DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Baterai Smartphone Kamu Boros? Mungkin 3 Fitur Ini Penyebabnya

Baterai Smartphone Kamu Boros? Mungkin 3 Fitur Ini Penyebabnya – Kenapa ya baterai smartphone saya boros? padahal saya tidak menggunakannya untuk menjalankan aplikasi berat seperti game atau aktivitas berat lainnya seperti browsing dan streaming. Tentunya sangat tidak simpel bukan jika kemana – mana kita harus membawa powerbank atau baterai cadangan?

Hampir semua smartphone sekarang ini memiliki masalah di konsumsi daya yang kurang efisien. Terlebih lagi pada tipe smartphone dengan spesifikasi yang tinggi, sudah barang tentu hardware di dalamnya membutuhkan konsumsi daya yang tinggi.

Rezekibola Asianpoker88

Baterai Smartphone Kamu Boros? Mungkin 3 Fitur Ini Penyebabnya

Namun ternyata tidak hanya beberapa penyebab yang sudah di sebutkan di atas yang bisa membuat baterai smartphone kamu boros. Beberapa fitur smartphone sekarang ini tanpa disadari menguras banyak daya baterai, apa saja fitur tersebut?

1. Auto Brightness

Baterai Smartphone Kamu Boros? Mungkin 3 Fitur Ini Penyebabnya

Beberapa tipe smartphone di lengkapi dengan fitur Auto Brightness, fitur ini sangat membantu karena kamu tidak perlu lagi mengatur kecerahan layar secara manual. Jadi ketika kamu berada di bawah terik sinar matahari maka otomatis layar akan meningkatkan Brightness dengan sendirinya, begitu juga sebaliknya.

Pokermas99 Pokermas88

Namun ternyata di balik fitur tersebut, konsumsi daya semakin meningkat seiring dengan aktivitas otomatis layar yang meningkatkan tingkat kecerahan layar. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menonaktifkan fitur tersebut.

2. Screen Timeout

Baterai Smartphone Kamu Boros? Mungkin 3 Fitur Ini Penyebabnya

Screen Timeout merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengatur berapa lama layar dalam kondisi menyala (stand by). Semakin lama kamu mengatur waktu stand by maka semakin boros konsumsi baterai yang digunakan.

3. Widget dan Background Apps

Baterai Smartphone Kamu Boros? Mungkin 3 Fitur Ini Penyebabnya

Hampir semua aplikasi di smartphone di jalankan di latar belakang, hanya saja besarnya daya yang mereka butuhkan berbeda – beda. Beberapa jenis aplikasi berjalan di latar belakang yang paling menguras baterai adalah aplikasi media sosial dan aplikasi yang selalu membutuhkan koneksi data lainnya.

Baca juga:

Penggunaan Widget yang berlebihan juga tidak disarankan, meskipun bisa membuat tampilan smartphone kamu menarik, mereka tetap mengkonsumsi daya. Nah semakin banyak Widget yang kamu pasang maka semakin boros konsumsi daya baterai.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88