DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Screen Shot (Capture) pada Komputer Menggunakan Snipping Tools

Rezekibola Asianpoker88

Cara Screen Shot (Capture) pada Komputer Menggunakan Snipping Tools – Screen Shot di komputer adalah mengambil gambar pada layar komputer atau laptop kemudian menyimpannya dalam bentuk file Image ke dalam direktori penyimpanan.

Baca juga: Agar Laptop Otomatis Shutdown Saat Layar Ditutup

Mungkin melakukan Screen Shot pada Handphone hampir semua orang bisa melakukannya, namun bagaimana jika melakukan Screen Shot pada PC atau Laptop. Saya akan share tips sederhana dan ini tanpa mendownload software dari internet karena windows sudah menyediakannya (setahu saya pada windows 7 dan 8).

Nama program itu adalah Snipping Tool, dimana kamu bisa membuka aplikasi tersebut melalui Start lalu ketik “Snipping Tools“. Atau bisa langsung mengetikannya pada kolom pencarian saat menekan menu Start – All Program – Accesories – Snipping Tool.

Pokermas99 Pokermas88

Bagaimana Cara Screen Shoot dengan Snipping Tools

Cara menggunakannya cukup mudah anda langsung buka aplikasi dan drag saja ke daerah yang ingin anda ambil menjadi gambar lalu ketika beres anda tinggal save hasilnya atau bisa anda coret – coret dengan pen tool yang tersedia sebelum anda save gambarnya, jika ingin membuat baru anda tinggal klik new jika tidak jadi mengambil gambar, anda tinggal klik cancel.

Kelebihan Aplikasi Snipping Tools: Aplikasi ini sangat simple sehingga mudah untuk digunakan.

Kekurangan Aplikasi Snipping Tools:Fitur untuk mengedit gambar sangat minim, sehingga harus menggunakan aplikasi lain untuk melakuan edit pada gambar.

Kalau tidak mau mendownload software tambahan bisa lakukan dengan cara menggunakan software Paint yang sudah tersedia pada Windows, bisa dengan cara masuk ke file capture yang tadi telah disimpan kemudian Klik Kanan dan Pilih Edit. Pada aplikasi paint ini cukup untuk sekedar melakukan edit-edit seperti teks tulisan, dan tanda-tanda lain.

Proses dalam melakukan Screenshot atau meng-capture layar monitor PC atau laptop dapat dilakukan dengan software tambahan ataupun dengan aplikasi bawaan dari windows. Mengunakan aplikasi atau software bawaan dari windows dalam melakukan Screenshot lebih simpel dan mudah tentunya karena kita tidak perlu repot mendownload terlebih dahulu software yang kita butuhkan. Namun yang ingin cara lain bisa simak tips berikut:

Cara Menggunakan Tombol PrtSc SysRq

Tombol PrtSc SysRq (print sreen) adalah tombol yang digunakan untuk mengambil sreenshot pada monitor komputer, laptop, maupun notebook. Langkah-langkah menggunakan tombol PrtSc SysRq sebagai berikut:

  • Buka tampilan di monitor yang diinginkan
  • Setelah itu, tekan tombol PrtSc SysRq
  • Kemudian buka aplikasi pengolah gambar, contohnya Photoshop atau aplikasi lainnya
  • Setelah itu, tinggal menempel gambar dengan cara perintah “paste” atau agar lebih gampang tekan tombol Ctrl+V pada keyboard
  • Setelah selesai atur sendiri gambar yang diinginkan

Namun tips ini mungkin berbeda dari tiap pabrikan Notebook, saya sendiri tidak bisa memakai trik ini padahal banyak banget tutorialnya di Google. Yah mungkin dasar saya tidak berbakat dan sudah enak menggunakan Snipping Tools soalnya 😀

Baca juga: Perbedaan Hibernate dengan Sleep di Windows

Demikian sharing dari saya mengenai Cara Screen Shot (Capture) pada Komputer Menggunakan Snipping Tools selamat mencoba dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88