DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Bahaya Membuka Email SPAM yang Perlu Kamu Ketahui

Bahaya Membuka Email SPAM yang Perlu Kamu Ketahui

Bahaya Membuka Email SPAM yang Perlu Kamu Ketahui – Di era digital seperti ini, media komunikasi melalui email seolah tak bisa tergantikan. Salah satu contoh sederhana, ketika kamu mendaftar akun media sosial maka syarat utama kamu harus memiliki email. Email tersebut juga menjadi kunci utama keamanan akun kamu.

Era digital juga memberikan kebebasan di era informasi seperti ini, meskipun sebenarnya terselip sebuah bahaya yang sebenarnya bisa mengintai siapa saja. Tidak ada yang bisa menjamin aktivitas browsing, email ataupun jenis transaksi kamu lainnya 100% aman di dunia maya.

Bahaya Membuka Email SPAM yang Perlu Kamu Ketahui

Pada prakteknya adanya berbagai macam bentuk aksi kejahatan siber (cyber crime) yang bertujuan merugikan pihak lain atau hanya sekedar mendapatkan keuntungan sepihak saja. Salah satunya adalah memanfaatkan komunikasi melalui email untuk menjebak si korban.

Pokermas99 Pokermas88

Mungkin di antara kamu ada yang sering menerima pesan email entah dari siapa yang pada intinya berisi ajakan untuk kerjasama, investasi, meminta donasi dan lain sebagainya yang merayu kamu untuk mau mengeluarkan uang untuk mereka. Itu hanyalah salah satu hal negatif dan bahaya dari penggunaan email.

Yang jarang sekali dipahami oleh beberapa pengguna adalah akan bahaya dari email Spam. Secara otomatis sistem email akan memisahkan tersendiri pesan email mencurigakan ke dalam folder Spam. Meskipun pada prakteknya terkadang pesan penting yang bisa di katakan aman juga masuk ke dalam folder Spam. Email Spam umumnya di kirimkan secara otomatis oleh sistem.

#Email juga bisa menjadi media aktivitas hacking

Aktivitas hacker mengintai dan menjebak korbannya melalui media email masuk dalam kategori phising. Melalui email ini, si hacker bisa saja menyusup ke komputer korban atau menjebak korban untuk mengikuti tautan link di dalamnya dan memberikan informasi penting yang memang di incar oleh si hacker.

#Waspada lampiran mencurigakan di dalam email Spam

Ketika kamu mendapatkan pesan email dari siapa tak jelas pengirimnya, terlebih ada lampiran file di dalamnya. Sebaiknya hindari untuk membuka file tersebut apalagi menyimpannya di komputer atau laptop kamu.

Ternyata lampiran file di email yang umumnya berformat DOC atau PDF ini bisa di sematkan malware atau virus di dalamnya. Kendati demikian, mungkin kamu tidak menyadarinya karena semua tampak normal dan baik – baik saja.

#Setelah file dibuka, hacker bisa akses komputer kamu

Inilah alasan kenapa kamu dilarang membuka lampiran di dalam email yang mencurigakan. Karena hacker bisa langsung terkoneksi dengan perangkat komputer kamu, mereka bisa menyusupkan program atau software berbahaya ke komputer kamu, salah satu contohnya adalah Gh0st RAT.

Dengan program tersebut, peretas tak hanya bisa mengakses dengan leluasa perangkat korban tetapi juga bisa mengakses semua file di komputer korban, melakukan drag dan drop bahkan melakukan modifikasi terhadap file tersebut.

Tidak hanya sampai disitu saja, program tersebut juga bisa merekam keyboard yang di tekan oleh pengguna karena adanya fitur keylogger pada program tersebut. Sehingga kata sandi penting yang kamu miliki sangat memungkinkan untuk diketahui, keylogger juga menjadi mata – mata paling berbahaya di komputer kamu.

Baca juga:

Nah demikianlah artikel tentang bahaya dari membuka pesan email Spam yang perlu kamu ketahui. Memang terlihat sederhana dan siapapun tidak menyangka bahwa hanya dengan email saja, siapapun bisa menyusup ke sebuah sistem komputer.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88