petir Berbahaya?

Benarkah Main Handphone Ketika Ada Petir Berbahaya

Benarkah Main Handphone Ketika Ada Petir Berbahaya? – Cuaca yang tidak bersahabat seperti hujan dan petir memang membuat semua orang merasa waspada. Beberapa hal di lakukan untuk meminimalisir kerusakan yang mungkin terjadi seperti mematikan benda eletronik seperti televisi dan ponsel.

Rezekibola Asianpoker88

Hampir semua orang percayaan bahwa memainkan ponsel saat terjadi petir itu sangat berbahaya. Seseorang bisa saja tersambar petir ketika memainkan ponsel di ruangan terbuka ketika badai petir terjadi.

Sebuah pemberitaan memang sempat memperkuat statement bahwa menggunakan ponsel dapat memicu tersambar petir. Seorang pria bernama Jordan tersambar petir ketika berada di area pemakaman San Diego Hills saat dirinya sedang asyik bermain ponsel ketika cuaca mendung dan berpetir.

Seketika itu juga pria malang tersebut meninggal dunia, dirinya kala itu tengah menggunakan ponsel yang di masukkan ke saku celana dan menggunakan handsfree. Lalu apakah kejadian ini dapat membuktikan bahwa main ponsel dapat mengundang bahaya petir?

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Benarkah Paha Membiru Adalah Karena Dijilat Setan?

Benarkah Main Handphone Ketika Ada Petir Berbahaya?

Hingga saat ini masih di jumpai pendapat yang berbeda, satu pendapat membenarkan dan pendapat lainnya tidak membenarkan statement tersebut. Beberapa statement berikut menyatakan bahwa main ponsel ketika ada petir tidak berbahaya.

Seorang dokter mengatakan aman

Seorang dokter asal Inggris menyatakan bahwa main ponsel saat terjadi badai petir itu aman – aman saja. Terlepas dari hal tersebut, ketika seseorang tersambar petir maka arus listrik bisa mengalir di luar dan di dalam tubuh orang tersebut.

Namun benda – benda yang bisa menghantarkan listrik seperti logam dan cairan dapat menyalurkan listrik masuk ke dalam tubuh. Sehingga jika seseorang tersambar petir saat menggunakan ponsel, hal tersebut mungkin dapat memperparah dampak sengatan. Mengingat penggunaan handsfree ponsel seperti contoh kasus di atas mengandung materi konduktif.

Akan tetapi dari penjelasan tersebut, dampak yang di berikan lebih kepada ketika petir sudah menyambar. Bukan karena penggunaan ponsel yang menyebabkan kenapa petir menyambar seseorang.

NOAA menyatakan aman

Jurnal lembaga cuaca Amerika Serikat NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration) menyatakan bahwa menggunakan telepon seluler saat petir terjadi aman – aman saja. Alasannya adalah karena tidak ada hubungannya sama sekali antara pengguna ponsel dengan petir.

Namun lanjut keterangan dari NOAA, menyarankan pengguna menggunakan telepon kabel saat badai petir terjadi. Pasalnya telepon kabel seperti telepon rumah dapat menghantarkan listrik petir menyambar.

Baca juga: Benarkah Mie Instan Dapat Menyebabkan Typhus?

Kendati beberapa pihak menyatakan aman, kita tidak bisa mengabaikan sepenuhnya resiko sambaran petir. Jadi kita perlu tetap waspada dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan seperti mencari tempat belindung saat petir terjadi, mematikkan benda elektronik terutama yang terhubung dengan antena atau pemancar.

Jika memungkinkan pun batas aktivitas di luar ruangan, tunda lah beberapa saat hingga hujan dan petir reda. Hindari juga berada di dekat benda – benda logam ketika petir terjadi. Dengan demikian kita bisa terhindar dari segala resiko buruk yang mungkin terjadi.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88