DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Pengertian Beberapa Istilah Dalam Blogging

Pengertian Beberapa Istilah Dalam Blogging

Beberapa Istilah Dalam Blogging – Mungkin posting ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang baru membuat blog atau baru di dunia blogging. Meskipun banyak sekali istilah di dalam dunia blogging namun saya coba sampaikan beberapa saja yang penting.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Cara Meningkatkan Trafik Blog

Beberapa Istilah Dalam Blogging

Niche

Niche sama saja dengan tema blog, misal blog pendidikan, blog kuliner. Masakan dan kuliner ini yang dinamakan Niche.

Pokermas99 Pokermas88

Trafik

Trafik merupakan bagaimana lalu lintas pengunjung blog atau banyaknya orang yang membaca artikel di blog kita. Di dalam trafik ada lagi beberapa istilah misal:

  • Visitor; sama juga dengan pengunjung blog.
  • Page views/tayangan laman; adalah berapa kali blog kita dimuat atau di loading, misal ada 1 pengunjung blog membaca 3 artikel maka bisa dihitung 3 pageviews.
  • Bounce rate; adalah rasio pentalan atau berapa banyak prosentase pengunjung blog yang tidak melakukan klik apapun saat berkunjung ke blog kita.

Template

Template adalah tema atau desain blog, kebanyakan dari blogger menggunakan template dari hasil download di internet baik gratis maupun berbayar.

SERP

SERP adalah singkatan dari Search Engine Result Page atau hasil penelusuran mesin pencari. Jika anda mengetikan sesuatu untuk dicari di Google maka hasil penelusurannya itu disebut SERP.

Custom Domain

Jika domain adalah URL blog kita yang tertera di adress bar, jadi custom domain adalah mengganti domain blog menjadi domain lain yang kita kehendaki tanpa merubah isi artikel.

Hosting

Hosting adalah penyimpanan atas semua berkas kita yang diunggah ke blog. Misal foto, video termasuk juga teks. Jika anda sekarang sedang ngeblog di blogger maka anda sedang menikmati layanan hosting gratis.

WordPress Selfhosted/ing

Adalah sebuah layanan untuk bisa membuat website atau blog namun menggunakan domain dan hosting berbayar.

PR/Pagerank

Pagerank adalah peringkat sebuah website dibanding dengan banyaknya website di dunia. Alat untuk mengukur pagerank biasanya di alexa.com.

Tag Meta

Meskipun banyak jenis tag meta namun pada intinya tag meta adalah sebuah deskripsi untuk blog. Misal anda memasukan tag meta “cara belajar komputer mudah” maka kata tersebut merupakan deskripsi blog anda.

Indeks

Indeks dalam dunia blogging apakah artikel anda sudah terbaca dan diketahui mesin pencari. Jika belum terindeks maka tidak muncul di hasil penelusuran dan begitu juga sebaliknya.

RSS Feed

Adalah Really Simple Syndication yang merupakan sebuah layanan agar pengunjung blog bisa berlangganan artikel blog kita dengan cara mendaftar melalui email dan kemudian pengunjung blog akan mendapat email update artikel kita secara otomatis.

Internal Link

Adalah kata yang bisa di klik dan jika di klik maka menuju halaman tertentu di dalam blog kita karena teks tersebut sudah di tautkan sebuah URL.

Eketernal Link

Keterbalikan dari internal link yaitu jika kata di klik maka mengarah ke situs di luar blog kita.

Backlink

Link blog kita yang ditautkan disitus lain, jadi jika anda mempunyai blog kemudian memasukan salah satu link blog saya maka saya sudah mendapat satu backlink.

Blog Walking

Kegiatan mengunjungi blog-blog yang ada di internet dan meninggalkan komentar dengan tujuan apapun (biasanya backlink).

Search Engine

Adalah mesin pencari, misal Google, Bing, Yahoo dan lain sebagainya.

SEO/Optimasi

SEO adalah Search Engine Optimization atau segala teknik dan cara untuk mempelajari cara kerja search engine agar kita bisa memaksimalkan blog dan konten di dalamnya agar bisa mudah ditemukan di search engine.

Baca juga: Manfaat Mempunyai Domain dan Hosting Sendiri

H1 H2 H3

Jika dalam blogger H1 adalah Heading atau judul, H2 adalah Subjudul, H3 adalah Minor Heading.

Masih banyak lagi istilah lainnya dalam dunia blogging, namun saya rasa beberapa istilah diatas adalah istilah umum yang sering kita temui. Semoga dengan mengetahui beberapa istilah diatas maka akan mempermudah anda dalam ngeblog. Baik, demikian artikel mengenai Beberapa Istilah Dalam Blogging, semoga bermanfaat.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88