DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Bahaya Menggunakan Korek Kuping (Cutton Buds)

Bahaya Menggunakan Korek Kuping (Cutton Buds)

Bahaya Menggunakan Korek Kuping (Cutton Buds) – Ketika telinga seseorang sudah penuh berisi kotoran tentunya akan terasa kurang nyaman. Bahkan sedikit mengganggu penampilan jika terlihat kotoran berwarna kuning kecoklatan dari bilah samping bagian luar, tentunya memberikan kesan jorok bukan?

Rezekibola Asianpoker88

Jika sudah begini biasanya seseorang akan membersihkan kotoran telinga dengan berbagai alat, misalnya adalah cotton buds. Membersihkan telinga dengan alat ini merupakan sesuatu yang menyenangkan, pasalnya bagian dalam telinga yang terasa gatal dapat terjangkau menggunakan alat ini.

Namun sayangnya penggunaan cotton buds ini tidaklah aman, dokter sudah memperingatkan risiko buruk yang mungkin terjadi ketika menggunakan korek kuping. Terlebih jika anda memasukkan cutton bud terlalu dalam ke telinga.

Diketahui bahwa di dalam telinga, terdapat kelenjar yang bertugas menghasilkan zat semacam lilin yang disebut serumen dan lebih dikenal dengan kotoran telinga. Serumen ini berwarna kuning hingga kecokelatan seperti yang bisa orang lihat.

Pokermas99 Pokermas88

Ketika lilin ini menutupi bagian lubang telinga, banyak orang yang segera mengorek kuping mereka untuk membawa kotoran keluar sekaligus juga menghilangkan rasa tidak nyaman seperti gatal, risih dan lain sebagainya.

Sayangnya kebiasaan tersebut dapat menimbulkan masalah pendengaran. Hal ini disebabkan karena bagian ujung cutton bud yang berupa kapas tersebut dapat mendorong lilin menuju bagian yang lebih dalam yakni gendang telinga.

Jika kotoran menekan kulit gendang telinga maka akibatnya gendang telinga tidak dapat bergetar dengan baik dan dapat menyebabkan masalah pendengaran. Selain itu lilin yang terdorong terlalu dalam dapat merusak saluran telinga dan gendang telinga.

Sementara itu menurut para ahli dari Oxford University Hospitals, manusia sebenarnya tidak perlu membersihkan telinga menggunakan alat bantu dari luar karena telinga sendiri sudah dapat membersihkan diri secara alami.

Jika seseorang menggunakan cutton buds atau benda apa pun untuk membantu membersihkan kotoran di telinga. Maka sebenarnya orang tersebut telah mengganggu sistem pembersih alami di telinganya.

Baca juga:

Lebih disarankan jika terdapat kotoran berlebihan di dalam telinga, sebaiknya meminta dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan atau THT untuk membantu membersihkannya. Untuk kotoran di telinga bagian luar sendiri dapat dibersihkan menggunakan air bersih.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88